Id card | Jeriko's side story

1K 137 22
                                    

hi!

dari kemaren tuh pengen nulis tentang jeriko, ini selingan doang siee wkwk.

kalau mau baca ya silakeun, kalau ngga ya gapapa skip aja. tadinya mau i masukin ke plot tapi takutnya ntar berantakan.

karena of korssss main-lead nya tetap nona musim dingin ama si budak ambyar.

so, happy reading!

*

[ Jeriko's POV]

Selama beberapa tahun belakangan, gue menjalani hidup gue dengan serba urakan. Tepatnya, setahun setelah gue mengetahui sesuatu yang nggak seharusnya gue ketahui. Gue yang tadinya si bocah ambis dan ogah terkalahkan, dengan sederet piala akademik yang gue ikuti, mendadak jadi si onar yang bikin pusing tujuh keliling.

Nilai gue ngejeblok drastis, prestasi gue amburadul nggak karuan. Sampai orang yang jadi alasan kenapa gue jadi kayak gitu, yang sayangannya adalah bokap gue sendiri, nampar gue pake sepatu.

Gue masih inget jelas malam itu. Gue sama dia berantem hebat gara-gara dia tahu gue bikin kerusuhan disekolah dan fakta kalau nilai gue kacau.

Gue cuma diem sambil natap dia tanpa takut. Yang sayangnya bikin dia makin emosi, terus ngegampar gue pake sepatu. Belum selesai disana saja, gue dihajar habis-habisan sama bokap sampai kepala gue berdarah karena dilempar asbak kayu.

Papa marah besar, tapi Mama diem aja pas lihat gue disiksa. Seolah dia nggak bisa apa-apa, jangankan buat nolongin gue, tuh orang malah nangis sendiri di pintu.

Insiden itu mungkin jadi yang pertama, tapi bukan berarti yang terakhir. Setiap gue bikin kesalahan gue selalu dapat konsekuensi fisik yang lebih berat, belum lagi makian bernada tinggi.

Mulai saat itu, semuanya nggak lagi sama. Gue, yang waktu itu cuma bocah naif berubah jadi pemberontak. Gue masih nggak nyangka, orang yang gue kagumi, gue jadiin panutan, gue jadiin alasan kenapa gue harus bikin dia bangga sekalipun gue nggak suka ngelakuin apa yang dia minta, ternyata malah jadi alasan kenapa keluarga gue hancur.

Papa selingkuh.

Ya, dia selingkuh didepan mata gue sendiri. Mama adalah orang paling sibuk nomor 1 dirumah. Bahkan, Yasmin lebih rela menghabiskan waktunya buat mengurus berkas-berkas perusahaan daripada nyiapin bekal anaknya sekolah. Gue yang waktu itu masih rajin rajinnya les, pulang kerumah dalam keadaan shock.

Papa ciuman sama wanita lain di dalam kamar. Gue nggak mau ngelihat lebih jauh, gue keluar terus lari sejauh yang gue bisa walaupun endingnya ya cuma disitu situ aja. Kala itu, gue memang masih terlalu kecil buat ngerti hal kayak gitu, tapi gue tahu kalau perbuatan Papa salah. Dan gue nggak bisa apa-apa selain nangis sambil ngumpet dideket tempat sampah.

Emangnya apa ekspetasi lo dari anak kecil ingusan selain mewek dan meratapi nasib?

Gausah ketawa, gue sekarang kalau lihat tuh tempat sampah bawaannya pengen gue bakar aja karena selalu ngingetin gue sama kejadian itu. Sayangnya, nggak bisa, soalnya tempat sampahnya dari beton. Oke, itu nggak penting.

Mereka ribut gede abis itu. Papa sama Mama teriak teriak dengan suara marah dilantai bawah sementara gue, si bocah menyedihkan ini cuma merintih nahan
tangis dikamar sambil meluk action figure transformers.

Winter  ✓ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang