Bby : aku mau ngomong sama kamu
Bby : kamu di mana Jes?
Bby : aku samperin
Jesya : warung mie ayam depan kampus sama Bintang
Jesya : kesini aja, habis ini mau balik aku
Bby : ya udah aku ke sana sekalian aku anterin pulang
Jesya : SIAP SAYANGKU ❤
Jakarta bergegas pergi setelah mendapat balasan dari Jesya, hari ini rencananya dia akan menceritakan alasan kenapa dia membatalkan kencan mereka kemarin. Di pikir pikir lagi emang betul omongan Megan daripada Jesya tau dari mulut orang lain mending Jakarta sendiri aja yang ngasih tau asal pelan pelan nanti Jesya juga bakalan ngerti.
Cowok ganteng dengan jaket denim segera menaiki motor turunan dari Keisha, motor beat hitam keluaran tahun 2011 yang masih sangat Jakarta sayang dan di beri nama Metty.
Metty adalah segalanya untuk Jakarta sampai datangnya Jesya yang menggeser posisi pertama di hati Arta.
Sementara di warung mie ayam Jesya senyum senyum bahagia melihat pesan dari pacarnya. Jujur saja ia memang sedikit kecewa karna Jakarta tiba tiba saja memutuskan untuk membatalkan kencan mereka tapi ia pikir lagi jika memang ada hal yang lebih penting yang harus Jakarta lakukan maka keputusan pacarnya itu benar, toh juga mereka bisa kencan di waktu lain.
"Senyum senyum mulu lo udah kayak menang giveaway iphone 12 aja," sahut Bintang menaruh gelas es teh di meja,Jesya menoleh kemudian malah tersenyum semakin lebar membuat Bintang bertanya tanya.
"Ini lebih dari sekedar menang giveaway iphone Tang, Jakarta mau jemput gue dong ke sini yey!" Pekik Jesya bersuka cita.
"Gila ya padahal kemarin dia batalin kencan sekarang udah berani ketemu lo aja. Emang udah diceritain Jes alasan kenapa dia batalin kencannya sama lo?"
"Belum sih tapi gue percaya sama Jakarta."
"Cowok jaman sekarang mah nggak ada yang bisa dipercaya Jesya, percaya sama mereka yang ada bikin hati sakit mulu bawaannya."
"Nggak boleh gitu lo Tang," sahut Jesya merapikan rambutbya. "Awalnya gue emang marah waktu Arta batalin kencan kita, semaleman gue nggak bisa tidur karna mikir hal apa yang lebih penting ketimbang kencan sama gue? Tapi setelah ngobrol sama nyokap gue mikir lagi,mungkin Jakarta ngebatalin kencan karna nolongin orang kecelakaan atau nemenin ibunya belanja? Hal hal sesepele kayak gitu menurut kita emang nggak penting tapi bagi orang lain yang ada di situasi saat itu kan penting juga. Makanya gue sebisa mungkin berpikir positif sih," lanjutnya.
Bintang terenyuh mendengarkan omongan Jesya barusan, "lo ternyata masih ada pikiran kayak gitu ya Jes? Mungkin kalau gue yang ada di situasi lo, udah gue tuduh aneh aneh sih dia."
"Selama nggak ada bukti kita nggak berhak nuduh orang. Guru SMA gue pernah bilang gini Tang, selama kalian berpikiran baik dan positif terhadap suatu hal meskipun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kalian harapkan tetap saja nanti kalian bakalan legowo nerimanya."
"Salut gue sama lo Jes, btw Jakarta otw ke sini kan ya? Gue tinggal duluan aja ya Jes, nih si Jiya tiba tiba nge-dm suruh ke ruangan radio kampus. Gue duluan ya Jes," pamit Bintang selepas dia menebali lip stick merah muda punyanya
Jesya mengangguk membalas lambaikan tangan Bintang yang mulai berjalan keluar tenda.
Tak lama setelah kepergian Bintang cowok yang ditunggu tunggu sama Jesya muncul juga, cowoknya itu ternyata kalau dilihat lihat emang ganteng banget apalagi pas senyum begini makin ganteng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello, Jaka! [END]
FanfictionEca udah naksir sama Jaka sejak SMA, tapi Jaka nggak. Dulu Eca jelek, bau, gendut, jerawatan tapi sekarang Eca udah berubah jadi cewek cantik. Akankah perubahan Eca bisa membuat Jaka jatuh cinta.