Jaka membawa Eca ke ruangan UKM Seni yang kebetulan kosong. "Haduh Jaka mau ngapain sih tarik tarik tangan aku hah? Mau bully aku kayak jaman SMA dulu lagi?" Tanya Eca setelah berhasil melepaskan tangan dari genggaman cowok di hadapannya itu.
Jaka mengatur nafasnya kemudian melirik ke arah Eca yang sedang sibuk merapikan rambut pendek hitamnya. Gadis itu mengenakan jepitan bunga matahari di sisi kiri membuat Eca kelihatan seperti anak TK.
"Lo suka jepit Ca?" Tanya Jaka memperhatikan jepit di rambut Eca.
Eca mengangguk, "kamu cuma mau nanya itu doang? Udah ah buang buang waktu tau, aku mau makan sama anak anak nih udah ya Jaka, duluan." Eca hendak keluar tapi lagi lagi tangannya di tarik oleh Jaka.
"Ya ampun kamu kenapa sih? Waktu aku kejar kejar dulu sok jual mahal sekarang malah berusaha buat deketin aku terus, mau kamu apa?" Tanya Eca sebal dari tadi Jaka main tarik tarik aja tangannya. "Kamu tuh harusnya inget pacar kamu, gimana coba perasaannya waktu tau kamu berduaan sama cewek kayak aku. Udah ya Jaka aku udah nggak suka sama kamu lagi jadi sekarang pura pura nggak kenal aja kayak dulu."
"Gue nggak punya pacar ya Ca, terus emang bisa ya move on secepat itu? Dulu aja baru ketemu lo langsung sumringah dan buru buru masuk UKM seni." Jaka menaikkan sebelah alisnya sambil menatap Eca, sementara gadis yang tingginya hanya sebahu Jaka itu mengangguk.
"Buktinya aku sekarang nggak suka kamu tuh, udah dong jangan bahas yang dulu dulu ya Jandreas, sekarang kita fokus sama hidup masing masing aja kamu sama cowok kamu itu aku sama diri aku sendiri, selesai."
"Lo percaya Ca kalau yang di foto itu gue?"
"Percaya nggak percaya, tapi ya udah sih kalau itu bukan kamu juga aku nggak peduli."
Jaka memijat keningnya sekilas sebelum fokus menatap Eca yang melipat tangan di depan dada memasang wajah angkuh yang menurut Jaka terlihat menggemaskan. Sejak kapan coba wajah menyebalkan Eca berubah jadi lucu seperti ini.
"Ca dengerin," ujar Jaka mendekat ke arah Eca. "Orang di foto itu bukan gue. Gue juga nggak pernah main ke club begituan, gue masih suka cewek Ca." Jaka mencoba menjelaskan kepada gadis di hadapannya ini.
"Kenapa ngomongnya sama aku? Kamu suka cewek atau cowok bukan urusan aku lagi Jaka."
Sejujurnya ada rasa lega di dalam diri Eca mengetahui kalau Jaka bukanlah orang di foto yang beberapa hari ini jadi trending di mana mana.
"Gak papa gue cuman ngasih tau doang takutnya lo berpikiran yang nggak nggak tentang gue."
"Emang pikiran aneh aneh aku apa pengaruhnya sama hidup kamu?" Tanya Eca, "Jaka harusnya kamu seneng cewek yang nyebelin ini udah nggak ngejar ngejar kamu lagi, dulu katamu kan kamu tersiksa ada cewek jelek, gendut, bau kayak aku suka sama kamu," imbuh Eca.
Jaka jadi teringat kembali saat dia menghina Eca bersama teman temannya saat SMA dulu, beneran deh kenapa Jaka pas masih remaja jahat banget sih apalagi dia denger dari Bima kalau Eca pernah motong nadinya sendiri.
Makanya dulu Eca pernah ngambil cuti seminggu dan pas masuk sekolah tangan sebelah kirinya di perban, jadi alasannya karna cewek ini mencoba mengakhiri hidupnya sendiri karna Jaka gitu.
Jahat banget emang Jaka.
"Gue mau minta maaf sama lo Ca, buat semuanya. Buat semua luka yang gua kasih ke lo dulu, buat semua perilaku gue yang jahat banget ke lo, pokoknya gue mau minta maaf Ca." Jaka menunduk merasa malu sebenarnya mau mengucapkan kata maaf kepada cewek di hadapannya ini, kelakuan Jaka dulu sangatlah tidak patut untuk di contoh, dia kasar, dia suka berantem, suka membully, pokoknya Jaka dulu itu jahat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello, Jaka! [END]
FanfictionEca udah naksir sama Jaka sejak SMA, tapi Jaka nggak. Dulu Eca jelek, bau, gendut, jerawatan tapi sekarang Eca udah berubah jadi cewek cantik. Akankah perubahan Eca bisa membuat Jaka jatuh cinta.