Halo teman-teman💛💛 masih ingat cerita Argaria?? Semoga selalu ingat yaa💘
Semalam ncaa abis ngeciduk plagiator, yang lucunya dia adalah orang yang ngedukung ncaa dan karya-karya yang ncaa buat. Disitu ncaa bingung mau marah atau gak😭😭
Kalau memang ada yang suka dan terinspirasi sama cerita ini tentu boleh bangett! Tapi bukan cara meng-copy paste punya ncaa yaa. Cukup dukung, share atau apapun itu yang setidaknya berguna untuk cerita ini. (Bisa kasih kritikan atau ungkapan kalian setelah baca cerita Argaria).
Atau mungkin kalian terinspirasi dan ingin buat cerita geng motor yang ada teka-tekinya juga, ya silahkan. Jujur banget nih, Argaria juga terinspirasi dari geng motor lain yang sudah lebih dulu ada di wp. Tapi ncaa sama sekali gak ada niat buat ambil scene, yang bener-bener dari dialog sampai narasinya pun sama. Itu bukan tindakan yang benar, dan kalau ada (penulis) yang tidak terima, kalian bisa aja diseret ke jalur hukum.
Sampai sekarang ncaa gak ngerti, faedah plagiat apasih?
Tapi satu yang pasti, kepuasan diri. Disaat cerita hasil jiplakanmu dibaca banyak orang dan dipuji-puji pasti kepalamu langsung besar padahal kamu tau itu bukan karyamu.
"Goblok!" -Inus
"Gak usah muncul dulu, nca lagi marah😡"
Mau baca perjalanan ncaa selama nulis Argaria?
"MAU BANGET LAH GILA! Mereka pasti pengen tau asal usulnya Inus gimana," -Inus mengibas rambutnya.
Dulu, ncaa gak bisa nulis sampai ribuan. Paling tuh cuma 300 kata, bahkan dulu cerita pertama yang ncaa buat di word isinya dialog semua, gak ada narasi😭😭
Dan ncaa terjun ke dunia orange hanya karena penasaran "Jadi author tuh gimana sih rasanya?" "Liat karya terpajang di gramed tuh seseneng apa sih?"
Akhirnya ncaa banyak belajar dari youtube tentang kepenulisan. Ncaa juga banyak baca cerita yang ditulis sama senior-senior.
Perlahan ncaa sudah bisa nulis 1000, 2000, bahkan sampai 5000 kata. Proses itu bisa kalian liat disetiap part, tepatnya di ujung kanan pasti ncaa selalu nulis 0000 kata💖
Pembaca, pengikut, vote, komen, semuanya dimulai dari nol. Dan ketika berada dititik ini rasanya nikmat banget.
Semuanya itu butuh proses.
Buat kamu yang masih punya pemikiran untuk menjiplak karya orang lain, ayolah buang pikiran itu. Kita belajar sama-sama. Tidak ada yang instan kecuali mie goreng.
Kepuasan yang kalian dapatkan itu gak ada apa-apanya dibandingkan sakit hatinya penulis.
"DOSA ITU GAES DOSHAHH!" -Inus
Ncaa yakin kalian itu bisa, hanya saja kalian malas untuk berusaha.
Dan satu lagi, apa kalian tau kenapa ncaa selalu nulis "Be patient and confident"?
Ada dua arti yaitu sabar dan percaya diri. Ini motto ncaa selama menulis. Percaya diri dengan karya sendiri dan sabar akan ada saatnya karyamu dikenal banyak orang.
Sebenarnya selesai menulis Argaria, ncaa mau berhenti nulis karena rasa penasaran ncaa sudah terjawabkan, tinggal tunggu Argaria jadi novel aja (Alhamdulilah sudah banyak tawaran). Tapi karena banyak yang semangatin ncaa jadi ncaa lanjut deh nulis AgamHana. Tapi pas liat plagiator, malas banget anjim. Rasa ingin hiatus memuncak!
Jadi stop untuk plagiatin karya orang lain dimanapun itu kalian gak akan tau seberapa sakitnya diplagiatin apalgi orang yang plagiatin kayak orang bego. Mending jujur aja yakan😉
So, buat pembaca setia Argaria, apabila melihat karya yang sama lagi, jangan ragu untuk DM ncaa di wattpad yaa💗💗
Dan buat para plagiator, berhenti yaa. Itu gak ada manfaatnya sama sekali, yang ada harga diri anjlok apalagi kalau ketauan. Masih untung ncaa gak kasih tau orangnya😏
Ayo kita sama-sama belajar. Kalian pemula, ncaa pun begitu. Usaha aja dulu, hasilnya serahin sama yang diatas. Kalau bukan di wattpad, diluar sana pasti ada rezeki yang sudah disiapkan❤❤
Terimakasih semuanya, dan jangan lupa pesan ncaa ya, kalau ada plagiator, kasih tau👌👌
Bye byee👋
-ncaa yang kangen banget sama pembaca Argaria🦋🦋Tidak ingin menjatuhkan, hanya ingin memberikan bukti
KAMU SEDANG MEMBACA
ARGARIA (SELESAI)
Teen Fiction[ kamu mau cerita geng motor? Yang ada baper-bapernya? Atau cerita tentang persahabatan yang ada leluconnya? Atau action? Misteri? Penuh teka-teki? Tenang saja. Semua sudah dikemas lengkap dalam cerita ini ] 🌺🌺 Tentang salah satu geng motor besar...