58. Jangan Terluka

439 72 36
                                    

"Kamu kenapa, sih..?"

Mirae yang terus menolehkan pandangannya ke arah luar jendela terlihat nggak menanggapi.

"Kamu denger aku nggak?" tanya hyunjae lagi yang sesekali menatap Mirae dan sesekali menatap jalanan di hadapan.

Merasa ada yang nggak beres, Hyunjae lantas menepikan mobilnya. Mirae yang menyadari itu menoleh ke arah kemudi dengan perlahan, lalu kedua netranya mendapati Hyunjae yang tubuhnya mencondong ke arahnya. "Kamu kenapa,"

"Kenapa berhenti..?" tanya Mirae.

"Aku nanya dijawab dulu,"

"Aku? Aku kenapa?"
"Maksudnya?"

"Kenapa diem terus"
"Terus tadi pas aku balik ke kursi kita, kamu udah basah basah bajunya, kenapa? Habis ngapain?"

"Basah dikit aja kok,"

"Iya, tapi kenapa?"

"Tadi nggak sengaja," ucap Mirae. "Nggak sengaja ketumpahan makanan"
"Jadi aku bersihin pake air"

Hyunjae mengambil jaket yang ia taruh di jok belakang. Cowok itu memang suka begitu, sih. Jaket di mobil itu hal biasa.

"Nih, nanti masuk angin,"

"Mau mampir minimarket dulu nggak?Beli minum,"

Mirae meraih jaket yang diberikan Hyunjae seraya menggeleng. " langsung pulang aja, ya," ucap Mirae kemudian.

"Yakin..?"

"Kamu kayaknya capek banget, ya? Agak pucet gitu,"

Dan Mirae cuma mengangguk sekilas.

"Tidur aja.." pinta Hyunjae seraya menyelipkan anakan anakan rambut Mirae ke belakang telinga.

Mirae mengangguk pelan. Sementara Hyunjae kembali ke posisinya dan mulai melajukan mobilnya.

Waktu terus berjalan, Mirae yang memaksa untuk tidur masih tetap terjaga. Pikirannya melalang buana kepada apa yang baru aja dialaminya.

Cewek itu merasa takut. Takut jika untuk yang kedua kalinya, ia gagal lagi.

Gagal membersamai Hyunjae sampai akhir hayatnya nanti.

Apakah mungkin, kalau Miyeon dan Hyunjae akan kembali bersama lagi?

Sebab, ada dua hal yang Mirae dengar dari mulut seorang Miyeon, yang membuatnya merasa kehilangan kepercayaan diri.

Yang pertama, Miyeon bilang, ia adalah Liliana Moon. Istri dari Jerry Lee yang Mirae sadari seharusnya menjadi miliknya, milik Sophia Jang—jika saja ia tidak mati karena sebuah kecelakaan.

Miyeon bilang, ketika Liliana dan Jerry  menjadi sepasang suami istri pada masa itu, keduanya sering terlibat cekcok sampai akhirnya, Jerry meninggalkan Liliana dengan sejumlah luka. Luka batin, maupun luka fisik. Miyeon bilang, masa lalu yang buruk itu membawa Hyunjae dan Miyeon kembali bertemu setelah terlahirnya kembali diri mereka masing masing.

Dan yang membuat Mirae takut adalah, Miyeon bilang, Miyeon dan Hyunjae bertemu lagi oleh sebab takdir yang menginginkan mereka untuk kembali memulai hidup bersama dengan lebih baik.

Lalu yang kedua, yang membuat Mirae takut, adalah..


"Mas,"

"Hm?"

Mirae terdiam beberapa saat.

"Apa bener,"
"Kamu.."
"Habis kecelakaan?"

"Kecelakaan?" tanya Hyunjae tanpa mengalihkan atensinya dari kemudi.
Kecelakaan yang waktu di luar kota itu maksudnya?

Marry Your Heart Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang