Yujin lagi di kamar, dari tadi corat coret tangga nada di buku yang ada di stand book sambil mainin piano nya.
"Tugas?" Sungjin masuk kamar adeknya ngasih susu anget sama apel kupas.
Yujin cuma manggut. Masih konsentrasi buat bikin aransemen.
"Aahhh gimana sih" Yujin gerutu sendiri sambil nyobek kertas dan dibuang seenaknya.
Sungjin cuma geleng geleng kepala sambil liat sampah kertas berserakan di lantai kamar adeknya.
***
Setelah 2 jam berkutat buat aransemen. Akhirnya Yujin bisa bikin 3 baris nada.
Yujin masih fokus sama piano dan otaknya yang diperes buat bikin aransemen.
"Na na na.. Na.. Na" Yujin gumamin nada sambil mainin piano.
"Fuuhh" Yujin garuk garuk kepalanya pake pensil. Gregetan. Dia kayanya nggak bakat bikin lagu.
"Ah. Nggak nggak. Gini aja apa ya. Naana.. Na na na-"
"Harusnya gini" Tetiba dari arah belakang dia ada tangan yang mainin pianonya. Yujin yang kaget mundurin kepalanya
'Dug'
Yujin spontan nengok kebelakang. Dia bisa liat dada didang seorang cowo. Mata Yujin langsung ngelirik ke wajah tu orang.
"Hai" Brian senyum enteng.
Sementara Yujin yang emang kagetan langsung berdiri dari duduknya.
"Kok lo.. "
"Gue dari tadi ketuk pintu kamar lo, lo nggak denger. Ya uda gue masuk aja" Brian naikin kedua bahunya sambil senyum.
Yujin masih natap Brian bingung. Lagian kenapa ni cowo tetiba masuk kamarnya. Biasanya diem bae di kamar abangnya.
"Duduk gih. Kata bang Sungjin lo ada tugas bikin aransemen" Brian balikin badan Yujin terus ngedorong pelan bahu Yujin buat duduk.
"Kak Sungjin?"
"Sini gue ajarin" Brian duduk di kursi sebelah Yujin.
Dan Yujin pun diajarin Brian. Tu cowo ngasih beberapa masukan buat Yujin. Meskipun awalnya tu cewe masih frustasi karena belum bisa bikin aransemen yang keren.
"Pertama. Lo kudu dapetin feel nya. Entah dengan dengerin curhatan temen atau baca novel, sampe lo bisa ngerasain perasaan mereka. Atau lo bisa inget inget kejadian yang bikin lo sedih atau seneng." Brian duduk ngadep Yujin.
Yujin cuma manggut manggut. Dia mulai mainin piano nya.
Sesekali Brian ngasih ide biar nada nya kedengeran enak. Sesekali juga Yujin yang nanya pendapatnya Brian.
"Kalo ini.. " Brian mainin piano.
"Sama ini.. " Mainin piano lagi tapi dengan nada yang beda.
"Bagusan mana?"
"Oohh. Yang kedua!" Yujin amazed bisa bisanya cuma beda 2 tangga nada, kesan musik nya langsung beda.
Brian senyum seneng terus ngasih pensil ke Yujin. Mereka lanjut bikin lagu lagi sampe Yujin bener bener uda capek.
***
"Dek makan dulu napa" Sungjin masuk kamar adeknya pake celemek.
"Makan dulu gih" Brian ke Yujin yang masih sibuk nulis tangga nada.
"He eh. Bentar bentar" Yujin buru buru nyelesaiin tangga nadanya.
"Okkee sip. Pas banget gue laper" Yujin berdiri dari duduknya dan ngeregangin badannya.
Tu cewe buru buru kebawah buat makan disusul Sungjin.
Sementara Brian cuma senyum penuh arti liat Yujin.
Brian liat lantai kamar Yujin yang penuh sampah kertas. Cuma bisa ketawa kecil sambil ngambilin sampah kertas yang merupakan ide buangan dari yujin.
Brian ngerapihin kertas yang tadinya di remes sama tu cewe. Mulai baca tangga nada yang ada di kertas itu.
"Kang Bra" Sungjin nyusulin Brian di kamar Yujin, bawa centong sayur.
"Hah?"
"Makan bareng yok" Ajak Sungjin.
"Oke" Brian senyum terus ngikutin Sungjin.
***
"Lo tuh ya. Uda gede masih aja pilih pilih makanan" Sungjin ngomelin Yujin yang nyingkirin bayam di capche nya.
Yujin cuma diem aja di omelin kakaknya. Sementara Brian ketawa kecil liat Sungjin yang masih ngomelin adeknya.
"Pantesan kulit lu kusem. Nggak pernah makan sayur sih"
"Ihh apaan si. Kan gue makan buah. Lagian gue rajin skin care an kok. Emang kakak" Yujin nggak kalah kolot.
"Dih. Gue mah kulitnya emang mulus dari sononya. Emang elu, yang kudu skin care an biar kulitnya mulus" Sungjin ngebuat Brian ketawa liat kakak adek ini tengkar.
"Ngomong lagi nggak. Ngomong lagi" Yujin ngayunin sendok kearah kakaknya.
"Sopan begitu ha? Sama kakak lo. Sopan? Hmm??" Sungjin ngambil sendok sup dan diayunin ke Yujin.
"Udah udahh. Gue kapan makannya nih kalo bedua berantem mulu" Brian nengahin kakak adek itu, yang mau nggak mau mulai duduk lagi di kursinya masing masing walaupun masih nyinyir.
Brian masih ketawa liat Yujin sama Sungjin yang mau berantem tapi di tahan tahan.
***
"Enak ya punya sodara" Brian duduk di bangku taman rumah Sungjin sambil nengadah liat bintang.
Nggak kerasa uda malem aja.
"Enakan anak tunggal kek lo kak. Nggak ada yang jahilin, nggak ada yang ngajak ribut. Damai, tentram sejahtera, subur makmur bahagia lahir batin-aaahh" Kalimat Yujin dipotong Sungjin yang langsung gaplok lengan adeknya.
"Tuh kan. Liat sendiri kan" Yujin ngadu ke Brian yang duduk diapit Sungjin sama Yujin.
"Lo kalo kesepian main aja kesini. Uda lama kan lo nggak main kesini. Ada toa masjid tu pasti rame rumah gue mah" Tawar Sungjin ngebuat Yujin nampar namparin punggung kakaknya.
"Sakit bego!!"
"Jadi gue uda ada lampu ijo nih?" Brian ketawa di tengah Yujin yang gaplokin kakaknya.
"Hah?"
"Buat deketin adek lo" Brian nyikut Sungjin. Ngebuat Yujin sejenak ngerasa deg degan.
"Nggak ada!! Adek gue bakal jomblo selamanya!"
"Ihhh siapa lo ngatur ngatur gue!" Yujin masih sibuk gaplokin kakaknya.
***
Yujin nganter Brian nyampe depan pager rumah.
"Tiati di jalan" Yujin
"Nih" Brian ngasih setumpuk kertas kucel kearah Yujin.
"Apaan nih?" Yujin nerima kertas itu. Dia kaget, itu bukannya ide ide tangga nada yang dia buang karena nggak nemu lanjutannya ya.
Dia lebih kaget lagi pas liat ada beberapa tangga nada yang di coret dan di tulis lagi.
Yujin cuma bisa natap Brian bingung.
"Aransemen lo belom kelar kan? Pilih aja salah satu nada yang nyambung ke aransemen lo. Sayang kalo dibuang" Brian senyum canggung.
"Pake dibenerin segala" Yujin jadi nggak enak.
"Nggak apa lagi. Gue kan emang suka bikin lagu" Brian senyum singkat.
"Makasi ya kak"
"Cuma makasih doang?" Brian senyum miring.
"Hah? Mm.. Gue bantuin tugas-"
"Traktir makan ya" Brian senyum enteng. Yujin agak ragu. Tapi ni cowo dari siang uda bantuin dia bikin aransemen.
"Oke" Yujin senyum canggung.
"Beneran loh ya" Brian senyum sambil pergi pake dadah dadah.
***TBC***
KAMU SEDANG MEMBACA
HOME (FIN) ✅
FanfictionGelud yuk - Yoon Dowoon Balikan yuk - Kang Brian Minggat aja lah - Park Yujin Warning! Bahasa non baku Bahasa kasar