28. Cara

426 78 2
                                    

🍀

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

🍀

Akhirnya Gilang pun menurut dan berlari ke arah om Ben. Hantu Galang masih bersembunyi dan terus mengawasi.

"Permisi om, tunggu-tunggu sebentar," panggil Gilang.

"Kau memanggil ku?" tanya om Ben, seraya berhenti dan menoleh ke arah sumber suara.

"Iya. Bapak, om Ben kan?" tanya Gilang

"Iya. Ada apa? Apa ada yang dapat saya bantu?" jawab om Ben.

"Ah saya Gilang. Saya ingin menanyakan sesuatu hal yang penting," kata Gilang.

"Sesuatu yang penting?" tanya om Ben.

"Jadi, saya ingin bertanya bagaimana cara membebaskan seorang hantu dari jeratan dukun jahat, yang menyuruhnya mengganggu manusia?" tanya Gilang.

"Apakah kau dapat melihat hantu atau dunia lain?" tanya om Ben.

Gilang hanya menganggukkan kepala.

"Kenapa kau ingin tahu hal tersebut? Apakah ada hantu yang ingin kau tolong?" tanya om Ben.

"Ah itu," kata Gilang yang tidak bisa menjelaskan secara detail.

"Baiklah, biar saya bantu," kata om Ben.

"Ah tidak. Saya akan melakukannya sendiri," kata Gilang, karena dia tahu bahwa Galang sedang menghindarinya.

"Kenapa? Apakah kau tidak percaya dengan saya?" tanya om Ben.

"Ah, bukan. Saya sangat berterima kasih atas tawaran bapak. Tapi, saya tidak memiliki uang untuk membayar tagihannya?" kata Gilang mencoba meyakinkannya.

"Begitu kah. Kau yakin akan melakukannya sendiri? Ini hal yang sangat susah? Tidak hanya berbahaya untuk manusia tapi arwah yang menjadi hantu pula," jelas om Ben memberi peringatan.

"Hmmm saya yakin," kata Gilang.

"Baiklah, caranya mudah. Tanyakan pada hantu tersebut, dimana dia membuat perjanjian dengan dukun itu, lalu bawa ke sana. Mintalah baik-baik pada dukun yang menjeratnya untuk membebaskannya. Hanya itu," jelas om Ben.

"Bagaimana jika dukun itu menolak membebaskannya?"

"Bawalah seekor kucing berwarna hitam dan dekatkan ke dukun itu. Jika, dia memakai banyak jimat. Lepaskan semuanya saja. Tidak ada pilihan lain. Dan cahaya akan datang, bila hantu yang dijerat sudah ikhlas," jelas om Ben.

Awesome Ghost [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang