Camellia - 30. Obsesi

8 2 0
                                    

         "Belum tidur, Li? Abis cari udara segar?" Gabriel baru saja melihat Camellia yang akan masuk ke dalam kamarnya.

         "Iya abis dari ayunan deket kolam. Sekarang aku mau tidur kok. Good night kak El," Camellia mencium pipi kakaknya itu.

         "Good night juga, kesayangan!" Gabriel mencium kening adiknya yang lebih berharga dari dirinya sendiri. Kemudian Camellia masuk ke dalam kamar.

         "Woy!"

         "Anjing!"

         "Heh, kasar ya kamu!" balas Gabrian dengan nada lebay.

         "Lagian lo ngagetin aja tengah malem gini. Lo  belum tidur juga? Loh, kok arah lo dateng dari kolam? Lo abis berduaan sama adek gue ya?" cerocos Gabriel dengan tatapan mengintimidasi.

         "Iya dong, gue tadi ngabarin nyokap trus tiba-tiba Lia dateng. Kita punya kebiasaan sama, sama-sama suka cari udara segar sebelum tidur. Emang ya jodoh ngga kemana," ucap Gabrian dengan nada senang.

         "Dih, dari jutaan ribu orang di negara ini, ngga cuma lo aja yang punya kebiasaan gitu." cerca Gabriel.

          "Gab, gue iri deh sama lo bisa cium Lia, trus dicium juga." ucap Gabrian dengan nada sedih.

PLAKKK!!

          "Ngga usah berharap bisa dicium adek gue!"
          "Dih, kalo gue udah pacaran ya ngga masalah dong!"
           "Emang lu bisa pacaran sama adek gue?"
           "Apa sih yang ngga bisa gue lakuin?"

           Gabriel menatap jengah kearah sahabatnya itu yang sepertinya sudah tergila-gila dengan adiknya sendiri. "Brian, lo sama adek gue punya perbedaan besar."

             "Apa?"
             "Tuhan kalian berbeda."

....

         "Al! Al! Mampus lo!" seru Daisy menghampiri sahabatnya yang baru datang. Daisy senantiasa menunggu sahabatnya itu di depan kelas sembari mondar-mandir tidak jelas.

        "Kenapa sih, Dai? Gue baru dateng juga." kesal Alamanda karna sahabatnya itu sangat heboh.

         "Lo ngga ada denger gossip tadi pas di koridor atau basement?"

          Alamanda mengernyitkan dahinya bingung. Kemudian melepas earphone tanpa kabel dari telinganya. "Ngga tuh, gue pake ini. Jadi, ngga denger apa-apa. Apaan?"

         Daisy menepuk dahinya sendiri, "Pantes aja belum panik." gumam gadis itu namun masih bisa didengar Alamanda Isabelle.

        "Ada apa? Ada yang gossipin gue lagi? Apa?" cerocos Alamanda cepat. Karna belakangan ini ia agak sensitif dengan gosip yang menerpa dirinya.

        "Lo bakal nyesel udah labrak Camellia dan dua sepupunya, sumpah!"
        "Hah? Maksud lo? Kenapa malah ke adik kelas songong itu sih?"
        "Adik kelas songong yang lo maksud itu adiknya Gabriel!"
        "Hah? Apaan sih, Dai! Lo kalo mau ngeprank pas april mop aja."

        "Al, gue ngga lagi ngeprank. Satu sekolah pada ngomongin itu. Dan, ketiga adik kelas baru itu juga keponakan pak Abby, kepala sekolah!" seru Daisy menjelaskan dengan serius tanpa unsur candaan untuk meyakinkan sahabatnya bahwa apa yang ia katakan itu fakta.

        "Ngga! Ngga mungkin!" Alamanda menggelengkan kepalanya berulang kali berharap itu hanyalah candaan belaka.

        "Gabriel itu kakaknya Camellia, Gevano itu kakak Sakura, dan Gavaro itu kakak Edelweiss," jelas Daisy semakin membuat Alamanda yakin bahwa apa yang sahabatnya katakan itu memang benar adanya.

        "Tap-tapi kenapa kita baru tau sekarang? Kalo dari awal gue tau adik kelas son- eh Lia itu adik Gabriel gue ngga mungkin bersikap bodoh dengan cemburu atau takut kalo suatu saat Camellia sama Gabriel." ucap Alamanda dengan pelan.

        "Al! Al! Itu mereka!" Daisy menunjuk kearah segerombolan murid yang tak lain tak bukan adalah SIX G, Camellia, Sakura dan Edelweiss. Mereka layaknya berjalan diatas red carpet. Alamanda susah payah menerima fakta bahwa adik kelas yang ia benci itu adalah adik dari orang yang ia suka.

         Apa tanggapan Gabriel atas dirinya? Sepertinya Al tidak sanggup untuk menatap pria itu.

         "Jadi, Camellia itu adik Gabriel? Wah, gue jadi penasaran sama bokap nyokapnya sampe bisa ngelahirin pangeran dan bidadari gini,"

          "Trus, Gevano itu kakak Sakura?"
          "Dan, Gavaro kakak Edelweiss?"

          "Orang tua mereka bersaudara, ngga heran sih goodlooking semua!"

           "Kalo diliat-liat Gabriel sama Camellia ada mirip-miripnya sih. Dua-duanya selebgram, keren banget!"

             "Gimana nasib Alamanda, ya? Orang yang dia benci, yang dia hujat ternyata adik dari orang yang dia suka,"

            "Gabriel makin ngga suka sih sama dia,"

          "Yaiyalah, secara adik kandungnya sendiri yang dia hujat. Childish,"

          Alamanda bisa dengar desas-desus yang menyebut  namanya itu. Entah keberanian gadis itu seakan hilang. Daisy hanya bisa menepuk bahu gadis itu memberikannya kekuatan. Ia tau sahabatnya telah berbuat salah, tapi pastinya sangat berat untuk menanggung semua ini.

        "Sabar, Al. Gossip ini ngga bakal bertahan lama kok." bisik Daisy kepada sahabatnya itu yang tengah menanggung malu.

         Camellia berhenti tepat di samping orang-orang yang ber-gossip. Sedangkan saudaranya, Gabrian, Gavin dan Gerald juga ikut berhenti. "Jangan menghakimi orang lain, kak. Justru kita lebih ngga suka sama orang yang berani ngomong dibelakang daripada secara langsung ngelabrak. Enjoy your day!"

          Setelah itu Camellia melanjutkan jalannya sedangkan Gabrian semakin kagum dengan gadis itu. Gue kalo milih gebetan emang ngga salah. Semakin hari Camellia semakin buat gue kagum dan semakin meyakinkan kalo perasaan gue ini memang nyata, bukan lagi penasaran. Batin Gabrian.

          "Dengerin tuh kata adek gue!" tegas Gabriel sambil menekankan kata "adik". Alamanda memilih untuk masuk ke dalam kelas, dan Daisy pun ikut menyusul ke dalam.

....

         "Gabriel!"

          Gabriel yang tengah berjalan seorang diri di koridor pun menghentikan langkahnya. "Kenapa?"

          "G-gue mau tanya soal gossip di sekolah. E-emang bener k-kalo Camellia itu a-adik lo?" tanya Alamanda dengan gugup. Ya gadis itu memutuskan untuk bertanya kepada pria tersebut. Hanya ingin memperjelas.

            "Iya, bener. Gue kan udah pernah bilang, suatu saat lo bakal nyesel karna ganggu dia."

           Alamanda pun mengingat perkataan Gabriel, yang pernah memperingatkan bahwa dirinya akan menyesal karna sudah membenci Camellia. Apa ini jawaban dari pria tersebut? Sedangkan dirinya bersikukuh takkan pernah menyesal?

           "Gue minta maaf, Gab. Gue cuma ngga suka ada cewe lain yang deket sama lo," lirih Alamanda sembari menunduk.

           "Lo egois, Al. Padahal lo bukan siapa-siapa gue, gue bingung perasaan lo ini obsesi atau cinta."

            Alamanda menatap pria tersebut. Entah kenapa hatinya sakit saat Gabriel meragukan perasaannya. "Obsesi?"

          "Oh ya, jangan sama gue minta maaf. Lo minta maaf sama Lia dan dua sepupunya!" setelah itu Gabriel pergi tanpa menghiraukan Alamanda. Gadis itu menatap kepergian Gabriel yang sudah hilang diujung koridor.

         "What? Obsesi?" kekeh Alamanda, namun sebenarnya hatinya sakit.

My CamelliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang