*****
Arah jarum jam menunjukkan pukul 5 sore. Jisoo dan Sandara tampak sibuk menata bunga untuk di pajang di meja ruang tamu. Sandara sesekali melirik Jisoo yang tampak senang dengan kegiatannya kali ini. Walaupun wajah Jisoo terlihat pucat, senyum manisnya terpartri jelas di wajah cantik Jisoo.
Entah mengapa, tiba-tiba Sandara teringat foto yang ia temukan di rumahnya saat membersihkan gudang. Foto Jisoo dan Seokjin semasa SMA bertuliskan 'Jisoo Love Jin' di belakangnya. Jin yang ada di dalam foto itu adalah Prawira Seokjin Cakrawala kakak dari Garda Taehyung Cakrabuana-kakak ipar Arunika Jisoo Khatulistiwa. Sebenarnya Sandara ingin menanyakan hal ini dari jauh-jauh hari menunggu waktu yang tepat. Ia juga sengaja selalu membawa foto itu dalam tasnya untuk diperlihatkan pada Jisoo.
Mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk menanyakan foto itu pada Jisoo. Mumpung Taehyung juga tak ada di rumah. Sandara ingin mengetahui faktanya. Apakah Seokjin adalah sosok pria yang meninggalkan Jisoo beberapa tahun lalu dan membuat Jisoo terpuruk dalam waktu yang cukup lama? Ataukah bukan.
"Ji, Mama mau nunjukin sesuatu, sebentar ya. Mama ke kamar dulu," ucap Sandara seraya pergi ke kamarnya guna membawa foto itu.
Jisoo merengut bingung, kira-kira Sandara ingin menunjukkan apa padanya? "Mama mau nunjukin apa ya? Penasaran," gumam Jisoo
Selang beberapa menit, Sandara datang membawa selembar foto. Jisoo menyipitkan matanya, mencoba menerka benda apa yang Sandara bawa.
"Itu kertas apa Mah?" tanya Jisoo bingung.
"Mama tidak sengaja menemukan foto ini di gudang, sewaktu membereskannya."
Jisoo semakin bingung dibuatnya. Foto apa yang Sandara maksud? "Foto? Foto siapa Mah?"
Sandara menyerahkan foto itu pada Jisoo. Mata Jisoo seketika membola saat melihat foto yang Sandara berikan adalah fotonya bersama Seokjin. Mulut Jisoo langsung bungkam tak berani berucap. Ia merutuki dirinya sendiri yang ceroboh, bisa-bisanya ia menyimpan foto dirinya dan Seokjin sembarangan.
Mata Sandara memperhatikan ekspresi wajah Jisoo yang sepertinya terkejut saat dirinya menunjukkan foto itu. Sandara duduk bergeser mendekati Jisoo. "Jisoo, boleh Mama menanyakan sesuatu terkait foto itu?"
Satu pertanyaan dari Sandara membuat tubuh Jisoo menegang. Ia menghela nafas sebelum menjawab pertanyaan Sandara. Sandara pasti menanyakan apa maksud foto itu. "Boleh Mah, apa yang mau Mama tanyakan?"
"Apakah benar lelaki yang ada di foto itu adalah Kim Seokjin kakak ipar kamu?" Sandara melontarkan pertanyaan dengan hati-hati.
Jisoo mengangguk kecil. "Ya. Dia Jin, Prawira Seokjin Cakrawala. Kakak Taehyung."
"Ada hubungan apa antara kamu dan Seokjin sewaktu SMA dulu, Jisoo? Apakah dia mantan pacar kamu yang meninggalkan kamu beberapa tahun lalu?" tanya Sandara lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
NOT LOVE [ON GOING]
FanfictieJisoo dan Taehyung berusaha mempertahankan pernikahan yang tidak diinginkan. Pernikahan keduanya diwarnai masalah pelik, seiring dengan itu perasaan aneh yang tak bisa dihindarkan hadir begitu saja. ***** Arunika Jisoo Khatulistiwa dan Garda Taehyun...