Hinggap di kuncup bunga, mudah dan sulit.
Terkadang rindu bisa jadi rasa sayang, bisa juga berakhir benci.
-;-
=========================PENYATU RASA - TAMPARAN UNTUK SASYA
"Kan gue ngga tau lo bakal jemput pake motor," dalih Sasya.
"Oh jadi lo penginnya gue jemput pake mobil aja?" tawar Danendra, Sasya langsung mendelik.
"Apaan dah, mendingan naik motor lah. Kalo naik mobil tuh canggung, nggak kayak pas naik motor!" ungkap Sasya.
"Oh ya? Emang kenapa kalo naik motor? Bukannya enak naik mobil adem, ngga kepanasan...," sahut Danendra yang mulai melajukan motornya.
"Ya engga lah! Walaupun panas, seneng aja gitu..." sanggah Sasya, 'Apa-apaan sih nih mulut! Sejak kapan gue jadi akrab ngomong gini?' batin Sasya.
"Yaudah, mulai sekarang gue kalo sama lo pake motor aja ya! Lo yang minta kan?!" Imbuh Danendra dengan nada penuh semangat.
Hiruk pikuk jalanan kota di sore hari sangat padat, macet dimana-mana. Tapi Danendra lihai meliuk-liukan motornya, melewati celah yang ada.
Sasya membatin dalam hati, 'Ah kusem deh wajah gue, ngga pake masker lagi'.
Brmm...
"Eh kok malah kesini?" tanya Sasya begitu motor yang ditumpanginya berhenti di depan toko resmi perlengkapan motor.
"Sya, safety itu nomor satu. Kita ngga tau apa yang bakal terjadi di jalanan sana, nyawa itu ngga bisa disepelein," tutur Danendra.
Deg!
Sejak kapan Danendra jadi seperhatian ini? Wah gila-gila! Jantung gue deg-degan pas dia ngomong tadi.
"Eh kok malah bengong sih, cepet masuk dan pilih helm yang paling lo suka. Gue beliin deh, haha! Itung-itung makasih karna lo mau jadi pacar gue di depan temen-temen gue!" jelas Danendra.
'Ih orang kaya emang gitu ya? Mainin hati orang miskin gampang banget anjir! Gue pikir dia beneran baik, eh ternyata!'
"Gue sih sebenernya ngga mau. Tapi berhubung lo orang kaya, gue ngga bakal nolak lah. Harga helm ngga ada apa-apanya kan?" bual Sasya dengan maksud menyindir Danendra.
Pria itu tersenyum miring, gadis di depannya ini berbeda di matanya. Kalo gadis lain sih bakal minta lebih dari ini.
•••#RUMAH SASYA DAN RAMDAN#
Helm berwarna hitam tanpa motif menjadi pilihan Sasya. Jika ada motifnya maka Sasya langsung tak berminat, sebab helm bermotif akan mengingatkannya dengan Alan.
Selain itu helmnya juga ringan serta pas di kepala Sasya, itulah yang menjadi alasan utama dia memilihnya.
"Kakak! Lihat deh!" tunjuk Sasya pada helm baru yang ada di tangannya.
"Bagus ngga?" tanya Sasya.
"Coba sini liat. Hmm... Bagus sih ini, merek mahal lagi," komentar Ramdan yang tengah duduk sambil menonton televisi.
"Kamu beli ini pake duit sendiri? Berapa? Kakak ganti-" ucapan Ramdan terhenti karena Sasya menyela.
"Engga usah Kak! Ini tuh dibeliin sama Danendra!" jelas Sasya antusias.
Ramdan meletakkan helm itu, niatnya memuji hilang sudah setelah mendengar penuturan Sasya. "Sya! Udah berapa kali Kakak bilang, Danendra itu bukan orang yang baik!" tegur Ramdan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Penyatu Rasa [Selesai]
Romance⚠ CERITA LENGKAP ☑ FOLLOW SEBELUM BACA Danendra Ardana. Kehadiran lo dalam hidup gue bener-bener ngebuat gue bingung, kenapa lo jahat sekaligus baik? Banyak pertanyaan yang harusnya gue cari tahu kebenarannya, tapi lo ngga pernah menjadi satu sosok...