Getting Back

5 2 0
                                    

Kita tertidur gak lama setelah minum obat tidur itu. Bener-bener pules sampe gak mimpi sama sekali malam ini. Seefektif itu ya ternyata obat tidur, ya meskipun kalo kemalingan jadi gak bangun atau sesuatu yang terjadi di saat kita tidur, kita gak sadar sama sekali. Agak bahaya juga ya efek sampingnya. Gimana caranya Arteri bisa baik-baik aja ketika dia sering mengonsumsi ini?

Paginya, gue bangun lebih awal. Kaget ketika bangun-bangun posisi tidur kita berdua udah gak karuan. Udah gak ada lagi batesan-batesan guling atau tidur di pinggir-pinggir kasur. Hufttt, Arteri.... Gue tau ini dosa banget meskipun kita gak ngapa-ngapain semalem. Ada gak sih kesempatan atau peluang kita kayak gini secara legal? Dalam agama gue, meskipun kita udah nikah tapi beda agama, tetep bakal diitung zina dan gak sah. Agama Arteri pasti juga melarang atau tidak menyarankan untuk menikah dengan orang yang berbeda keyakinan. Susah banget sih ya kalo udah beda keyakinan. Meskipun gue sama Arteri udah saling sayang, tapi kita gak akan bisa serius sampe ada salah satu dari kita yang pindah keyakinan. Atau opsi lainnya adalah gak usah sampe serius? Kita pacaran ya pacaran pada umumnya aja. Perjalanan kita masih panjang. Dengan membatasi hubungan supaya gak pacaran karena beda agama, gak berarti kita berhenti saling sayang. Ya gak sih? Menurut gue, Arteri ngajak balikan juga bukan karena pengen kita lanjut ke hubungan yang lebih serius, tapi cuma biar kita ada pendamping dan gak cuma jadi temen yang jatohnya malah friendzone.

Gue bangun dari kasur menuju balkon kamar Arteri. Ini pertama kalinya gue ke kamar Arteri. Balkonnya ada jendela yang menuju ke dalam gedung. Di bawah ada kolam renangnya. Jadi pengen berenang, tapi gue gak bawa baju lagi. Gue kabarin mami papi kalo udah bangun, tapi gak ngabarin kalo lagi sama Arteri. Gue mau masak duluan. Teringat waktu Arteri nginep di kosan gue itu kurang baik, semoga kali ini baik-baik aja. Gue mau masakin omelette buat dia sebelum dia bangun.

Ketika gue lagi masak, gue denger ada getaran dari meja ruang tamu. Pas gue samperin, ternyata itu hpnya Arteri. Ibunya telpon sampe berkali-kali. Terus pas teleponnya mati, muncul notifikasi pesan di atasnya dari Ibu Arteri.

"Kamu kemana sih! Jam segini belum bangun? Mau jadi apa kamu jam segini belum bangun! Ini yang bikin kamu tuh jadi orang yang sering gagal, Arteri! Belajar dong dari pengalaman! Harus ibu bentak setiap hari ya biar kamu tuh sadar! Sengaja ya kamu merantau biar bisa bangun siang seenaknya! Nanti kapan-kapan ibu sama bapak ke sana tanpa kasih tau kamu biar kita tau kamu ngapain di sana! Susah banget sih diatur jadi anak!" Oh shit.... Gue yang cuma baca pesannya aja langsung kena mental, padahal bukan tertuju buat gue. Ibu ini gak tau ya rasanya jadi anak dengan tuntutan besar?

Gue tinggal dan gak gue sentuh sama sekali hpnya, gak mau ikut campur daripada nanti makin rumit masalahnya. Arteri udah sering speak up sama ibu bapaknya kan tentang ini? Tapi mereka belum sadar juga. Apakah harus ada orang lain dulu yang speak up ke mereka supaya mereka sadar? Apakah gue bisa menjadi orang lain itu? Tapi orang lain yang seperti apa yang bisa membuat mereka berhenti melakukan ini? Kalo dari Arteri lahir udah kayak gini, artinya udah 20 tahun juga mereka melakukan ini. Susah untuk mengubah kebiasaan buruk yang mungkin juga udah turun-temurun dari kakek neneknya.

Gue masih nyiapin makanan di ruang tamu sebelum bangunin Arteri, tapi ternyata dia udah bangun duluan dan langsung menuju ke ruang tamu.

"Morning!" sapaan paginya dengan rambut yang masih berantakan dan mata masih merem-merem sendiri. Ahahahahaha! Gue melting banget liatnya. Senyum, tapi sedih juga. Teringat gue gak bisa kayak gini sama dia selamanya. Arteri plis pindah agama HAHA!

"I made an omelette for you."

"I see, thank you! You always cooked me when we were staying over."  I want to cook for you for my entire life, Mr. Fernando.

"Of course. I will be a good wife someday!"

"I wish I could choose you to be my wife." Awww....

Arteri dan VenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang