Hari Jumat, gue full day di kamar seharian. Gue gak kontak siapa-siapa bahkan temen sekelas buat ngabarin kalo gue gak masuk kelas. Hanif nanyain gue hari ini kemana, tapi gue bilang kalo gue sibuk kerja kelompok. Arteri gak ada kabar, gue juga gak mau ngabarin dia duluan. Gue gak akan bilang sama mami papi tentang ini. Gak mau mereka sedih karena denger anaknya kayak gini cuma karena seorang cowok.
Rangkaian terakhir besok harus bawa bunga dan dateng pagi. Gue nitip beliin bunga sama temen sekelompok gue karena gue gak sempet keluar-keluar kosan hari ini. Bahkan gue sebenernya gak tau besok harus ikut rangkaian terakhir atau enggak, tapi gue gak mau mengacaukan hidup gue sendiri karena ini. Jadi gue tetep dateng dan mengikuti rangkaian seperti biasa. Hanif juga bakal sedih banget kalo gue gak dateng.
Hari Sabtu, rangkaian mulai jam 8 pagi. Pagi banget, gue males sebenernya, tapi ini yang terakhir. Abis ini gue mau balik ke Jakarta aja rasanya besok sampe minggu depan. Gue udah cari-cari kalo naik travel itu gimana. Gue harus ke Bandung dulu, abis itu baru ke Jakarta. Palingan baru berangkat Minggu pagi karena hari ini bakal balik malem.
Kita kumpul di lapangan basket seperti biasa. Dress code hari ini adalah baju olahraga karena kita bakal main game. Gue pikir Arteri gak akan dateng, tapi ternyata dia dateng juga. Dia gak mau liat gue sama sekali. Gue gak mau memaksakan diri juga buat meraih dia kembali, jadi kita kembali kayak strangers lagi aja.
By the way, bunga-bunga yang dibeli dikumpulin ke fasil buat ditaruh di tempat yang gak panas karena bunganya dipake buat nanti malem. Permainan pertama kita harus atur kekompakan kelompok. Jadi main bisik-bisikan kalimat, yang bener dari ujung sampe ujung itu adalah kelompok yang menang. Ini masih aman sih karena gue sama Arteri saling berjauhan. Pokoknya selama permainan berlangsung, gue sama Arteri gak pernah berdekatan apalagi bersentuhan. Sampe makan siang pun kita masih saling dingin. Gue bawa bekel dan makan sama temen-temen lain. Hanif samperin gue yang lagi makan dan buat temen-temen lain pindah biar gak ganggu kita. IHHHH! Gak suka deh dikasih priviledge kayak gini.
"Gimana kabar kamu?"
"Baik."
"Kayaknya dari tadi kalian saling diem-dieman haha."
"Apalagi yang mau diomongin? Kan udah jelas."
"Okay. Good luck dan semangat ya buat rangkaian nanti!"
"Gak ada bocoran disuruh apa?"
"Heyyy, gak boleh dong! Nanti gak surprise! Pokoknya ikutin dan tunggu aja ya!"
"Haha, oke deh!"
"Besok kamu ada acara gak?"
"Pengen balik ke Jakarta sampe minggu depan."
"WOW! Cabut kuliah dong?"
"Yeup. Kita ada kesempatan izin 3x gak hadir per-mata kuliah kan?"
"Bukan kesempatan juga sih haha. Ya udah gak papa. Mau aku anterin ke travelnya gak?"
"Di Bandung tapi."
"Gak papa dong. Kan rumahku juga di Bandung. Jadi nanti sekalian anterin kamu, sekalian aku balik."
"Oh, oke boleh deh. Makasih ya."
"Okey! See you! Aku mau siap-siap sama panitia lain dulu ya."
"Oke." Baguslah, jadi gak nambah ongkos buat naik travel ke Bandungnya hehe. Gue harus buka hati ke Hanif. Gak boleh jahat.
Biar gak capek main games mulu, abis makan siang kita ada workshop kecil-kecilan di aula Moestopo gedung 4 dengan pembicaranya dosen dan beberapa mahasiswa berprestasi. Oh iya anyway gedung Fikom itu ada 4. Kalo gedung gue kuliah jurusan TVF itu ada di gedung 4. Workshopnya lumayan makan waktu 2 jam, tapi keren sihhh! Isinya itu tentang tata krama bermedsos. Kita sebagai anak Fikom harus tau tata krama bermedsos. Terus narasumbernya juga cerita kalo kita gak boleh percaya sama postingan medsos orang 100% karena pasti kisah di baliknya yang mungkin berbalik 180 derajat. Bener sih. Gue liat akun IG-nya Arteri tuh postingan dia tentang kesuksesan semua. Siswa berprestasi, menang lomba ini itu, nilai terbaik, menang olimpiade, dan lain-lain, tapi kehidupan aslinya berbeda 180 derajat di mana dia gak sepenuhnya suka dan bangga atas kesuksesan yang merenggut kebahagiaan Arteri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arteri dan Vena
RomanceKisah dua sejoli dengan latar belakang yang sangat bertolak belakang, akhirnya dipertemukan meski dalam kerumitan. "I bounded with you like arteries and venas. We have to work together for life." Arteri dan Vena bertugas untuk membawa darah, bukan r...