Kang Brian.
Bassis, bisa gitar juga, bisa banyak instrumen musik lainnya, suaranya saingan sama Sungjin, ganteng, murah senyum, baik, ramah, penyayang, sabar, punya sense of jokes.Semua yang baik baik, di ambil sama Brian pokoknya. Itulah kenapa dulu Yujin suka banget sama Brian. Dan untungnya Brian juga suka sama Yujin. Jadilah mereka pacaran.
Yujin kenal Brian karena dia temen kakaknya. Brian dulu sering main ke rumah Sungjin. Mereka nggak ketemu di SMA, soalnya Sungjin lulus , Yujin baru masuk SMA. Dan mereka jadian waktu Yujin kelas 2 SMA.
Yujin tau, sejak ngebuat band bareng kakaknya, Brian termasuk cowo sibuk. Dia sering di panggil buat manggung kemana mana. Pun kadang suka dipanggil sendiri tanpa band.
Dan.. Yujin tau, dia harus sabar sama fans fans Brian yang sering berkeliaran di sekitarnya. Terlebih kalo ada fans toxic yang nggak ngerestuin hubungan dia sama Brian, kadang Yujin ampe di teror lewat chat biar putus sama Brian.
Kesel sih. Tapi Brian yang ngebuat tu cewe bisa sabar. Entah dengan tiba tiba dateng kerumah bawa bunga, atau coklat atau makanan kesukaan Yujin.
Brian yang ngasih semua itu pake senyum ganteng nya langsung ngebuat tembok ego Yujin runtuh seketika. Apalagi ni cowo sering banget ngasih kata kata manis buat Yujin.
Awal pacaran, Yujin masih belum bisa sesabar sekarang. Awalnya Yujin suka marah2 dan kadang marahnya sama Brian. Tapi seiring berlalunya waktu, Yujin uda mulai terbiasa sama berbagai sifat fans Brian.
Tapi.
Mau sabar gimana pun, Yujin nggak bisa nggak kecewa kalo nyangkut Nayeon.
***
Yujin waktu itu pulang malem karena mau demisioner sebagai anggota Osis, karena kelas 3 harus beresin semua barang2 yang dibutuhkan, dan kelas 2 boleh langsung pulang.
Yujin uda terhitung 30 menit nungguin Brian dateng, karena tu cowo uda janji mau jemput dia kalo acaranya udah kelar.
Mana sekolah sepi banget lagi. Yujin yang nungguin di depan gerbang sekolah akhirnya telfon Brian.
Lamaa banget tu cowo ngangkat telfon. Pun berkali kali Yujin coba telfon Brian tapi nggak pernah di angkat.
"Jin" Akhirnya diangkat. Yujin lega banget. Tapi suara Brian kedengeran ngos ngosan.
"Kak-"
"Maaf, asma Nayeon kumat, aku lagi di rumah sakit, kamu masih nungguin? Nggak kan? Kamu pulang sama siapa?"
Ah.. Nayeon lagi. Yujin nunduk liat sepatunya. Semenjak awal pacaran, Brian sering banget ninggalin dia karena Nayeon.
"Jin.. " Suara Brian lembut banget. Gimana mau marah kalo suara dia aja se soft ini.
"Iya, udah balik kok" Yujin senyum kecut sambil jalan pulang.
"Ah... Syukurlah kalo gitu.. Ini aku lagi nungguin ortunya Nayeon sampe kerumah sakit. Kalo mereka udah dateng, aku kerumah ya" Suara Brian lega.
"Nggak usah, udah malem juga. Udah ngantuk, aku mau tidur dulu ya kak"
'PIP'
Yujin langsung matiin setelah dia selesai ngomong.
Kesel. Tapi dia nggak bisa marah. Lagi lagi karena Nayeon punya asma, masa dia mau nyalahin penyakit sih.
Dia pengen marah marah ke brian tapi nggak bisa. Dan ini udah berkali kali kejadian, dan Yujin nggak bisa ngapa ngapain.
Mata Yujin berkaca kaca. Kapan ya, Brian prioritasin dia.
"Jin"
Yujin yang tadinya jalan sambil nunduk pun nengadah.
Ada Dowoon bawa sepeda, berdiri di bawah lampu jalan.
***
Hari minggu. Waktunya ngadate bareng Brian. Katanya sebagai permintaan maaf karena kemaren nggak jadi jemput.
Yujin dari pagi uda dandan depan cermin. Dari mulai milih baju, tas, sepatu, yang cocok. Mulai nata rambut dan milih accesoris rambut. Dan terakhir. Make up.
Yujin yang awalnya nggak suka make up, tapi setelah punya pacar Brian, dia mulai belajar make up. Karena dia sadar, fans Brian yang lebih cantik dari dia tu banyak.
"Hedeuh hedeuh.. Yang foling in lof" Sungjin berdiri di ambang pintu kamar Yujin. Ngeliatin adeknya yang dari pagi uda sibuk di kamar.
"Mau ngedate dimana si?"
"Kepo deh" Yujin ngaplikasiin lipbalm ke bibir.
"Jangan pulang malem malem" Sungjin cuma bisa geleng geleng liat adeknya yang nggak kaya biasanya kalo nyangkut Brian.
***
Untungnya. Nge date berjalan lancar. Nggak ada gangguan dari Nayeon sampe sore. Yujin bisa manja manjaan ke Brian sepuas hati.
"Kemaren lusa pulang sama siapa?" Tanya Brian pas mereka makan hot dog di food court lotte world.
"Kak Dowoon" Yujin santai makan hot dog nya, tanpa tau muka Brian uda asem.
"Dowoon lagi?"
"Dia kan tukang jemputin aku kalo kakak nggak bisa-"
"Mulai besok jangan balik sama Dowoon. Tunggu aku aja ya" Brian sambil ngelap saos di ujung bibir Yujin.
"Kalo kejadiannya kaya kemaren gimana?" Yujin agak kesel.
"Aku usahain buat cepet selesai. Ya.. Janji.." Brian natap Yujin penuh harap. Yujin cuma ngangguk doang. Brian sensitif banget kalo tau Dowoon yang jemput Yujin.
***
Brian beneran nepatin janjinya?
Nggak.
Kejadian itu terus berulang. Tiap Yujin butuh Brian. Tu cowo nggak pernah ada. Dan alasannya selalu sama. Asmanya Nayeon kambuh.
Dan Brian selalu marah kalo tau Dowoon yang selalu ada kalo Brian nggak bisa dateng.
Semakin hari mereka semakin sering berantem.
"Kamu bisa kan, minta jemput kak Sungjin atau pulang sama temen cewe kamu? Kenapa Dowoon terus sih?" Yujin kadang bingung. Yang seharusnya marah disini tu, dia. Bukan Brian.
"Kakak tu egois tau nggak! Kakak selalu marah kalo aku dijemput kak Dowoon. Tapi kakak balik marah kalo aku protes kakak yang selalu prioritasin kak Nayeon!"
Yujin frustasi karena semakin hari hubungan dia sama Brian semakin renggang. Semakin sering berantem.
"Jin, Nayeon nggak punya siapa siapa disisinya dia"
Kalo brian uda ngomong gitu, Yujin udah kalah. Dan Yujin selalu kalah.
***
Suatu hari.
Brian ngasih tiket konser ke Yujin. Katanya dia bakal tampil disana sebagai solois. Itung itung sebagai refreshing karena belakangan mereka berantem terus.
Yujin seneng, karena bakal liat Brian di kursi VIP dan bisa masuk ke backstage. Semoga, dengan ini hubungan mereka bisa membaik.
***
Yujin nikmatin konser itu. Sesekali dia chatingan sama Brian yang lagi di backstage. Sekedar buat nyemangatin dan say i love u.
Yujin senyum liat layar Hp nya. Brian ngirim selfi di backstage.
Sampai saat ini semua berjalan lancar.
***TBC***
KAMU SEDANG MEMBACA
HOME (FIN) ✅
FanfictionGelud yuk - Yoon Dowoon Balikan yuk - Kang Brian Minggat aja lah - Park Yujin Warning! Bahasa non baku Bahasa kasar