Happy reading!!!
"Halo, El." Seorang pria menatap hamparan pasir serta deburan ombak yang sangat indah, tatapan yang kosong dan terdapat sedikit keputus asaan terlihat disana.
"Eh? Halo kak! Ada apa ya kak?" Ella yang sedang bersantai sambil tiduran langsung bangun ketika mendapatkan telefon dari gurunya itu.
"Kamu lagi free gak? Kita bahas cara ngebatalin perjodohan Sunghoon." Jawab Jake masih menatap pantai yang sangat indah, walaupun hari sudah mulai menggelap mengingat sebentar lagi sang lunar datang menggantikan sang Surya.
"Gak sibuk kok kak, mau ketemuan dimana?" Balas Ella sambil membuka lemari bajunya.
"Saya sharelock ya."
"Okey kak!" Setelah mendapat balasan dari Ella, Jake langsung menutup teleponnya dan memberikan titik lokasi dimana dia berada ke Ella.
Ella langsung mengerutkan dahinya melihat sharelock yang diberikan Jake.
"Inikan pantai... Iya bukan sih?" Gumamnya dan turun kebawah, beruntung sekali ada sunghoon yang sedang bersantai disana.
"Kak Sunghoon!!" Sapa Ella kemudian duduk disebelah kakaknya itu. Sunghoon yang melihat adiknya langsung tersenyum tipis, meskipun sedikit bingung kenapa adiknya sangat rapih pakaiannya saat ini.
"Kamu mau kemana dek?" Tanya Sunghoon yang bingung, Ella menampilkan cengirannya.
"Mau ketemu sama kak Jake, anterin dong kak!" Ajak Ella, sunghoon menaikkan sebelah alisnya curiga, apa apaan ini? Jake dengan adiknya ketemuan? Hmmmm mencurigakan.
Sunghoon menyipitkan matanya dan menatap Ella curiga "Mau ngapain kamu sama dia?" Tanya Sunghoon dengan nada tajam, Ella mencebikkan bibirnya dan menatap kakaknya kesal.
"Jangan bilang kak sunghoon ngira aku sama kak Jake aneh aneh!" Tuduh Ella, sunghoon sekarang bingung dengan ucapan adiknya itu.
"Makanya kakak tanya kamu sama dia mau ngapain?" Tanya Sunghoon, Ella memikirkan jawaban yang pas, masa iya dia jawab karena pengen ngebahas rencana ngebatalin perjodohan kakaknya itu.
"Mau ngapain aja boleh. Kak Sunghoon mau nganterin gak?" Sunghoon menggeleng, bukan tidak mau, dia ada urusan dengan wanita yang dijodohkan itu, dan dia tidak berani bilang ke Ella.
"Ya udah, Ella berangkat ya. Kak Sunghoon hati hati di rumah." Ucap Ella sambil menyalimi tangan Sunghoon. Gadis itu keluar dari kediamannya dan memesan driver ojol, untungnya tidak lama dari itu drivernya pun datang.
"Kak Jake!!!" Jake menoleh ke arah samping, dimana Ella sedang melambaikan tangannya, dari jauh saja sudah terdengar suara gadis itu, apalagi dari dekat?
Jake membalas lambaian tangannya dan menghampiri Ella. "Maaf kak lama." Ucap gadis itu dan dibalas anggukan oleh Jake.
"Kamu udah makan?" Tanya Jake, Ella menggeleng pelan sambil terkekeh.
"Yo dah, kita makan dulu, yuk!" Ajak Jake mengambil lengan Ella dan menariknya ke stand makanan dipinggir pantai.
"Kamu mau apa?" Tanya Jake sambil melihat menu yang tertera di depannya, Ella pun ikut melihat menu itu.
"Emmm aku ini aja kak." Ucap Ella menunjuk salah satu menu sea food, Jake mengangguk. Kemudian mereka menghampiri penjualnya dan memesan makanannya. Bibi penjual stand itu tersenyum melihat Jake dan Ella.
"Silahkan... Mau pesan apa?" Tanya bibi itu ramah, senyumnya tidak luntur sekalipun.
"Saya mau pesan cumi bakarnya 2 sama udang gorengnya 1 porsi." Jawab Jake menunjuk menu yang ada disitu, bibi itu menjawab dengan anggukan.
"Silahkan ditunggu." Balas bibi itu ramah. Jake dan Ella pergi ke salah satu meja yang tidak jauh dari situ.
"Jadi... Rencana kamu gimana?" Ella mengangkat kepalanya, semulanya ia menyembunyikan mukanya di lipatan tangannya.
Ella berpikir, bagaimana caranya agar bisa menyelesaikan perjodohan kakaknya itu. Padahal yang dijodohin kakaknya, kenapa dia yang sibuk(?) Aneh
"Hmmmm belum kepikiran sih kak, cuman aku mau dibatalin tuh karena kemaunan kak Sunghoon sendiri dan dengan alasan yang logis." Balas Ella, dia mengedarkan pandangan ke segala arah.
"Memang betul sih kalo itu harus Sunghoon sendiri yang ngebatalin. Gimana ya caranya..." Ucap Jake ikut bingung sendiri.
"Oh! Saya ada ide!" Ucap Jake membuat Ella memandangnya dengan tatapan berbinar-binar.
"Gimana kalo kita bikin sunghoon sama Sera jadian? Eh, tapi saya gak tau Sera suka sama kakak kamu atau enggak."
"Suka kok! Sera pernah curhat ke aku, katanya dia suka kak sunghoon hahaha." Ucap Ella yang mengingat betapa malunya seorang Sera yang spontan berkata bahwa dia menyukai guru BK-nya itu.
"Ohhh..." Jake mengangguk paham. Tidak lama bibi penjual datang dan menghidangkan pesanan mereka. Ella melebarkan mulutnya melihat cumi bakar yang sangat besar.
"Uwahhh... Gede banget cuminya kak!" Ella tidak berhenti menatap cuminya itu, bisa dibilang dia baru pertama kali ngeliat cumi sebesar itu.
"Lucu banget, adik atau pacarnya, mas?" Bibi itu tersenyum ke Ella dan melirik Jake, Jake menaikkan kedua alisnya bingung.
"Ah, bukan. Dia adiknya temen saya." Jawab Jake dengan sopan, bibi tersebut mengangguk mengerti.
"Ohh begitu... Ya sudah, bibi pergi dulu ya." Pamit bibi itu, Jake mengangguk mempersilahkan sedangkan Ella tidak berhenti menatap cuminya itu, gadis itu masih terkagum. Jake terkekeh melihat ekspresi 'takjub' Ella, gadis itu terlihat begitu lucu, mata yang melotot kecil dengan mulut yang menganga. Hati hati lalat masuk :v
"Ayo El dimakan! Kalo diliatin doang gak bakal kenyang." Ella tersadar dan langsung salah tingkah, malu karena tingkahnya yang terlalu takjub itu.
"I-iya kak."
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓]Handsome Teacher || Jake
Random"Baik, siapkan alat tulis dan kertas selembar, kita akan ulangan." "HA?!" ___ !!! Perhatian!!! Book ini terinspirasi dari kisah nyata, canda:v. Author terinspirasi dari guru ganteng di sekolah awokawokawok. kejadian di cerita ini tidak sepenuhnya sa...