Setelah pamit sama mas jo, fajar mengajak senja makan bakso dulu yang ada diluar komplek, gak jauh dari tempat mas jo tadi. Tinggal nyebrang aja.
Dan bodohnya, mereka berdua sama-sama gak bawa duit. jangankan duit, hp aja mereka gak ada yang bawa. Boro-boro hape sama duit, senja saja cuma make celana training sama hoodie yang dipinjemin fajar tadi, soalnya dia cuma pake kaos pendek, mana masih pake sendal rumah gambar doraemon lagi.
Kurang ajar emang si fajar.
Karena udah terlanjur makan, akhirnya fajar nyebrang lagi ke pos mas jo buat minjem duit dan senja dijadiin jaminan nya, mana disinisin mulu sama penjualnya, katanya kalo gak punya duit jangan makan enak. Heh, timbang bakso doang anjir makanan enak dari mana?! Ya walaupun emang enak sih baksonya. Hehe.
Tak lama fajar balik lagi, tangan kirinya yang tadi kosong kini memegang senter kecil, kayaknya juga minjem mas jo. Emang tukang ngrepotin fajar tuh.
Setelah bayar, mereka berdua buru-buru balik karena malu. Sumpah, senja udah gak mau beli bakso disitu lagi, malu anjir tapi baksonya enak:(
Mereka berdua jalan lagi buat pulang kerumah, fajar mukanya udah kusut banget soalnya gak ada titik terang tentang keberadaan moli, walau ia masih berharap pulang nanti moli udah ada dirumah. Dia masih belum menyerah untuk berharap.
Cowok itu menghentikan langkahnya ketika menyadari senja berjalan jauh dibelakang nya. Bibir gadis bersurai hitam itu terlihat cemberut sambil sesekali mengibas kakinya yang mungkin pegal.
Fajar agak merasa bersalah sih sebenernya, soalnya memang jarak rumah mereka sampai gerbang jauh banget. Dia aja juga pegel sebenarnya tapi mereka ini baru setengah nya, belum bener-bener keliling seluruh kompleks.
Fajar menghela nafas lelah, beralasan gak tega plus gak sabar dengan jalan senja yang lelet,cowok itu akhirnya mengalah berjalan menghampiri gadis tersebut.
Ia memposisikan diri didepan gadis itu dengan posisi jongkok, sedangkan senja terkejut bukan main.
Tanganya refleks memukul punggung cowok itu walau gak keras. "Apa sih? kaget goblok!"
Fajar mendecak.
"Cepetan naik, udah malem ini. Nungguin lo jalan subuh baru sampe rumah" sindir fajar dan gadis itu mencibir sebelum menurut naik ke punggung fajar. Sebelum nya fajar sudah memberikan senter yang sedari tadi ia pegang pada senja.
Sebenarnya komplek mereka lumayan terang, tapi beberapa hari yang lalu ada lampu yang mati dan belum sempat dibenerin. Kalau naik motor atau mobil mah sesliwer doang tapi kalo jalan kaki ya lumayan, apalagi yang mati gak cuma satu.
"Lo sadar moli udah gak ada sejak kapan?" tanya senja memecah keheningan.
Fajar terlihat berfikir sebentar,
"Tadi pagi masih ada, baru tadi pas mau gue kasih makan dia udah gak ada" ujar fajar sedih."Ngebucin mulu sih lo" sindir senja.
"Ck, baru sekali anjir"
"Lagian lo kok tumben sih mau nganterin cewe kesana kemari sampai pulang telat? Biasanya cuma jadi tukang ojek atau grab yang anter jemput sekolah doang"
"Ya, karena mina beda" ujar fajar.
"Beda gimana? Palingan ntar juga lo tinggalin, eh tapi kan dia mantan lo ya"
"Makanya itu beda. Dia kan pacar pertama gue nja. G-gue mau serius sama satu wanita" ujar fajar yang entah kenapa malu sendiri.
Senja tak menjawab tapi tak lama setelahnya gadis itu tertawa terbahak-bahak. Fajar mendesis karena cewek itu tertawa tepat disamping telinganya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fajar & Senja ✔
Novela JuvenilCeritanya mainstream. Kalau mau baca silahkan, kalau tidak tak apa. Dua manusia yang lahir diwaktu yang bertolak belakang, satu lahir saat sunrise satu lagi disaat sunset. rumah berdampingan,satu sekolah, satu kelas, satu meja. Tapi seperti kisah...