16. Oh, it's u
Semester baru telah dimulai dengan kenaikan kelas, dimana Changmin saat ini memasuki kelas 2 dengan teman sekelasnya yang baru. Ada Kevin anak pindahan dari Kanada, pindahnya tepat sebulan sebelum ujian kenaikan dimulai. Ada Haknyeon murid berprestasi karena mendapat kelas akselerasi.
Sebenarnya Changmin ini anak yang pendiam dan pemalu, teman pun juga tak ada. Mungkin Kevin inilah teman pertamanya, karena duduk bersebalahan. Baru ketika kelas 2 ini dia juga dekat dengan Haknyeon yang seperti anak anti sosial.
Tapi ada kehebohan baru yang membuat nama Changmin jadi dikenal banyak siswa. Berkat rumor kakak kelas yang menyukainya yang entah siapa itu, akhirnya banyak kakak kelas juga yang menanyakan tentangnya.
Barulah banyak siswa yang tau ada sosok Changmin di sekolah. Imut dan manis, juga menggemaskan, lantas siapa yang tak tertarik untuk memperhatikannya.
Namanya memang makin dikenal, tapi sifat pemalunya masih ada, tak banyak bicara juga. Pengalaman pertamanya dikelilingi banyak orang yang ingin lebih dekat dengannya.
Kakak kelas yang dirumorkan suka padanya juga tak kunjung muncul. Malah ada beberapa dari angkatannya dan kakak kelas lain yang menembaknya. Pernah mengirimi surat cinta juga. Tapi hatinya juga ragu untuk memulai sebuah hubungan.
Daripada itu semua, Changmin masih menantikkan surat kaleng di lokernya. Surat yang sudah menemaninya sejak pertengan kelas 1. Isinya cukup pendek tapi cukup menjadi penyemangatnya ketika merasa terpuruk.
Changmin juga tak perduli jika tak mempunyai teman ketika kelas 1, surat kaleng yang diterima cukup menemaninya.
Pantes cuaca gak cerah, kamu murung aja. Senyum ya Changmin.
Gak usah malu diketawain karena jatuh, anggep aja kamu udah ngehibur anak-anak yang suntuk sama ujian.
Happy birthday Changmin, kamu nambah umur kok makin imut ya.
Kepo ya sampe nungguin di loker tiap hari, tapi maaf aku pengecut belum berani ketemu kamu.
Sekarang Changmin makin terkenal ya, tapi tetep jadi Changmin yang imut ya.
Changmin, tipe kamu kaya gimana sih? Mau memantaskan diri.
Campingnya hati-hati.
Surat kaleng yang diterima Changmin sebelum acara camping. Camping menjadi acara tahunan di sekolah, tapi hanya berlaku untuk kelas 1 dan 2, karena kelas 3 biasanya menjadi panitia.
Pengakraban dan bersenang-senang sebelum memulai kegiatan belajar dan pembelajaran yang pasti akan memusingkan siapa saja.
Changmin jadi ingin tahu siapa pengirim surat kalengnya, apakah juga ikut camping atau tidak. Selalu gagal ketika ingin mengetahui si pengirim surat, entah jadwal pulangnya, atau waktunya tak tepat ketika menunggu di loker. Sebenarnya kapan si pengirim surat ini menaruh di lokernya, karena waktu pagi hari masih kosong.
Helaan nafas terdengar dari kursi sampingnya, kursi bus juga sedikit bergoyang karena ada tekanan dari penumpang baru. Lalu Changmin menoleh kaget, karena dia merasa bus nya ini berisi anak-anak kelasnya, orang yang baru duduk itu adalah kakak kelasnya.
"Maaf ya panitia numpang duduk di sini, jangan bilang ada orangnya?"
Changmin ingat suaranya yang tadi mengatur agar para siswa berangkat pada tepat waktu, lalu menghukum beberapa siswa yang terlambat. Tak parah sih, hanya disuruh menyanyi.
Jantungnya berdebar karena tadi dia sudah minta agar duduk sendirian saja di kursi belakang, karena memang tak nyaman jika duduk dengan orang baru. Sedangkan Kevin dan Haknyeon duduk paling depan agar bisa mengenalkan Kevin dengan jalan-jalan yang akan dilewati nanti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Romantica | jukyu
أدب الهواةBook khusus JuKyu Entah jadi oneshot, twoshot, short story MAIN PAIR JUKYU BXB MATURE