3. Remaja Aneh

2.3K 285 8
                                    

🍀

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

🍀

Tampak suasana siang hari. Banyak manusia memakai baju hitam tengah berdiri di area pemakaman.

"Ah... rasanya baru kemarin aku melihat keramaian seperti ini. Banyak manusia terlihat menangis di pusaran seolah menangisi kepergian," kata seorang wanita paruh baya yang duduk di ranting pohon sambil memperhatikan kerumunan dengan rambut panjang dan menggunakan dress putih panjang.

"Manusia memang aneh, tangisannya tak mencerminkan perasaan yang sesungguhnya. Banyak orang menangis berharap semua akan iba. Lihatlah wanita muda disana, dia menangis meronta-ronta tapi dalam hatinya bahagia memikirkan warisan yang ditinggalkan mending ayahnya," kata hantu Galang seolah paham betul apa yang terjadi.

"Tangisan buaya," kata roh putri seolah menebak apa yang terjadi.

"Benar. Lihat wanita tua yang berdiri disana, tidak ada tangisan yang berlebihan dan mencoba bertahan agar tidak pingsan, itu pasti istri mendiang. Inilah wujud cinta sejati, cinta yang hanya dipisahkan oleh maut," kata hantu Galang sambil menunjuk ke seorang wanita tua.

"Tangis ketulusan," jawab roh Putri.

"Sudahlah, kalian tidak usah menilai tangisan mereka. Kita doakan saja mendiang menuju surga, dan tidak bergentayangan di dunia," kata wanita paruh baya.

"Semoga saja," jawab hantu Galang dan roh Putri secara bersamaan.

"Ahh, apakah ada yang menangis saat aku mati?" kata hantu Galang tersebut.

"Tentu saja, pasti ada!" jawab roh Putri tersebut.

"Benarkah? Kamu optimis sekali Putri, hmm tapi aku masih tidak yakin!" jawab hantu Galang seraya mengelus kepala gadis kecil tersebut.

"Kak Galang, yakinlah walaupun tanpa ingatan kamu memiliki seorang yang menyayangimu. Misalnya seorang ibu," kata roh Putri.

"Benarkah? Aku tidak yakin aku memiliki ibu," jawab hantu Galang.

"Ibuku selalu menangis di samping ranjang rumah sakit ku, bahkan dia tidak pernah makan dengan benar. Aku sedih melihatnya. Bukankah kemarin baru saja ku ceritakan ini padamu," kata roh Putri.

"Jadi, kau mau membandingkan siapa yang paling menderita?" tanya hantu Galang.

"Tidak, menjadi arwah begini saja sudah menderita hehehe," jawab roh Putri.

"Hay, bukankah sebentar lagi sudah 7 tahun setelah dirimu meninggal. Kamu tidak akan pergi ke akhirat?" tanya wanita paruh baya.

Awesome Ghost [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang