02. Pemilihan Seorang Selir

399 66 0
                                    

"Meski diberikan ribuan gadis cantik ke hadapanku, jika hatiku tak berhendak untuk memilihnya. maka hanya kamulah yang menjadi Ratunya."

[Our Destiny : 11 - 04 - 2021]

*****

Suasana pagi, di Aula Pertemuan tampak tenang dan damai. semua Perdana Menteri masih mengira kalau semalam Taehyung sudah menghabisi waktunya bersama Sang Ratu.
padahal .. semalaman ia mencari keberadaan gadis yang memiliki aroma tubuh yang sama dengan mendiang Putri Mahkotanya.
sayangnya, ia tidak berhasil menemukan gadis itu.

"Yang Mulia, wajah anda terlihat sangat cerah pagi ini." Puji Menteri Yoon.

"Benar. Ratu telah membuatku senang semalaman." balas Taehyung yang mendapatkan kekehan kecil dari Para Perdana Menteri.
sedangkan Tuan Han yang hadir disana hanya menarik senyum tipis, setelah ini. Jika Jennie bisa hamil, kekuasaan Tahta Kerajaan. akan bisa diatur olehnya.

"Kasim Wang, anda harus lebih memperhatikan kesehatan Raja." ucap Menteri Han.

"Tentu, Menteri Han." balas Kasim Wang.
sedangkan Taehyung yang masih duduk di singgasananya, tampak puas karena berhasil menipu para pengikut ayah mertuanya.

"Ngomong - ngomong Yang Mulia, bukankah tahun ini sudah waktunya untuk anda mengambil seorang selir kembali?" ucap Menteri Kim yang berada dihadapan Menteri Han.

"Benar Yang Mulia, selama ini anda hanya memiliki satu selir di Harem. dan Selir Yoon juga masih belum mengandung." susul Menteri Jung.

"Maaf menyela ucapan anda Menteri Jung, Tapi saya rasa. selir bukanlah sesuatu yang penting, karena seorang Calon Putra Mahkota hanya dilahirkan dari rahim Yang Mulia Ratu."

"Anda sepertinya salah paham Menteri Han, saya bermaksud untuk Yang Mulia mempunyai banyak putra dan putri yang akan memanggilku kakek." sela Menteri Kim yang merupakan kerabat dari Ibu Suri.

"Sepertinya yang di usulkan oleh pamanku benar, aku harus memiliki seorang Selir Baru." ucap Taehyung.

"Yang Mulia, tolong lebih fokuskan lebih dulu perasaan Yang Mulia Ratu." timpal Menteri Yoon.

"Kenapa? aku rasa Ratu akan setuju. dia adalah gadis yang baik bukan?" balas Taehyung, yang membuat para pengikut ayah mertuanya menunduk.

───────────────────────

"Yang Mulia Ratu, ada berita buruk." seorang dayang berlari memasuki kamar Jennie dengan tergesa - gesa. sehingga Kepala Dayang Woon tampak cukup kesal dengan bawahannya itu.

"Dimana sopan santunmu!" kesal Kepala Dayang Woon.

"Maafkan saya Kepala Dayang, tetapi ini benar - benar berita yang cukup buruk."

"Ada apa?" tanya Jennie menghentikan aksi menyulamnya, dan beralih menatap ke dayang rendahannya itu.

"Yang Mulia Raja dia ... dia ... dia akan memilih seorang selir tahun ini."

"Apa katamu?"

"Hamba tidak berbohong Ratu, pagi ini rapat di aula pertemuan membahas tentang kandidat yang cocok untuk menjadi Selir Raja yang diberikan pangkat kesetiaan."

"Pangkat Kesetiaan? bukankah itu adalah pangkat yang terendah Ratu?" ulang Woon sembari menatap wajah Jennie.

"Benar, sepertinya Raja merencakan sesuatu untuk ayahku. lagi pula tidak mungkin ia secara tiba - tiba setuju dengan pengangkatan Selir Baru. bukankah tahun - tahun sebelumnya ia selalu menolak? bahkan Jisoo berhasil menjadi Selir karena mengikuti seleksi terakhir Putri Mahkota."

Our Destiny [TAMAT✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang