04

1.4K 226 1
                                    

"Gerak parabola? Bukannya ini materi kelas 10 ya..." Ella gadis itu sibuk membuka dan menutup buku yang tercecer di meja ruang tamu tersebut.

"Ya emang materi kelas 10." Sahut Sunghoon yang sedang menonton tv. Ella melirik kakaknya yang duduk di atas sofa, sedangkan dirinya duduk di bawahnya.

"Hhhh pak Jake salah ngasih materi." Gumam Ella menatap bingung catatan catatan yang tertulis di bukunya.

"Enggak kok, saya gak salah ngasih materi."

"HUAAA PAPA!!!" Teriak Ella melihat Jake yang tiba tiba ada disampingnya.

"Saya guru kamu, bukan papa kamu." Ucap Jake dan duduk disebelah sunghoon.

"Ish!" Desis Ella dan kembali melihat bukunya, ia juga sempat membuka tutup 'lagi' karena tidak ada yang dia mengerti. Sama sekali;)

"Pak... Fisika gak bisa diilangin dari mata pelajaran gitu? Capek saya." Kata Ella kepada Jake yang sibuk memakan wafer miliknya, Ella mendengus kasar kebiasaan sekali, jika Jake main kerumahnya pasti akan menghabiskan makanan disana. Jake a.k.a sahabat Sunghoon dari zaman SMP jadinya Ella tidak terlalu canggung dengan Jake.

"Kalau begitu, kamu harus bikin penjelajah waktu dan temuin Galileo Galilei, Albert Einstein, Michael Faraday, Isaac Newton dan kawan kawannya supaya mereka gak nemuin rumus rumus fisika. Dan cegah Isaac Newton supaya gak duduk di bawah pohon apel." Ella memilih angkat tangan dan menghela nafas lagi mendengar ucapan Jake, tidak bisa dibantah kalau begitu, terlebih lagi yang ia ajak bicara adalah gurunya yang tersemat guru terpintar.

"Lo ngajar berapa bulan lagi, Jake?" Tanya Sunghoon yang melihat Ella yang misuh misuh sejak tadi.

"Gue? Sampe akhir semester 1, abis itu ujian, sidang, terus udh deh nambah lagi gue gelar guru fisika." Ella yang mendengarnya melirik ke Jake.

"Serius pak?! Bapak selesai ngajar 2 bulan lagi?! Huaaaanjer! Seneng banget gila!"

"Omongannya!" Tegur sunghoon, Ella menyengir lebar sedangkan Jake menatap bingung gadis itu.

"Seneng banget kayaknya kalo saya gak ngajar lagi."

"Ya iyalah! Nanti pasti diajarin sama Bu nayeon guru terbaik. Gak bakal ulangan terus, gak bakal ulangan mendadak! Huaaa seneng banget gila!!!! Dan gak ketemu bapak lagi."

"Tapi jangan lupa, kalau saya guru bahasa Inggris kamu juga, jadi kamu bakal ketemu saya." Senyum diwajah Ella memudar, namun kembali lagi.

"Yang penting gak diajarin fisika sama bapak!" Ella merapihkan bukunya dan menggendong buku buku tersebut.

"Kak, Ella ke kamar ya. Pak Jake, Snack saya jangan diabisin mulu!" Ucap Ella sambil berlari ke kamarnya.

"Ujiannya kapan, Jake?" Tanya Sunghoon sambil menonton tv.

"Hmmm kalo gak salah awal Desember, kalo ujian kan yang bikin soal Bu Nayeon." Jawab Jake dan memakan Snack.

"Snack adek gue, woy! Ntar dimarahin baru tau rasa." Kata sunghoon melihat Jake yang sudah menghabiskan hampir 5 toples berisi makanan;)

"Ntar gue beliin. Adek Lo kan emang suka banget marah-marah hahahhaha!" Sunghoon meringis, benar juga sih... Ella memang sering marah marah, sangat mudah membuat gadis itu naik pitam.

"Pak Jake!!!" Muka Jake berubah menjadi pucat, di tangga ada Ella yang memasang muka garang. Niatnya mengambil Snack terhenti karena mendengar ucapan gurunya itu.

"Mampus gue, bantengnya keluar." Ucap Jake refleks membuat Ella ternganga kembali.

"PAK JAKE!!!!!??!"

"IYA IYA ELLA NANTI SAYA BELIIN!!!"

[✓]Handsome Teacher || JakeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang