21. Seleksi

511 86 0
                                    

🍀

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

🍀

Waktu berlalu dengan cepat. Gilang yang dirasuki hantu Galang dan Lintang berpamitan pulang. Dia melihat jalanan sudah sepi, sehingga menawarkan kepada Lintang untuk mengantarnya pulang.

"Aku akan mengantar mu
Rumah mu mana?" tanyanya.

"Tidak usah, aku bisa pulang sendiri," kata Lintang.

"Oh ya, kalau pulang sendiri bagaimana jika kamu bertemu dengan hantu? Apakah kamu tidak takut?" katanya.

"Hantu? Hahaha, aku lebih takut manusia daripada hantu," kata Lintang.

"Kenapa?" tanyanya.

"Hanya saya kejahatan yang dilakukan manusia lebih terlihat nyata dan itu mengerikan. Baiklah aku pulang dulu, kamu hati-hati dijalan," kata Lintang.

"Baiklah, kalau begitu aku tidak akan mengantarmu. Sampai jumpa," kata Gilang yang dirasuki tubuh Galang seraya berbalik dan meninggalkannya.

Lintang berbalik dan berjalan menuju rumahnya. Jalanan terlihat sangat sepi, karena hari memang sudah malam. Hanya beberapa kendaraan yang berlalu lalang. Selang beberapa lama, Lintang berhenti berjalan dan mengatakan sesuatu.

"Tidak usah sembunyi, keluarlah," kata Lintang tiba-tiba.

"Cih, hehehe ketahuan," kata Gilang yang muncul dari balik pohon.

"Apakah kamu benar-benar ingin mengantar ku pulang?" kata Lintang.

"Aku hanya khawatir apabila ada manusia yang mengganggu mu, seperti begal, perampok dan lain-lain. Karena aku punya adik perempuan juga," jelasnya.

"Benarkah? Kamu punya adik perempuan? Kandung?" tanya Lintang.

"Hmmm bagaimana ya, aku sudah menganggapnya seperti adik ku sendiri," jawabnya.

"Baiklah. Ayo," kata Lintang.

Terlihat mereka berdua berjalan di trotoar menuju rumah Lintang.

"Apakah kamu tidak percaya hantu?" kata Galang.

"Entahlah. Hantu hanya akan membuat ku takut, jadi aku berusaha untuk menghindarinya," kata Lintang.

"Kalau aku bilang, bahwa aku bisa melihat hantu bagaimana? Apakah kamu percaya?" kata Galang.

"Hay Gilang, kamu lupa. Beberapa hari lalu kamu sudah mengatakannya," kata Lintang

Awesome Ghost [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang