37. Mental health

26 2 0
                                    

Yujin dapet 5 jahitan di kepala, 7 jahitan di tangan. Dan terhitung uda 2 hari dia nggak bangun. Lebih tepatnya dia nggak mau bangun.

Sungjin ikut terpuruk liat kondisi adeknya yang kaya gitu.

Dia sama temen temennya lagi ngusahain biar si cowo yang ngelakuin ini ke Yujin bisa di adili.

Brian yang paling kalem pun nggak bisa nahan emosinya dan berusaha buat nyamperin cowo yang di maksud. Meskipun di tahan sama Piri.

Sementara Dowoon, dia nggak berani sekedar jenguk Yujin, karena bagi dia, Yujin kaya gini gara gara dia.

Coba dia mau nyingkirin ego bodoh nya dan nemuin Yujin. Dia pasti nggak bakal di ganggu cowo cowo itu.

Sungjin masih setia nemenin adeknya di rumah sakit. Jujur. Dia bingung kudu ngapain biar adeknya nggak depresi kaya gini.

"Bang" Piri masuk ke ruang inap Yujin ngebikin Sungjin yang nundukin kepala langsung bangun.

"Pulang gih. Ganti baju, biar gue yang jagain Yujin. Lo pasti capek" Piri bawa rantang makanan dari mak nya, katanya buat Sungjin sama Yujin.

Sungjin gelengin kepalanya sambil natap adeknya yang matanya masih kepejam.

Dia jadi bisa ngerasain perasaan Yujin waktu Dowoon belum siuman setelah operasinya. Dia bener bener belum bisa tenang kalo belum liat adeknya buka mata.

"Paling nggak makan dulu lah bang" Piri natap Sungjin sedih, naroh rantang di meja.

'Drrtt'
'Drrrtt'

Hp Sungjin geter. Ada telfon. Dari mamanya.

Males sebenernya. Apalagi dia belum cerita kondisi Yujin. Padahal kemaren lusa papanya bilang mau pulang dalam waktu dekat.

"Halo" Suara Sungjin lemes.

"Nak. Lusa mama papa pulang yaa. Mau dibeliin apa?"

"Nggak ada" Sungjin males

"Beneran?"

'Pip'

Sungjin uda males banget sebenernya. Kenapa mereka pulang disaat yang nggak tepat sih

'Sregg' pintu kamar Yujin kebuka, ada Seje disana.

Sungjin jadi inget, seje langsung dateng ke rumah sakit pake nangis pas dikasih tau Yujin dirumah sakit. Dan dia nggak berhenti nangis semaleman

"Uda ada kak piri. Kok kakak nggak balik sih" Seje protes liat Sungjin masih pake kaos yang sama, sejak masukin Yujin ke rumah sakit.

Sungjin cuma diem.

"Belum makan dia" Bisik piri ngebikin Seje geleng geleng kepala.

Seje ngambil bekel yang dibawa piri ke Sungjin.

"Lo mau, Yujin makin sedih liat lo pingsan?"

Sungjin cuma ngehela nafas berat. Mau nggak mau nerima bekel yang dikasih seje.

***

Malam pun tiba. Sungjin ketiduran di kursi sebelah ranjang Yujin, dan badannya nempel di ranjang Yujin. Sementara Seje tidur di sofa ruang inap Yujin.

Yujin perlahan buka matanya. Dia nengok ke sebelah ranjang, dimana Sungjin tertidur, dan liat ke sofa tempat seje tidur.

Yujin bangun dan jalan kearah jendela kamar inap nya.

Tatapan mata Yujin masih kosong. Ngebuka jendela kamar dan natap keluar. Ngeliat beberapa kendaraan yang masih lalu lalang di jalan. Ngeliat pemandangan gedung gedung tinggi yang didalamnya masih ada beberapa lampu nyala.

Yujin buka jendela kamar, mulai mejemin matanya, ngerasain angin malem yang nusuk kulit wajahnya.

Ah.. Kalo terjun dari sini, dia makin bisa ngerasain angin malam.

"Dek!"

Sungjin ngehampirin Yujin yang masih berdiri matung di deket jendela. Dan langsung ngasih selimut ke badan Yujin.

Yujin ngelepas selimut yang dipakein kakaknya. Dan langsung jalan kearah ranjang. Mulai nutupin seluruh badannya pake selimut.

Sungjin cuma bisa natap adeknya sedih. Dia nggak bisa liat adeknya gini terus.

***

"Jin. Liat deh gue bawa apaan" Brian pagi pagi uda dateng ke kamar Yujin. Meskipun tu cewe masih nggak mau ngebuka selimutnya.

"Jajaangg" Brian ngeluarin boneka iron man dari dalam paperbag.

"Boneka iron man keluaran terbaru nih! Dia bisa joget tau. Lo nggak mau liat?" Pertanyaan Brian ngebuat Yujin makin ngeratin selimutnya.

Brian cuma bisa natap Yujin sedih sekaligus marah. Padahal si cowo bentar lagi uda dapat fonis hukuman. Tapi kenapa kelihatannya yang di hukum malah Yujin sih.

"Jin, gue tau lo dengerin gue sekarang" Suara Brian melembut

"Gue juga tau, kalo lo tau gue sayang lo" Brian diem bentar

"Cuma mau ngingetin sih" Brian ketawa kecil.

"Besok gue bawa spageti aglio e olio ala gue ya. Lo musti makan. Kalo nggak, gue nggak bakal buatin lo lagi" Brian dengan nada bercanda. Tapi gagal. Yujin masih diem nggak mau ngerespon.

Brian cuma bisa ngepalin tangannya erat. Kesel. Karena dia nggak bisa bikin Yujin balik kaya dulu lagi.

***

Malam itu, Sungjin lagi balik kerumah buat ngambil beberapa baju dia dan adeknya.

Dowoon sama Seje yang nungguin Yujin.

Tapi dari tadi Dowoon cuma diem doang, kaya tersangka kriminal yang mau di introgasi polisi.

Karena seje emang peka. Dia ngasih tanda ke Dowoon kalo dia bakal keluar.

Dowoon cuma ngangguk. Disusul seje yang keluar ruangan.

Tinggal lah Dowoon sama Yujin di kamar yang lumayan luas itu.

Dowoon mulai duduk di sebelah ranjang Yujin.

"Bentar lagi musim dingin." Gumam Dowoon sambil liat jendela.

"Musim dimana lo lahir. Tapi malah jadi musim yang paling lo benci" Dowoon ketawa getir.

"Lo inget nggak, dulu waktu kecil, kita main di danau beku. Kita ketawa terus, sambil main seluncur es. Jadi kangen danau di deket rumah nenek lu" Dowoon ketawa getir lagi

"Lo inget kan, gara gara gue yang ngedorong lo terlalu kuat waktu main seluncur es, lo kedorong sampe ke lapisan es tipis dan ngebikin lo tenggelem gegara lapisan tipisnya pecah" Dowoon mainin jari kukunya.

"Gara gara itu lo kena hipotermia dan demam selama seminggu" Dowoon nundukin kepalanya

"Gue tau gegara itu lo jadi benci musim dingin" Mata Dowoon mulai berkaca kaca. Dia inget rasa bersalah itu selalu muncul tiap tahun, tiap musim dingin. Dan setiap tahun pula Yujin selalu bantah kalo dia benci musim dingin gara gara Dowoon.

Ya. Dowoon mirip banget sama Yujin. Punya rasa bersalah yang terlalu tinggi.

"Dan gara gara gue juga, lo jadi kaya gini" Dowoon makin nundukin kepala, dan nangis dalam diam.

Yujin mulai bangun dan meluk Dowoon. Nepuk nepuk punggung tu cowo biar lebih tenang.

"Kalau aja gue langsung ketemu lo" Dowoon bales meluk Yujin.

"Maafin gue. Semua gara gara gue" Lanjut Dowoon ngebikin Yujin ikut nangis

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang