Kenalkah kalian dengan Giocomo Casanova? Seorang petualang dan pengarang buku dari Venesia. Jika tidak kenal, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah Casanova? Sebuah istilah yang menggambarkan seorang pria yang tidak bisa setia hanya pada satu perempuan saja. Seorang pria yang 'nakal' namun entah kenapa memiliki daya pikat tersendiri.
Tidak. Tidak. Tentu saja kisah ini tidak akan menggambarkan atau menceritakan tentang Giocomo Casanova, salah satu playboy paling legendaris dalam sejarah dunia. Tapi kisah ini masih bersangkut paut dengan istilah casanova itu sendiri.
Dalam kisah ini Giacomo Casanova adalah seorang laki-laki tampan bernama Adnan Gerdapati yang sekarang sedang menyatakan cintanya pada perempuan kesekian dalam bulan ini.
"Karina, kamu mau gak jadi pacar aku?" Seperti biasa, Adnan memulai misinya dalam menjadi casanova sejati dengan bualan pertanyaan tersebut.
Namun anehnya, perempuan bernama Karina yang berada dihadapan Adnan sekarang malah tersenyum senang dan malu-malu mengangguk. Semua orang yang menyaksikan pertunjukan yang juga sudah mereka saksikan hampir dua puluh kali itu bersorak senang.
"Iya aku mau." Jawab Karina malu-malu.
Adnan si casanova, berdiri sambil tersenyum lebar lantas merentangkan tangannya. Bermaksud untuk memeluk Karina yang sekarang menghamburkan diri kepelukan Adnan.
Semua orang kembali bersorak sorai, bertepuk tangan dan bersiul, bahkan ada beberapa yang merekam dengan ponsel mereka. Untuk disebar ke sosial media atau untuk sebagai bukti bahwa seorang Karina Ardilla sudah jatuh ke tangan playboy bernama Adnan Gerdapati itu.
Tidak jauh dari keramaian itu, tepatnya dilantai tiga didepan kelas 12 IPA 4, tiga orang siswi juga sedang menonton pertunjukkan memuakkan sekaligus menarik itu.
"Berapa lama?" Perempuan bernama Kayla Vidia yang menguncir rambut panjangnya setengah itu bertanya pada kedua sahabatnya. "Gue tebak 11 hari."
"Dua minggu." Jawab Jianda Monica sambil memberikan uang pecahan lima puluh ribu rupiah kepada temannya yang berdiri dipaling tengah.
Bintang Cyrenia, siswi yang ditangannya sekarang sudah ada tiga lembar uang lima puluh ribu mengangguk-anggukan kepalanya, berpikir sebentar lantas menjetikkan jarinya sambil menjawab. "10 hari."
"Kenapa 10 hari?" Kayla bertanya.
"Lo semua tau Adnan gak bakal pacarin satu cewek lebih dari 10 hari."
Benar, si casanova itu tidak akan pernah memacari satu perempuan lebih dari sepuluh hari. Entah itu adalah perbuatan baik atau buruk. Mengingat sudah banyak sekali perempuan yang terperosok kedalam pesona Adnan Gerdapati Casanova, meskipun nama belakang sebenarnya bukan Casanova.
"Tapi gapapa gue tetap berpegang sama tebakan gue. 2 minggu, 14 hari." Jia menggeleng. "Kan susah bagi Adnan buat dapetin Karina."
Jia benar. Biasanya Adnan hanya butuh waktu paling lama tiga hari untuk menaklukan seorang perempuan dan mengajaknya berpacaran lantas 10 hari berikutnya langsung memutuskan sepihak perempuan itu.
Menit berikutnya mereka masih menjadi salah satu penonton Adnan dan Karina yang sekarang berpegangan tangan sambil berjalan menuju kantin. Dari senyum sumringah Karina jelas sekali dia terlihat sangat bangga karena berhasil menjadi pacar Adnan Gerdapati, padahal sebenarnya dia hanya menjadi salah satu korban dari casanova itu.
----
Tebakan Bintang benar, hanya dalam waktu 10 hari sejak Adnan meminta Karina untuk menjadi pacarnya, mereka dikabarkan sudah putus. Kejadian itu bermula saat Karina yang tiba-tiba mendatangi Adnan yang tengah duduk-duduk dipinggir lapangan bersama keempat temannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Titik Dua dan Bintang
JugendliteraturNama laki-laki itu Adnan Gerdapati Maharaja, laki-laki paling tampan dan populer seantero SMA Merpati. Dia juga adalah ketua geng Dionysus, salah satu geng motor yang sudah berdiri sejak lama dan memiliki reputasi mengerikan. Adnan dicap sebagai ana...