Mereka adalah pasukan dari Sythelhunts Laboratory Police Division atau SLP, salah satu pasukan pemerintahan yang berada di urutan atas jika sesuatu terjadi mengenai Laboratorium-tempat NC tinggal. Baru lima menit yang lalu ketika Regina melakukan panggilan untuk mendatangi gedung hall itu, kini tak disangka mereka sudah hampir mengepung tempat tersebut.
Beberapa tim berpencar ke bagian selatan gedung, sementara yang lain membagi kelompok untuk memeriksa ke arah lain. Dan tak menunggu lama, salah satu dari mereka langsung menangkap sinyal dari ruangan di lantai paling bawah. Sinyal dari sensor keamanan yang seolah mencoba diterobos.
Ketua tim segera menginstruksikan beberapa anggota yang bertugas di area itu untuk memeriksa, apalagi ia juga baru mendapat laporan kalau target mereka, NC0012, berhasil keluar dari hall utama di mana pesta diadakan.
Satu wanita yang berada di paling depan, dengan senjatanya mengisyaratkan anggota lain untuk mengambil posisi. Mereka membagi lagi tim itu ke beberapa sudut. Meski mustahil rasanya kalau NC0012, target mereka itu bisa lolos dengan aksi berlebihan ini, tapi tetap saja, mereka harus waspada dengan perlawanan tak terduga NC. Pemuda itu dengan tidak sengaja pernah hampir membakar gedung Laboratorium saat mencoba kabur beberapa tahun lalu, ia bocah yang terlampau aktif, dan berbahaya.
Satu orang yang berada paling depan, menghitung dengan jari untuk aksi mereka mendobrak ruangan itu, sementara yang lain terus bersiap. Dan ketika jemarinya menunjukkan hitungan ketiga, saat pintu tersebut akhirnya terbuka, sungguh sangat mengejutkan dan mengecewakan hanya sebuah android kucing berwarna oranye-lah yang ada di dalam sana, kucing yang kemudian berjalan keluar dengan santai melewati mereka.
-
"Ibumu bisa marah jika kehilangan android imut itu," Abby menundukkan kepala, menghindari portal keluar yang dilengkapi dengan sensor keamanan hall yang mencoba mendeteksi wajahnya.
"Itu hanya android bekas, dan tidak imut sama sekali." Skylar membuang chip ke lubang sampah ketika mereka sudah benar-benar berada di luar gedung. Chip yang ia pakai untuk memicu kekacauan sistem dengan menukar identitas mereka pada kucing robot ibunya.
"Aku tak menyangka bocah ini lumayan hebat." NC memandangi sebentar chip yang tadi diberikan oleh Skylar sebelum ia ikut membuangnya ke lubang sampah. "Pelarian yang sempurna. Bagaimana kau bisa merancang ini semua jenius?"
"Aku mempelajarinya lewat film."
"Film?"
"The Digital Rabbit." Skylar ingat pemutaran perdana film itu yang ia datangi bersama Erika dua tahun lalu. Sebuah film bergenre aksi di mana menceritakan tentang seseorang yang membantu saudaranya melarikan diri dari gedung penjara dengan mengerjai para opsir melalui permainan sistem komputer yang rumit.
Film yang sangat keren bagi Skylar. Dan sejak saat itu, ia yang memang suka belajar, mencoba-coba mengetahui bidang tersebut. Tidak bermaksud jahil seperti yang ada di film, namun hanya sekedar berjaga-jaga mengingat siapa dirinya sekarang. Laki-laki, ia bisa kapan saja tertimpa masalah dengan identitasnya tersebut. Dan ia harap apa yang ia pelajari bisa berguna.
NC mendadak menghentikan langkahnya.
"Ada apa?" Tanya Abby.
"Aku hanya bingung."
"Bingung kenapa?"
"Film. Apa itu film?"
"Kau, kau tidak tahu tentang film?!"
"Memangnya kau sendiri tahu apa itu film?"
"Tentu saja aku tahu."
"Apa kau pernah melihatnya? Menyentuhnya? Bagaimana bentuknya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
THE Y [COMPLETE]
Science FictionPara ilmuwan memprediksi bahwa kaum pria, akan punah dalam kurun waktu lima juta tahun ke depan karena penyusutan kromosom Y. Tapi bagaimana jika ternyata hal itu terjadi kurang dari sepuluh tahun? *** Dua ratus tahun setelah tragedi pandemi virus Y...