🍀Sekitar 30 menit naik bus sampailah pada rumah sakit jiwa. Tampak Gilang yang tengah dirasuki hantu Galang masuk ke rumah sakit dan menuju resepsionis untuk mengisi formulir registrasi kunjungan.
"Permisi sus, saya mau menemui salah satu pasien yang dirawat disini" kata Gilang yang tengah dirasuki hantu Galang menyapa suster yang ada di resepsionis.
"Oh, mau mengunjungi siapa ya?" tanya suster.
"Mau mengunjungi Lili" kata Gilang yang tengah dirasuki hantu Galang.
"Atas nama pasien Lili siapa ya?" tanya suster.
"Maksudnya sus?" tanyanya kebingungan.
"Nama panjang pasien?" kata suster.
"Lili Maharani pasien ruangan 202," sahut hantu nenek.
"Lili Maharani pasien ruangan 202 sus," katanya mengulangi kalimat hantu nenek.
"Lili Maharani. Hubungan anda dengan pasien?" tanya suster.
"Saya temannya dulu sus," jawabnya.
"Bisa tunjukan kartu identitas anda KTP atau kartu pelajar," kata suster.
"Baiklah, tunggu sebentar sus," jawabnya seraya mencari kartu identitas milik Gilang dan menyerahkannya pada suster.
"Baiklah atas nama Gilang Narendra, tunggu sebentar. Saya lihat kondisi pasien dahulu," kata suster.
"Baiklah," katanya seraya duduk di kursi tunggu.
"Kok lama sekali sih susternya," kata hantu nenek.
"Sabar dong, semua butuh proses. Lagi pula nanti aku harus ngomong apa nek? Aku tidak mengenalnya" tanya hantu Galang yang merasuki tubuh Gilang.
"Keluarin buku didalam ransel mu dan tulis perkataan ku," kata hantu nenek.
Dia pun mengeluarkan buku dan menulis perintah nenek. Setelah beberapa saat, suster kembali.
"Atas nama Gilang Narendra," kata suster.
"Pasien akan cenderung diam sehingga anda dapat mengajaknya berbicara dengan nada yang halus agar dia tidak panik. Jika pasien sudah mulai terlihat panik sebaiknya, anda segera memanggil perawat. Apakah sudah jelas?" kata suster memberikan arahan.
"Jelas sus, saya paham," jawabnya.
"Kalau begitu ikuti saya," pinta suster seraya berjalan.
Gilang yang dirasuki hantu Galang dan hantu nenek mengikutinya dari belakang. Namun, dia berhenti saat mendengar suara seorang laki-laki yang tengah berada di ruang UGD. Suara tersebut membuatnya penasaran. Gilang menuju UGD untuk melihatnya.
"Apa yang kau lakukan? Ayo ke arah sini?" kata suster yang menegur Gilang.
"Eh iya sus, maaf," katanya, sehingga tidak jadi melihat laki-laki tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Awesome Ghost [SELESAI]
Mistério / SuspenseSeorang remaja dengan seragam SMA tengah berjalan sendirian. Melewati banyaknya orang yang terus berjalan. Sampai bertemu dengan remaja seumurannya yang terlihat berjalan dengan pandangan tertunduk dan hampir menabraknya. "Oh... Maaf" katanya sambil...