15. Kebaikan Mama Tiri

144 24 0
                                    

Hai...

Part 15 niii, jangan lupa vote komen ya

Happy reading 🌻

***

"Vir ngapain di sini?" Sapa wanita itu lembut.

Orang di minimarket ya jelas belanja, ya kali mau fitness... gerutu Vir dalam hati.

"Mau jajan aja tan."

"Bukannya dari pagi di kamar ya? Kok gak kelihatan keluar?"

Vir menghela nafas ia ketahuan kabur sekarang, ternyata mereka tidak mengecek kamar Vir, baguslah Mama tiri nya pasti mudah di bujuk.

"Tante jangan bilang Papa ya Vir di sini, sekarang Vir pulang kok. Tadi Vir kabur tan, sekarang Vir masuk lagi lewat tangga tolong jangan bilang Papa ya?" mohon Vir dengan wajah memelas.

"Tante undur acara kita pagi tadi karena tunggu kamu, ya udah kalo mau dirahasiain ada syaratnya, sehabis ini kita rayain ultah tante di rooftop kamu harus ikut gimana?"

Ternyata acara itu belum berlangsung, padahal Vir mati-matian menghindari acara itu tapi sekarang apa boleh buat? Ia malas harus dimarahi Papa.

"Oke Vir mau, Vir mau nyamperin temen dulu."

***
Menaiki pelan satu per satu anak tangga, akhirnya Vir berhasil kembali masuk tanpa Papa Vir ketahui.

Vir melihat ke bawah mengacungkan jempol kearah Mama tirinya, pertanda ia sudah aman dan sekarang Mama nya harus mengetuk pintu kamar Vir.

Vir akhirnya keluar kamar dan bergabung dengan orang tuanya di ruang tamu.

"Tidur seharian kamu? Kalo gak dilarang Mama kamu Papa udah dobrak itu pintu."

"Udah jangan marah-marah, yuk ke rooftop kita mulai acara ultah tante Papa jangan rusak suasana." Vir mengembangkan senyum nya dan pergi ke atas dengan ceria, hmm mencurigakan.

***
Vir merebahkan tubuh lelah nya ke atas kasur mengingat setiap kejadian hari ini, Vir sangat khawatir pada keadaan Abah yang semakin memburuk setiap harinya. Vir takut kehilangan Abah dalam waktu dekat.

Lalu Ali, tidak mungkin Ali kuliah dan sekarang Ali belum bisa memberi apa-apa pada Abah, itu juga jadi pikiran Vir. Abah yang semakin tua memaksakan diri berjualan cilok benar-benar membuat Vir tak tega.

"Gue harus paksa Ali." gumam Vir kemudian menarik selimut, membalut tubuh nya yang hampir beku kedinginan.

***

"Ali, libur gak ada kegiatan kan? Ikut gue ke Caffe Young  sekarang gue jemput!" ucap Vir pada panggilan yang tersambung dengan Ali itu.

"Abah gimana? Mau ngapain emang?"

"Bentar doang udah diem cepet siap-siap gue udah sampe!"

Ali melirik dari balik jendela, benar saja Vir sudah di depan rumah bersama motornya.

"Udah sampe baru telfon, aneh!" ucap Ali kemudian bergegas berganti baju.

***

"Mau apa si? Duduk berdua kek orang pacaran astagfirullah!" Gemas Ali, 10 menit mereka hanya duduk saja.

"Li Abah kan udah sakit-sakitan tuh, lo harus bantu ringanin beban Abah" Vir mulai menyampaikan maksudnya.

"Bukan gak mau tapi Abah ngelarang mulu!" Jawab Ali.

"Kalo lo kerja di sini pasti Abah kasih ijin."

"Berapa kali gue bilang ke Abah tetep gak boleh."

"Terus lo diem aja? Kalo umur Abah gak lama lagi gimana?"

Ali terdiam sejenak, sejak lama Vir mengajak Ali bekerja di cafe Vir, Ali bisa kerja sepulang sekolah itu keringanan bagi pegawai pelajar di cafe Vir.

"Gue coba ngomong lagi sama Abah" akhirnya Ali buka suara.

"Sorry ya, bukan gak mau terus-terusan bantu kalian, tapi dengan ini gue bantu. Kalo gue udah gak ada bisa aja cafe jadi milik lo. Umur kan gak ada yang tahu, gue gak mau kalian terus bergantung sama gue." Ali heran mendengar ucapan Vir, merasa aneh dengan mereka yang serius begini.

"Gak usah serius banget ngomongnya bisa? Gue canggung masa?"

Plak!

Vir memukul kuat bahu Ali.

"Kali-kali serius lah! Ini tentang masa depan!" bentak Vir.

"Iya maaf, galak amat gimana nanti jadi bos gue ah," Ali mengusap bahunya.

"Oh iya gue gak akan langsung beri lo jabatan di sini"

"Kok gitu?"

"Gak akan becus!" ucap Vir di iringi gelak tawanya.

"Engga gitu maksudnya, gue akan ngasih posisi rendah dulu biar lo bisa belajar dari awal. Lo bisa jadi bos yang baik ketika lo adalah karyawan yang baik." Vir menyeruput kopi hitam yang baru datang. "Heh panas!"

"Oke alasan yang cukup masuk akal bos."

Keduanya terkekeh, lucu saja membayangkan Vir yang akan jadi bos Ali.

"Hah Nailah?" teriak Vir melihat Nai berjalan masuk ke Caffe Young  bersama Sela.

***

Gimana part 15 nya?

Semoga suka

Vote komen jangan lupa...

Sampai ketemu sama Vir dan Nai di part selanjutnya ya😄❤

DADAHHHHHH






Change With YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang