49. Kilas Balik

390 73 0
                                    

🍀

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

🍀

Berkat kerja sama yang dilakukan oleh Gilang dan teman-temannya serta Lili dan pamannya, berita mengenai kasus kematian Galang menyebar cepat. Hal ini menimbulkan desakan publik yang menutut para polisi membuka kembali kasus tersebut. Sehingga polisi yang memang, sudah menerima laporan dari Lintang segera memeriksa kembali kasus.

Dengan barang bukti, pak Hadi sang kepala sekolah SMA Cahaya, kembali dipanggil untuk diintrogasi. Dimana sebelumnya dia juga dipanggil pihak kepolisian terkait mayat yang terkubur di gudang SMA Cahaya. Tidak hanya itu, bu Rinda dan bu Dinda juga panggil pihak kepolisian.

Mereka diintrogasi sebagai saksi. Namun, karena bukti yang sudah didapat dan terekspos di publik, keesokan harinya kepala sekolah, bu Rinda dan bu Dinda ditetapkan sebagai tersangka. Proses pengadilan akan berlangsung secepatnya.

Gilang, Reza, Erik dan Lintang tengah duduk bersama. Di sudut ruangan hantu Galang dan hantu gempal tengah menatap.

"Aku penasaran sesuatu," kata Reza.

"Soal apa?" tanya Gilang.

"Soal Galang. Mengapa dia menyakiti mu?" tanya Erik.

"Apa kau tidak mempercayai nya?" kata Lintang.

"Wajar saja, aku telah melakukan hal buruk pada Gilang," kata hantu Galang yang hanya di dengar oleh Gilang dan Lintang.

"Bukan begitu, hanya saja tidak mungkin dia melakukannya tanpa alasan," kata Reza.

"Apapun alasannya, dia tidak akan melakukan lagi," kata Gilang.

"Tapi, setidaknya dia harus menjelaskan alasannya," kata Erik.

"Dinda, alasan ku adalah Dinda. Gilang, boleh kah aku merasuki mu, aku akan menjelaskan pada mereka," kata hantu Galang.

"Aku selalu mengizinkan mu, tapi tidak perlu menjelaskan apapun. Aku sudah memutuskan mempercayai mu," kata Gilang.

"Terima kasih," kata hantu Galang yang kemudian merasuki raga Gilang.

"Apa yang terjadi? Kau baik-baik saja?" tanya Erik.

"Aku baik-baik saja. Alasan ku adalah Dinda. Bu Dinda guru magang di SMA Cahaya. Aku tidak mau dia terluka," kata hantu Galang yang kini merasuki tubuh Gilang.

"Apa?" kata Reza.

"Jangan-jangan kau adalah ... ," kata Erik yang tersentak sambil menjauhkan diri.

"Dugaan mu benar, aku Galang," kata hantu Gilang yang dirasuki hantu Galang.

"J-j-jadi, apa maksud mu alasan mu adalah Dinda," tanya Reza.

"Aku sangat menyukainya, dia adalah cinta pertama ku. Jadi, aku ingin melindunginya. Aku akan menceritakan semuanya, dari awal," kata hantu Galang.

Awesome Ghost [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang