41. Mengundurkan Diri

2K 335 63
                                    

Yoshi tak mendapati Rio berdiri di lobby seperti biasa, dalam hati, tentu ia bertanya, sejujur nya, Yoshi itu masih perhatian pada Rio, tapi masalah dengan hubungan Rio dan sang mommy membuat keduanya jadi terlihat seperti sedang perang dingin.


Asahi dan Haruto sedang di kantor guru, miss Krystal memanggil mereka berdua untuk di beri tugas, karena salah satu guru di kelas mereka berhalangan.



Dan Rio di ruang kepala sekolah.

"Anda serius ingin mengundurkan diri?" Tanya mr Lee Teuk tak percaya Rio mendatangi nya untuk menyerahkan surat pengunduran diri.




"Tidak bisa kah keputusan ini anda pertimbangkan lagi?" Bujuk mr Lee Teuk yang tak ingin kehilangan salah satu guru terbaik nya.


"Saya sudah mempertimbangkan nya berkali-kali mr" balas Rio meyakinkan mr Lee Teuk untuk menandatangani surat nya.


"Apa yang bisa membuat anda mengurungkan niat mengundurkan diri? Akan saya lakukan" mr Lee Teuk masih berusaha untuk membuat Rio bertahan.



"Maaf mr, saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang anda berikan pada saya untuk menjadi pengajar disini, tapi keputusan saya ini sudah bulat" Rio tetap pada pendirian nya, Lee Teuk menghela nafas.


"Baiklah, akan saya pelajari dulu surat anda" akhir nya, sang kepala sekolah menyerah.


"Terima kasih mr" balas Rio, dan di luar ruang kepala sekolah, Victoria berjalan cepat menghampiri Krystal yang sedang memberi interuksi pada Haruto dan Asahi.


"Krys. . . Krystal" panggil nya panik, yang di panggil menoleh.



"Kamu tahu tidak?" Tanya nya, Krystal menggeleng polos.



"Mr Rio akan mengundurkan diri dari sekolah kita" ujar nya, Krystal pun terbelalak tak percaya, begitu juga dengan Asahi dan Haruto yang tak sengaja ikut mendengar obrolan kedua guru wanitanya itu, karena memang Krystal belum selesai memberi pengarahan pada kedua nya.



"Alasan nya?" Tanya Krystal penasaran.



"Aku tidak tahu, tapi dari yang aku dengar tadi, mr Rio memilih untuk berkarir di Thailand" jawab Victoria.



"Kalian, kembali lah ke kelas" ujar Krystal yang baru sadar jika masih ada Asahi dan Haruto disana.



"Baik miss" jawab kedua nya, Haruto dan Asahi pun berlari menuju ke kelas nya.



"Teman-teman" seru Asahi begitu tiba di kelas dengan nafas tersengal, seluruh isi kelas termasuk Yoshi pun memusatkan perhatian nya pada Haruto dan Asahi.



"Kalian tahu tidak? Mr Rio akan mengundurkan diri dari sekolah kita" beritahu Haruto sambil terengah-engah.





Duar





Yoshi sangat terkejut mendengar ucapan sahabat nya itu, hati nya tersentak, tak percaya.




"Tidak mungkin" jawab seisi kelas kompak.



"Aku serius, aku mendengar nya sendiri dari obrolan miss Victoria dan miss Krystal, benar kan Haruto?" Jelas Asahi meminta pembelaan dari sahabat nya.



"Iya itu benar, mr Rio akan pergi dan bekerja di Thailand" imbuh Haruto.



Sekolah pun heboh dengan berita tentang pengunduran diri Rio, banyak yang tidak terima, dan merasa keberatan dengan keputusan sang guru, meski Rio adalah guru yang tegas dan terbilang galak, tapi nyata nya banyak yang menyayangi nya.



My Student's MotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang