Rasa 17 - Ada Apa Alan?

125 16 0
                                    

P E N Y A T U R A S A
___________________________

"Puas! Puas lo hancurin masa depan gue?!" bentak Alan, sementara Sasya hanya mampu terdiam.

"Dasar wanita murahan! Nyesel gue pacaran sama lo! Gue ngga mau tau pokoknya, nama gue harus bersih! Kalo ngga gue tuntut lo karena udah nyemarin nama baik gue!" berondong Alan dengan tampang sangarnya.

"Bokap gue udah nyuruh bawahannya buat ngangkat kasus ini ke pengadilan. Dan gue yakin, besok lo bakal bermalam di balik jeruji besi!"

Alan mengancam Sasya, dengan amarah yang begitu bergejolak. Sasya sedikit gentar, jika harus berurusan dengan pengadilan.

'Sial! Gue ngga mau kalo sampe Mami atau Papi tau, Gue ngga mau berurusan sama mereka! Kak Ramdan juga lagi banyak tugas, ngga mungkin gue ngerepotin dia! Gue ngga mau di penjara!'

"GUE NGGA MAU DI PENJARA!" teriak Sasya.

Seketika, kepalanya terasa pening. Keringat dingin bercucuran, retina matanya menyesuaikan cahaya yang menyergap tiba-tiba.

"Ah syukurlah cuma mimpi doang!" monolog Sasya, begitu mendapati dirinya berada di kamar miliknya.

"Anjir! Gara-gara liat komenan mereka, gue jadi mimpi buruk! Gue minta postingan itu dihapus aja kali ya, kayaknya berlebihan banget kalo sampe viral. Kasihan Alan, mana masih muda. Huhu... Gue mesti gimana ya tuhan..."

Tadi siang Sasya dibolehkan pulang lebih awal. Sangking pusingnya memikiri masalahnya dengan Alan, Sasya sampai ketiduran.

Sasya membungkus dirinya dengan selimut, tangan kirinya meraih ponsel yang ada di atas nakas.

"Jam berapa ini, pala gue pusing banget lagi. Hah udah jam sembilan malem! Gila gue kebo banget! Kak Ramdan mana sih kok gue ngga dibangunin!"

________________________
STICKY NOTE
Kakak lagi ada tugas di kampus,
kayaknya seharian ngga bakal sempet megang hp. Jan lama-lama ngambeknya, kalo laper dikulkas ada stok makanan tinggal diangetin. Jan sampe telat makan.
_______________________

"Huh dasar! Ngga tau apa adiknya lagi kena kasus!" gerutu Sasya setelah membaca sticky note yang ditempel ramdan pada pintu kulkas.

Tok. Tok. Tok.

Sasya menghentikan aktifitasnya menenggak susu ultramennya. Hening. "Eh ngga ada suara lagi, apa cuma perasaan gue doang ya?"

Tok! Tok! Tok!

Kali ini Sasya terhenyak, gedoran di pintu rumahnya itu nyata. "Ya tunggu sebentar! Ngga sabaran banget anjir!"

Sebelum membuka pintu, Sasya mengintip lewat kaca jendela. Siapa tau bukan orang, melainkan lampor yang hendak mencari tumbal. Kan ngeri.

SRET...

Bola mata Sasya hampir copot, orang yang bertamu sepertinya sangat kacau. Sasya nampak berpikir sejenak, namun dia berusaha meyakinkan diri supaya tenang.

CEKLEK.

"Kenapa kesini?" ujar Sasya pada tamu yang tak diundang itu.

Cowok itu masih berseragam, lengkap dengan dasi yang bergelantung kendur di kerah yang berantakan. Bajunya lusuh, dengan rambut acak-acakan. 'Dasar gembel!' desis Sasya lewat tatapan menilainya.

"Alan! Gue sibuk! Bisa ngga lo cepet ngomong maksud dan kedatangan lo! Gue udah muak sama lo!" ledak Sasya semakin menjadi-jadi.

Sementara Alan hanya bisa memandang Sasya dengan tatapan mengiba. 'Cih nih anak kenapa sih!'

Penyatu Rasa [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang