Paket Istimewa
Hari ini Nizar sedang sibuk menyiapkan beberapa barang dan baju yang akan dia bawa untuk roadtrip. Rencananya sore nanti mereka akan memulai perjalanan darat menggunakan mobil dari Jakarta menuju Bali. Mengingat keluarganya juga akan ada liburan akhir tahun ke Bromo, Nizar harus membagi waktunya. Antara sama sahabat juga keluarganya.
"Aca gak diajak kak? Pengen juga roadtrip Jakarta-Bali," tanya Nasya yang turut membantu kakaknya.
"Udah di rumah aja, kan nanti rencananya mau ke bromo juga kan? Kalau kamu ikut yang ada nanti kecapean di jalan. Belum lagi kamu perempuan sendiri, ngerepotin aja nantinya" balas Nizar.
"Kak, jadi nyusul kan?" saut Najla.
"Jadi dong bun, sehari sebelum bunda sampai Malang. Rombongan kan udah pada balik Jakarta, nanti aku bisa nginep di hotel," jelas Nizar.
Nizar dan yang lainnya memutuskan untuk roadtrip Jakarta-Bali agar mereka bisa mampir ke beberapa tempat yang memang ingin dikunjungi. Teman-teman yang ikut pun tak banyak, hanya 4 orang. Sesuai rencana, mereka akan saling bergantian untuk mengemudikan mobilnya.
"Udah gak ada yang ketinggalan lagi?" Najla memastikan semua yang dibutuhkan Nizar sudah dimasukkan ke dalam tas ransel.
•••©•••
Semenjak keberangkatan, Nizar dan rombongan sudah mampir ke beberapa kota. Sore ini mereka baru sampai di Kota Semarang. Di kota yang terkenal dengan lumpiannya ini, mereka memutuskan untuk menginap disana. Salah satu tempat yang ingin Nizar dan lainnya kunjungi yaitu lawang sewu.
"Yakin nih, nanti malam kita mau ke lawang sewu?" tanya Ilham memastikan.
"Kenapa, takut lo Ham?" balas Nizar menoleh ke jok belakang. Dengan cepat Ilham menggelengkan kepalanya mengelak.
Banyak yang bilang, lawang sewu terlihat mempesona pada saat malam hari. Kebetulan, mereka sampai di Semarang saat sore hari. Nizar mulai sibuk mencari informasi mengenai penginapan yang dekat dengan lawang sewu, tentunya dengan harga yang murah.
Nizar memilih hotel Olympic Semarang yang lokasinya tak jauh dari lawang sewu. Setelah melakukan check in dan bersih diri. Mereka siap-siap untuk mencari makan di luar. Sebelum mereka memutuskan berangkat ke lawang sewu.
"Sore-sore gini makan soto enak," ucap Ilham.
"Paling enak sih sebenarnya kita cari jajanan makanan. Baru nanti malem pulang dari lawang sewu, kita cari kuliner malam," usul Radwin.
"Bener kata bang Radwin tuh, nggak lengkap kalau di Semarang kita gak nikmatin kuliner malamnya," balas Nizar.
"Kuliner malam? ih takut endutt," ucap Ilham dengan gaya sok gemuynya.
"Sama persis kayak Aiz," balas Reza.
Belum lengkap kalau ke Semarang belum mencoba kuliner khasnya, Lumpia. Nizar menepikan mobilnya di pinggir jalan saat melihat stand jajanan pasar. Dan lumpia yang menjadi main menu nya. Semua pada excited melihat jajanan yang berada di dalam etalase. Hampir semua jajanan mereka coba satu persatu."Wahh gila sih ini enak banget bu," ucap Reza pada penjual kue.
"Mau ini satu bu," tunjuk Nizar pada salah satu makanan yang bentuknya mirip dengan lumpia. "Ini namanya apa bu?" tanya Nizar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menggapai Cintanya ✔ [TAMAT]
Romance[Fiksi Remaja - Romance || Spinoff Separuh Agamaku || On Going] Kesalahanku, pernah menjadikan kamu harapan masa depanku. Harapan yang tak seharusnya ku tanam pada diri seorang hamba. Kamu mengajarkanku bahwa berharap semenyakitkan itu. Mengubahku y...