🍀
Gilang membuka matanya dan melihat para hantu terus menatapnya. Suara tertawa dan tangisan mengalahkan ramainya kerumunan. Gilang melangkahkan kakinya, walaupun terlihat gemetar. Hingga, dia sudah tidak kuat lagi dan berlari seraya berteriak.
"Akh, pergi dariku, pergi. Jangan mengikuti ku. Tuhan tolong aku! Tuhan Lindungi aku!" teriak Gilang dan berlari mencari tempat untuk berlindung.
Tidak ada seorang pun yang membantunya. Semua tatapan membuatnya merasa menjadi gila. Tanpa sadar Gilang berdiri di jalan raya, hingga terlihat bus dengan kencang melaju ke arahnya.
"Tin tin, stttt ... ," terdengar suara klason dan terlihat sopir bus mencoba mengerem.
Gilang hanya berdiri dan menatap ke arah bus.
"Bruk ... ," suara badan Gilang jatuh pingsan, di tengah jalan raya.
Untung saja, sang sopir bus mampu mengerem, tepat sebelum menabrak tubuh Gilang.
"Gilang-Gilang, kamu tidak apa-apa?" kata Galang yang menghampirinya tubuh Gilang yang tergeletak di jalan raya.
"Aku tidak bisa. Aku terus melihat hantu hiks hiks," guman Gilang dalam kondisi setengah tidak sadarkan diri.
Hantu Galang hanya menatapnya dengan iba, nyaris saja Gilang tertabrak. Muncul perasaan aneh ketika melihat Gilang seperti itu. Disisi lain, sang sopir dapat mengendalikan busnya hingga tidak ada korban jiwa.
Kerumunan manusia mencoba membantu Gilang dengan membawanya ke sebuah tempat dan memberinya minum. Hantu Galang mengawasinya dari kejauhan. Setelah beberapa saat, kerumunan yang membantu Gilang beranjak pergi, ketika melihat Gilang sudah baik-baik saja.
Hantu Galang mendekat ke arah Gilang memeriksa kondisi.
"Kamu baik-baik saja?" kata hantu Galang.
"Tentu saja tidak. Aku ketakutan. Aku melihat banyak hantu disana," kata Gilang seraya matanya mengawasi sudut-sudut.
"Tenanglah sekarang mereka sudah pergi," kata hantu Galang.
"Maaf," ucap Gilang
Hantu Galang mencoba menepuk bahu Gilang, namun tangan Galang menembus tubuhnya, "Ha? Apa yang terjadi?" suara hatinya. Hal ini membuatnya keheranan, dan berusaha menjauhkan diri dari Gilang, agar Gilang tidak mengetahui bahwa Galang adalah hantu.
"Kenapa aku tidak mampu seperti mu? Aku terlalu lemah?" tanya Gilang dengan ekspresi malu.
"Tentu saja kamu tidak sama sepertiku. Kamu dapat lebih hebat dari ku," kata hantu Galang terkesan membual.
KAMU SEDANG MEMBACA
Awesome Ghost [SELESAI]
Mister / ThrillerSeorang remaja dengan seragam SMA tengah berjalan sendirian. Melewati banyaknya orang yang terus berjalan. Sampai bertemu dengan remaja seumurannya yang terlihat berjalan dengan pandangan tertunduk dan hampir menabraknya. "Oh... Maaf" katanya sambil...