9. Sweet Vintage

671 118 29
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Dingin, ya."
Mirae nyeletuk asal.
Tetapi Hyunjae nggak merespon apapun.

"Tapi aku suka." lanjut Mirae lagi.

"Kenapa?" tanya Hyunjae iseng nyaut dari kursi seberang.

"Merasa.. tenang aja? Emangnya kamu nggak merasa gitu?"

"Biasa aja, sih.."

Masa, sih?
Mirae mengedikkan bahu, lalu kembali membaca buku di tangannya.

"Kamu hobi banget baca." komentar Hyunjae nyeletuk.

Mirae memang menikmati waktunya buat membaca, sementara Hyunjae hanya menyeruput kopi sembari menyaksikan indahnya hijau alam dari bangunan kaca villa.

Meski cuaca di luar dingin seperti apa yang dikatakan Mirae, tapi Hyunjae bisa jujur kalau suasana di antara ia dan Mirae rasanya hangat.

"Udah kebiasaan aja.." jawab Mirae.

"Kebiasaan apa?"

"Kebiasaan baca buku kalo di panti. Kebanyakan anak anak panti yang lain juga gitu kok, Mas. Karna kita bisa dapat banyak hiburan dari sebuah buku."

"Kamu harus tau kalau membaca itu bisa membawa kamu menjelajah dunia." Mirae berucap antuisas.

"Mangnya buku bisa jalan."

Hm, ingin menyampluk.

Mirae tertawa kecil. Komentarnya bikin pengen nampol walau cewek itu tau Hyunjae cuma becanda.

"Tapi emangnya kamu belum pernah ngerasain asiknya baca buku ya, Mas? Sini deh coba baca bareng aku,"

"Nggak ah, males."

"Pasti kamu bacanya buku rumus matematika atau ngga buku undang-undang terus ya? Jadi mindsetnya gitu. Ih padahal seru, Mas. Nggak bohong."

"Coba deh kamu baca cerita cerita yang bisa menyentuh hati kamu."

"Dih ngapain di sentuh sentuh. Nggak suka di sentuh."

"Oh iya, kamu kan udah soft ya, Mas. Nanti malah nangis.."

"NGGAK USAH DIBAHAS." Hyunjae nge-gas, tapi lucu.

"Bercanda mas," Mirae nahan senyum.

"Atau enggak, kamu baca cerita cerita fantasi, yunani, atau sekedar tale? Seru, kamu bisa menggapai apa yang nggak bisa kamu gapai di dunia nyata ini."

"Walau.. cuma sebentar aja." lanjut Mirae lagi.

"Dih ternyata tukang ngayal."

"Ya nggak apa-apa dong, kan nggak merugikan orang lain juga. Membaca buku lalu kita membayangkan imajinasinya itu bisa merefresh otak Mas, asal kita tau batasan. Maksudnya jangan sampai gila khayal,"

Marry Your Heart Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang