42. Sungjin

21 1 0
                                    

Papa Sungjin punya perusahaan, bukan perusahaan besar, tapi cukup terkenal di jepang, jadi papanya lebih sering di jepang ketimbang korea.

Mungkin karena papanya lahir di keluarga militer, dari dulu papanya selalu ngedidik Sungjin sama Yujin dengan cara yang keras.

Nilai harus bagus, minimal rengking 2 paralel di sekolah bergengsi, harus ikut kejuaraan nasional, selalu les setelah pulang sekolah.

Karena itu jam tidur Sungjin sama Yujin berkurang banyak. Selain itu, Yujin tipe anak yang akan down ketika diberi pressure dan ancaman, alhasil Yujin jadi depresi karena nggak pernah bisa bikin papanya puas.

Yang selalu papanya ucapin ketika pulang kekorea, selalu sama.

'Anak nggak guna'

Dan Yujin selalu ngurung diri di kamar kalo papanya uda mulai banding bandingin dia sama Sungjin, dan ngeluarin semua omongan jelek yang nggak seharusnya keluar dari mulut orangtua.

Dengan dalih 'sayang sama Yujin, dan demi kebaikan Yujin' mamanya selalu diem. Mamanya juga masih diem kalo papa nya mulai main kasar sama Yujin kalau Yujin nggak mau dengerin omongan papanya.

Sungjin yang selalu di garis depan kalo papanya mulai 'nyerang' Yujin.

Dan itu berlangsung sejak mereka kecil. Jadi, Yujin udah terbiasa bergantung sama kakaknya. Selalu sembunyi dibelakang kakaknya kalo papanya pulang. Dan Sungjin selalu nyediain badannya didepan Yujin buat ngelindungin adeknya.

***

Sungjin jalan dengan muka penuh emosi di dalam gedung perusahaan papanya. Kali ini, dia nggak bisa mentolerir papanya.

Adeknya hampir mati. Dia nggak bisa diem gitu aja. Masa bodoh kalau nanti papanya bakal mukulin dia. Yang jelas, dia harusnegesin kalo Yujin punya mental illness, dan papanya nggak boleh ngedeketin Yujin sampe Yujin bener bener sembuh.

Tengah malam, uda nggak ada pegawai, apalagi sekertarisnya papa. Semua uda pulang. Papa selalu lembur dan tidur di kantor.

Mata Sungjin udah berair sejak keluar dari RS tadi. Tanpa ketuk pintu, Sungjin masuk ruangan papanya.

"Sungjin!" Papanya kaget, anaknya masuk tanpa permisi dan pake muka serius banget.

"Kenapa kamu?" Papanya agak marah liat mata Sungjin berair.

Sungjin masih diem natap papanya marah sambil nangis.

Papanya bingung liat anaknya cuma diem didepan meja nya.

"Yujin sakit pah" Pernyataan Sungjin ngebikin papanya muter kedua bola matanya sambil ngelepas kaca mata dan senderan kursi putar nya.

"Sakit?" Papanya ngelipet kedua tangan didada. Sungjin masih natap papanya dengan tatapan marah.

"Yujin butuh papa mama yang seharusnya bisa support dia" Suara Sungjin memelas

"Berhenti malas malasan dengan alasan-"

"Kalau papa nggak bia support Yujin, paling nggak jangan bikin Yujin makin drop pa!!"

"Kamu bilang apa???" Papanya makin marah

"YUJIN HAMPIR MATI PA!!" Sungjin akhirnya meledak. Semua emosi yang dia pendem sejak ketemu papa mamanya, akhirnya keluar.

"Berani kamu ninggin suara kamu sama papa??" Papanya ikut marah.

"Yujin hampir mati dan cuma itu yang papa bilang?" Sungjin natap papanya kecewa.

"Kenapa? Dia bikin masalah lag-"

"Pa!! Aku bilang Yujin hampir bunuh diri!!"

'Plak'

Sungjin kena gampar papanya.

"Masih berani kamu ninggin suara depan papa???" Pertanyaan papanya ngebikin Sungjin natap papanya marah meskipun masih nahan pipinya yang kerasa sakit banget.

Sungjin makin nangis liat papa yang seharusnya ada disaat saat sulit anaknya malah bersikap kaya gini.

Papa yang seharusnya jadi pelindung buat anak anaknya malah berkata kaya tadi.

Papa yang kata semua orang adalah sosok superman malah nggak peduli sama kondisi mental anaknya.

"Bilang sama Yujin! Kalo dia mau dapet attention nya papa, dia harus rajin kuliah dan dapat IPK sempurna! Bukannya cari masalah dan malas malasan dengan alasan mental illness. Ngerti???" Papanya balik ke kursinya lagi.

Sementara Sungjin masih nangisin adeknya yang punya papa kaya gini.

"Anak jaman sekarang mau malas malasan, banyak alasannya aja" Papanya make kacamata nya lagi.

Sungjin natap papanya marah.

"Jadi. Papa bakal maksa Yujin terus buat kuliah?"

Papanya Sungjin nengadah natap anaknya.

"Anak papa nggak boleh ada yang gagal. Anak papa nggak boleh ada yang nggak sukses. Anak papa nggak boleh ada yang malas malasan. Anak papa harus rajin. Kalau nggak mau ikut aturan papa, maka papa sendiri yang harus turun tangan biar kalian bisa ikut aturan papa"

Sungjin nengadah sambil nangis. Dia nggak bisa bayangin adeknya kalo papanya bener bener mau disiplinin Yujin, ketika mental Yujin masih belum stabil.

Sungjin cuma bisa inget adeknya yang berdiri di pinggir pagar pembatas. Natap dia dengan mata sembab berair.

Semua salah dia. Kalau aja Sungjin bisa ngelindungin satu satunya keluarga yang dia sayang. Kalau aja Sungjin bisa jadi kakak yang baik buat Yujin. Mungkin semua nggak akan kaya gini. Mungkin Yujin nggak akan ngalamin ini semua. Kalau aja..

Kalau aja mereka nggak dilahirin dari orangtua macam mereka.

"Pa!!!" Sungjin frustasi.

"Sungjin!!" Papanya ikut marah

'Duk'

Sungjin berlutut didepan papanya. Dengan kepala tertunduk.

Papanya kaget.

"Plis.. Tinggalin Yujin sendirian" Suara Sungjin keliatan banget putus asa.

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang