70. Mengelak

1.5K 217 47
                                    

******

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

******

Ruangan serba putih tampak asing di indra penglihatan Jisoo. Aroma medis menyeruak, membuat Jisoo harus beradaptasi dengan lingkungan barunya. Beberapa menit lalu Jisoo baru dipindahkan ke ruang rawat inap. Sesekali Jisoo mengalihkan pandangan pada Taehyung yang tampak sibuk menghubungi Yoona dan Sandara untuk memberi kabar jika Jisoo dirawat di rumah sakit.

Sementara Seokjin sedang mengantar Irene pulang sebelum Yoona datang ke rumah sakit. Sebab jika Yoona melihat kehadiran Irene di ruangan Jisoo, tak menutup kemungkinan akan terjadi pertengkaran lagi. Mengingat Yoona tidak suka pada Irene karena dianggap sebagai penghalang perjodohan Seokjin dan Joy.

"Gimana Tae? Udah kabarin Mama Yoona dan Mama Dara?" tanya Jisoo.

Sembari duduk di tepi ranjang rawat Jisoo, Taehyung berkata, "Udah, Mama Yoona dan Mama Dara khawatir sama lo. Mereka akan segera ke sini. Tadi gue juga udah suruh Bang Jin antar Irene pulang duluan, Mama Yoona pasti marah besar kalau tahu Irene ada di sini."

"Iya juga sih, kasihan Irene. Padahal dia orang baik. Dia juga nolong gue tadi."

"Kita harus bantuin mereka buat dapetin restu Mama sama Papa kalau lo udah sembuh. Biarinlah perjodohan Bang Jin sama Joy batal, gue ikhlas," celetuk Taehyung.

Berbicara mengenai Joy, Taehyung belum memastikan soal keterlibatan Joy pada kejadian naas yang menimpa Jisoo. Taehyung rasa kondisi Jisoo lebih baik dibandingkan tadi, Jisoo sudah sedikit bugar dan tidak terlalu kesulitan bicara. Oksigen yang membalut hidungnya sudah dibuka dan napasnya sudah perlahan normal. Jadi, tidak masalah jika Taehyung menanyakan soal Joy sekarang.

"Jisoo, ada hal yang mau gue tanyain. Tapi lo harus jawab jujur."

Jisoo mengerutkan dahi usai menangkap ucapan Taehyung. "Soal apa?" tanyanya.

"Soal Joy. Apa benar tadi lo berangkat bareng Joy ke mall? Kenapa nggak bilang sama gue dan nyuruh pelayan rumah kita bohong?"

Terdiam. Jisoo mencoba mengumpulkan jawaban. Netranya menatap jendela dan Taehyung bergantian. Apa gue jujur aja kalau gue emang bener pergi sama Joy? pikirnya.

"Ji ... ayolah ngomong sama suami lo sendiri. Jangan ada yang lo tutupin dari gue," kata Taehyung yang tak sabar mendengar jawaban Jisoo.

"Janji dulu, jangan marah-marah kayak tadi pas datang ke UGD," pinta Jisoo.

"Iya janji."

"G-gue emang berangkat sama Joy. Tadi pagi, Joy telepon minta gue temenin dia ke festival kuliner di Luxury Mall. Tapi dia minta gue nggak bilang sama lo karena takut lo nggak kasih izin. Terpaksa gue nyuruh pelayan rumah bohong. Awalnya seru-seru aja, dari sana gue tahu sisi baik Joy yang jarang banget gue lihat. Terus gue makan tom yum ikan khas Thailand. Tiba-tiba gue ngerasa mual, pengen muntah padahal di dalam tom yum ikan itu nggak ada udangnya. Biasanya gue muntah itu karena masuk angin atau alergi udang.

NOT LOVE [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang