Rasa 13 - Mantan Tersayang?

148 18 0
                                    

PENYATU RASA - MANTAN TERSAYANG
-;-

Sasya terdiam sejenak, menatap helm bermotif abstrak yang kini ada di genggamannya. Memori indah bersama Alan segera berputar. Mulai dari awal mereka berpacaran, sampai akhirnya membeli helm couple ini bersama dengannya.

"Sya buruan! Gue telat nih masuk kampus kalo lo bengong terus...," omel Ramdan yang sudah stay di depan Sasya.

Hari ini Sasya berangkat sekolah diantar Kakaknya, semenjak putus dengan Alan Ramdan jadi semakin protektif dengan adiknya.

"Kak! Sasya pengin beli helm, yang ini buang aja ya!" tukas Sasya lantas meletakkan helm itu dan memilih untuk tidak memakainya.

"Eh ngapain? Kan masih bisa dipake, lagian itu kan helm kesayangan kamu Sya?" nasehat Ramdan pada Sasya.

"Sekarang udah ngga lagi, ya Kak please!?" pinta Sasya kini sudah menaiki motor yang dikendarai Ramdan.

"Iya nanti kita beli deh," ucap Ramdan tersenyum getir.

BRMM...

••••

Begitu sampai di pintu gerbang DHARMAWANGSA, Sasya turun dari motor dan menyalimi Kakaknya.

"Belajar yang bener, masuk sono udah telat nih," ucap Ramdan sambil melirik jam tangannya.

"Iya Kak, TTDJ KAK! JANGAN LUPA NANTI BELIIN SASYA HELM!" teriak Sasya pada Ramdan yang sudah tancap gas, pria itu mengangkat jempolnya sebentar lalu menghilang di keramaian jalan.

Gara-gara teriak tadi, Sasya menjadi bahan pergunjingan yang langsung membuat telinganya panas. "Persetan dengan kalian!" gerutunya.

Saat sedang asik bersenandung menuju kelasnya, Sasya dikejutkan dengan keberadaan Alan.

"Hai Sya, kalian udah putus kan? Boleh dong gue deketin Alan?"

'Cih apa-apaan gadis ini!'

Sasya menatap tajam gadis yang tengah bergelayut manja di lengan Alan. Brengsek!

"Maafin gue Sya. Ehem... Berhubung lo udah punya pacar baru, boleh dong gue cari pengganti lo juga," ujar Alan dengan senyum mengejek.

'Songong amat lo!' batin Sasya ngedumel tak terima.

Sasya tersenyum lebar, dia bukan orang yang mudah ditindas. "Boleh lah masa engga yakan? Yang penting bukan jadi pelampiasan aja sih saran gue mah," sindir Sasya tersenyum miring.

"Sialan! Awas kalo lo ngajak balikan sama gue! GUE NGGA BAKAL NOLAK!" ceplos Alan yang langsung dihadiahi cubitan lembut oleh gadis yang bersamanya.

Sasya berdecih, dia tak menghiraukan ucapan Alan. "Dasar cowok gila! Ya kali gue mau ngajak dia balikan, eh..." Sasya berhenti sejenak.

"Tadi dia bilang ngga mau nolak kan kalo gue minta balikan? Huh dasar ngga punya otak, kan kasian cewek yang bareng dia. Kena mental ngga tuh?" Sasya geli sendiri memikirkannya.

Ah sebenarnya Sasya juga masih sayang kok sama Alan, cuma gara-gara salah paham mereka jadi putus beneran. Bodohnya Sasya terus melakukan sandiwara ini, Alan juga kenapa sih dia membuat suasana jadi tambah panas hah?

Akibatnya Sasya tidak bisa menerima pelajaran dengan benar, sampai bel pulang berbunyi nyaring.

TENG TENG TENG!

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DENGAN BAIK
SEKARANG SAATNYA PULANG

TENG TENG TENG!

Penyatu Rasa [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang