🍁BAB 49 | KELULUSAN🍁

1.1K 69 16
                                    

Semua siswa kelas 12 SMA Galaksi berkumpul di lapangan. Mereka sudah berbaris rapi sesuai kelas nya masing-masing. Hari ini merupakan hari menegangkan dan bersejarah bagi mereka. Bagaimana tidak,ibu kepala sekolah sudah siap berdiri di atas mimbar untuk mengumumkan kelulusan dan nama-nama siswa yang memperoleh nilai ujian tertinggi tahun ini.

Arsya berbaris bersebelahan dengan Mona. Kedua tangan mereka saling menggandeng erat,karena merasa grogi sekarang.

"Nilaiku,cerminan masa depanku." Ujar Mona dengan nada suara seperti berpuisi.

"Tolong jangan mengecewakanku." Lanjut Arsya.

"Selamat pagi siswa-siswi kebanggaan ibu kelas 12 dengan pancaran sinar ketegangan dari muka-muka kalian. Baiklah tanpa di tunda-tunda lagi,tanpa harus menunggu ayam jantan bertelur. Saya akan mengumumkan siapa saja siswa yang lulus dan siapa saja siswa yang mendapat nilai ujian tertinggi." Tutur bu Ersya membuka apel pagi ini.

"Sebelumnya saya ingatkan sekali lagi. Kalian boleh saling coret-mencoret baju saat jam pelajaran telah usai. Jangan sekarang,karena nanti dapat mengganggu adik kelas kalian yang sedang fokus mengerjakan ulangan akhir semester." Sambung bu Ersya.

"Iya bu,buruan katanya nggak mau sampai ayam jantan bertelur!" protes salah satu siswa.

"Baik-baik. Harap bersabar ini ujian." Balas bu Ersya.

"Saya akan mengumumkan bahwa seluruh siswa dan siswi kelas 12 tahun ini di nyatakan lulus 100%. VALID NO DEBAT!" seru bu Ersya antusias.

Serentak semua siswa berteriak histeris. Meluapkan perasaan senangnya. Begitu juga dengan Arsya dan Mona. Mereka berdua kompak berpegangan tangan,sembari menyayikan yel-yel kelulusan bersama teman-teman sekelasnya.

"IPA 1 LULUS SEMUA!"

"IPA 1 LULUS!!!"

"IPA 1 EMANG PALING OKE!"

"IPA 1 JANGAN MAIN-MAIN!"

"IPA 1 GAK GIMMICK!"

"Kalian semua harap tenang terlebih dahulu. Ibu akan membacakan 3 besar peraih nilai ujian tertinggi tahun 2020 SMA Galaksi."

"Untuk peringkat ketiga diraih oleh,Azura Martha Utami dari kelas 12 IPS 1."

Suara gemuruh tepuk tangan terdengar.

"Mon kira-kira siapa ya peringkat pertamanya?" tanya Arsya.

"Lo masih tanya. Udah pasti bucin lo itu lah siapa lagi." Balas Mona.

Arsya berfikir ulang. Benar juga balasan Mona. Pasti Mahen yang mendapat peringkat pertama,toh memang sudah ada bukti nyata bahwa Mahen memang siswa terpintar di SMA Galaksi ini.

"Selanjutnya peringkat kedua di raih oleh Arsya Qeanna dari kelas 12 IPA 1."

Arsya dan Mona saling menatap. Keduanya saling mematung sekarang. Sampai-sampai seluruh teman sekelas Arsya harus membantu memanggil nama Arsya.

"Sya lo sya,lo peringkat kedua." Ujar Mona histeris.

"Seriusan Arsya? Beneran Arsya? Salah denger kali mon." Balas Arsya masih tak percaya.

"Buruan Sya sana!" suruh Mona.

"Seriusan aku?" tanya Arsya ke teman-teman nya.

Semuanya serentak mengangguk. "Iya Sya lo,nama lo tadi udah sana buruan. "

Arsya pun berjalan ke depan barisan,berdiri di samping bu Ersya.

"Oke untuk peringkat pertama,nilai ujian terbaik SMA Galaksi diraih oleh Mahen Akassa dari kelas 12 IPA 2."

MAHEN [ COMPLETED ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang