🍀
Hari semakin larut, namun mereka masih bercerita. Hantu nenek asisten rumah tangan menceritakan kejadian yang membuatnya merasa menyesal, sehingga tidak kunjung pergi ke dunia selanjutnya.
"Saat Luna mendapatkan juara 3 disebuah kompetisi, Ayah dan ibunya membanding-bandingkan dirinya dengan kakaknya, Lili. Sehingga, membuat Luna merasa seperti depresi dan akan mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari balkon rumah besarnya. Saat itu, sekitar pukul 3 dini hari, nenek melihatnya bersiap untuk melompat. Nenek, berusaha mencegahnya. Nenek berteriak meminta tolong, saat semua orang datang, posisi kami berdua sudah menggantung," kata hantu nenek sambil berkaca-kaca.
"Menggantung dipagar balkon?" tanyanya.
"Iya," jawab hantu nenek.
"Mengapa semua orang suka sekali bergelantungan di pagar balkon. Lalu bagaimana?" tanyanya.
"Tangan nenek yang sebelah kanan memegang tangannya dan tangan kiri memegang pagar balkon," kata hantu nenek.
"Lalu, apakah orang yang nenek datang hanya menonton kalian?" tanyanya.
"Kondisi rumah sangat sepi, orang tua Luna pergi ke luar kota. Hanya ada satu asisten rumah tangga, seorang sopir dan seorang tukang kebun. Mereka memutuskan untuk mengambil matras untuk berjaga-jaga kalau kami jatuh," kata hantu nenek.
"Kakak Luna?" tanyanya.
"Kakak Luna datang dan memegang tangan nenek dan menelfon panggilan darurat," kata hantu nenek.
"Lalu seharusnya semua baik-baik saja dong, karena semua sudah disiapkan secara maksimal," katanya.
"Iya, itulah yang diharapkan. Para pekerja dibawah sudah menyiapkan matras yang dirasa sudah cukup aman dan menyuruh nenek untuk melepaskan tangan Luna," kata hantu nenek.
"Lalu, nenek melepaskannya?" tanyanya.
"Iya, nenek melepaskannya dan akhirnya Luna berhasil mendarat di matras. Para pekerja juga langsung menolongnya," kata hantu nenek dengan senyuman tulus.
"Lalu bagaimana dengan nenek?" tanyanya.
"Kakak Luna yaitu Lili menarik tangan nenek. Karena dia tidak kuat nenek akhirnya terjatuh, sayangnya tubuh nenek tidak sepenuhnya mendarat di matras. Kepala nenek terbentur dilantai lalu nenek meninggal ditempat," kata hantu nenek dengan suara lirih dan mata berkaca-kaca.
"Karena itu, Luna menyalahkan dirinya dan sekarang tinggal di rumah sakit jiwa?" kata hantu Galang.
"Tidak, bukan Luna. Luna sekarang sudah pergi ke luar negeri, kejadian itu membuatnya trauma namun Luna dapat menanganinya. Dan kakak Luna, Lili yang dirawat di rumah sakit jiwa," kata hantu nenek.
KAMU SEDANG MEMBACA
Awesome Ghost [SELESAI]
Mystery / ThrillerSeorang remaja dengan seragam SMA tengah berjalan sendirian. Melewati banyaknya orang yang terus berjalan. Sampai bertemu dengan remaja seumurannya yang terlihat berjalan dengan pandangan tertunduk dan hampir menabraknya. "Oh... Maaf" katanya sambil...