15

25.5K 1.6K 12
                                    

Happy Reading Guys💞

"Assalamualaikum" Salam Alkaf dan Afaf memasuki kamar inap Umi.

"Waalaikum salam" Jawab Syifa yang baru saja keluar dari toilet.

"Hah! Dia belum bangun? Apa nggak sholat subuh?" Tanya Afaf sambil menunjuk Diandra yang tidur telungkup.

"Udah kok Gus, tadi habis sholat langsung tidur lagi" Jelas Syifa membuat kedua Masnya itu mengangguk mengerti.

"Abi mana?" Tanyanya.

"Masih tadarus di masjid" Jawab Afaf membuat Syifa mengangguk.

"Gimana keadaan Umi?" Tanya Alkaf mendekati brankar.

"Masih belum siuman Mas" Jawab Syifa lesu.

"Sabar mungkin sebentar lagi Umi bakalan siuman" Ujar Alkaf menenangkan sang Adik.

"Sekarang kamu bangunin Diandra, terus siap-siap pulang ke pesantren" Lanjutnya

"Syifa masih mau nemenin Umi" Tolak Syifa.

"Masa mau bolos sekolah sih? Emang nggak sayang ketinggalan pelajaran?" Tanya Alkaf.

"Hmm tapi kan..." Syifa nampak bingung ingin menemani Umi disini atau pulang ke pesantren.

"Udahlah mending Syifa ikutin apa kata Mas. Nanti kalo ada apa-apa pasti Mas kabarin" Ucap Alkaf.

"Hmm yaudah" Jawab Syifa pasrah. Ia segera mendekati Diandra.

"Mbak... Bangun Mbak!" Ujarnya sambil menggoyangkan badan Diandra.

"Ugh!..." Diandra menggeliat dari tidurnya tapi tak membuatnya membuka mata, ia malah mencari posisi yang lebih enak.

Tak habis akal, Syifa membisikkan sesuatu pada Diandra.

"Mbak, ini ada Mas Alkaf sama Gus Afaf lho! Emang nggak malu itu ilernya kemana-mana?" Bisik Syifa tepat di telinga Diandra.

Tak menunggu waktu lama Diandra langsung bangun dan segera lari ke toilet dengan muka yang ditutupi oleh jilbabnya.

Alkaf dan juga Afaf sedikit kaget dengan pergerakan tiba-tiba Diandra. "Kenapa tuh orang?" Tanya Afaf pada Syifa.

"Hehehe..." Cengir Syifa membuat Alkaf menegurnya.

"Syifa!" Ujarnya memperingatkan.

"Sama calon ya gitu" Celetuk Afaf membuatnya mendapat tatapan tajam dari Alkaf.

"Hehehe afwan Mas" Ujar Afaf sambil menyatukan tangan di depan dada.

"Mending sekarang kamu beli sarapan untuk Syifa dan Diandra biar nanti bisa langsung ke sekolah" Suruhnya dan diangguki oleh Afaf.

"Kamu mau makan apa Dek?" Tanyanya pada Syifa.

"Terserah Gus aja" Jawab Syifa.

"Hmm oke... Kalo Mas apa?" Tanyanya pada Alkaf.

"Nggak usah, Mas puasa hari ini" Jawab Alkaf.

"Ohh yaudah kalo gitu saya pergi dulu, Assalamualaikum" Pamitnya.

"Waalaikum salam" Jawab Alkaf dan Syifa bebarengan.

"Ehh Mbak Diandra nggak ditanya mau makan apa?" Tanya Syifa menghentikan langkah Afaf.

"Nggak penting" Sahut Afaf segera melenggang pergi.

~~~
Setelah beberapa menit, Diandra keluar dari toilet membuat Syifa dan Alkaf menoleh ke arahnya.

Diandra nampak mengerucutkan bibirnya kedepan sembari mendekati Syifa.

"Lo bohongin gue ya?" Tuduhnya.

Cinta Pertama GusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang