Parents in Law

9 2 0
                                    

Gak banyak yang kita omongin sepanjang jalan. Kita cuma berenti sebentar buat beli kue brownies, abis itu lanjut balik ke rumah Aries.

Di sana, kita disambut sama mama papanya Aries. Mereka duduk di ruang tamu sambil nonton TV. Kehangatannya kayak apa yang gue rasain di rumah. Nyaman, harmonis, saling menyayangi. Untung gue bawa kue, jadi gak tangan kosong banget.

"Assalamualaikum."

"Waalaikum salam. Sok mangga masuk, sok." Mereka mempersilakan gue dan Aries duduk.

"Tan, Om, aku bawa brownies tadi beli pas perjalanan pulang. Dipotong aja ini buat kalian ngemil hehe." Gue kasih plastik browniesnya ke mereka.

"Aduh, gak usah repot-repot loh! Nuhun pisan nyak! Udah pada makan belum? Itu teh udah disiapkeun di meja makan. Ngapunten tadi kita makan duluan haha."

"Eh, iya gak papa, Tan, Om. Makasih banyak. Maaf repotin."

"Enggak, Vena. Kita seneng kok kamu main di sini. Sering-sering juga gak papa atuh. Gantian nanti kita nih yang titip Aries kalo di Jakarta." Oh iya. Aries kan mau ke Jakarta ya. Pantesan disuruh bareng terus kita.

"Iya, Tan, Om, hehe."

"Sok makan dulu, Ven."

"Iya."

Aries ajak gue makan di meja makan berdua. Lauknya banyak banget dan masih hangat! Gak make sense kalo mereka udah makan duluan dari tadi, tapi lauknya masih utuh dan masih hangat. Ini mami sama papi ngomong apa ke mereka?

Pas baru ambil makanan, datanglah adeknya Aries yang paling gede. Dia baru balik juga kayaknya karena keliatan baru abis mandi.

"He, Ra! Kenalin atuh. Eta kabogoh Aa, Vena. Maneh teu nyaho jeung Vena kan? Minggat wae budak."

"Nyak, A. Nami abdi Noura. Abdi--" Lucu banget dia mengulurkan tangan buat kenalan.

"Pake bahasa Indo dong. Dia kan bukan orang Sunda."

"Oh. Iya, halo! Aku Noura." Awww lucunya! Jadi keinget adeknya Arteri dulu, sekejam itu di balik kemanisan dia.

"Halo, aku Vena!" Gue sama Aries jadi gak ada waktu ngobrol berdua deh.

Kita cuma ngomongin sekolahnya Noura. Abis itu kita balik ke kamar masing-masing. Aries tunjukin kamar yang udah disiapin buat gue.

"Ini kamar kamu di sini ya. Ini emang kamar tamu, tapi udah dibersihin dan dirapihin sama mama papa aku kok."

"Iya santai. Thank you, Res! Kalo kamar kamu di mana?"

"Tuh di seberang sana, pintu putih haha." Wah, jauh juga haha.

"Okey."

"Good night, Ven. Kalo ada apa-apa atau butuh sesuatu, chat aja ya."

"Thank you, Res."

"Sama-sama. Have a nice dream." Aries memberikan senyum terakhirnya sebelum menutup pintu.

OH MY GOD! RASANYA GUE GAK AKAN TIDUR MALAM INI! SO MANY MANY THINGS THAT I HAVE TO DO! Gue mengantongi alamat Arteri, sekarang saatnya gue buat rencana gimana cara gue ke sana! Gak ada waktu buat nunggu besok!

Gue kunci pintunya dulu supaya gak ada yang tiba-tiba masuk, abis itu mulai coret-coret di buku tulis yang gue bawa di tas. Gue cek semua aplikasi travel dan cari harga tiket pesawat, hotel, dan transportasi. Rumahya Arteri kalo gue liat di Google Maps tuh gede dan mewah banget! Emang gue tau sih dia orang kaya, tapi gak ekspek bakal sekaya ini! Rumahnya tuh ekslusif gitu. Satu gang cuma ada rumah mereka. Pantes Arteri susah kabur ya. Pasti penjagaannya ketat banget. Tapi sekarang kalo emang bener dia keluar negeri, berarti dia berhasil kabur dong? Ah entahlah. Di sini gue liat harga tiket pesawat Jakarta-Makassar PP tuh sekitar 1,6 juta. DAMN! KENAPA MAHAL BANGET ANJIRRRRR!!! Gue kira bisa 700-an ahhh gimana donggg? Gue minta mami papi gitu? Tapi alesan gue hanya untuk membuktikan keberadaan dia aja tuh gak make sense. Pasti nanti gue cuma dikira overthinking doang! Padahal ketakutan gue itu nyata! Mereka masih belum tau kenapa gue se-overthinking ini! Aduh... beban lagi deh gue buat ngecewain orang lagi. Ya Allah, Vena....

Arteri dan VenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang