5 hari Yujin nggak liat Dowoon. Tu cowo nggak keliatan batang idungnya di kampus ataupun di bascamp.
Belakangan band kakaknya jarang latihan, lagi sepi job. Tiap ke rumah tu cowo, mamanya bilang Dowoon lagi pergi. Niatnya sih mau minta maaf secara langsung. Lagian tu cowo di chat nggak pernah bales, telfon pun nggak pernah diangkat.Lagi puber kali. Kesel sih, Dowoon tiap emosi selalu ngilang nggak tau kemana, padahal Yujin paling nggak betah di diemin.
Yujin ngehela nafas berat setelah mampir ke gedung prodi nya Dowoon dan lagi lagi tu cowo nggak ada. Sebenernya ni cowo kemana si. Nggak ada di rumah, nggak ada di kampus, bascamp. Sembunyi di gorong gorong apa gimana si.
Lama lama Yujin sendiri yang kesel. Rasa bersalahnya jadi luntur.
Telfon Yujin tetiba getar, ada yang telfon. Tu cewe langsung ngambil hp di kantong hodie nya
Lah? Prof. Park?
Yujin heran, tapi diangkat juga.
"Halo prof?"
"Bisa ke ruangan saya sekarang?"
Yujin agak bingung. Ada masalah apaan. Kan dia uda ngirim tugas nya kemaren pagi. Apa jangan jangan mau ngasih tugas lagi? Ah, males banget.
"Baik prof"
***
'Tok tok tok'
Yujin buka pintu setelah ngetok ruangan prof park.
"Permisi prof" Yujin bungkukin badannya setelah nutup pintu.
Dari raut wajah prof nya, kok Yujin ngerasa nggak enak ya. Feelingnya makin nggak enak pas prof park natap dia tajem dari balik kaca mata tanpa frame nya.
"Sini!" Prof park nyuruh Yujin lebih ngedeket ke meja nya.
"Ya, prof?"
"Nih! Ini lagu kamu??" Prof Park galak banget, nge play instrumen dari komputernya.
"I-iya prof" Yujin jadi gugup. Apa ada yang salah?
"Yakin??" Prof park natap Yujin tajem. Yujin cuma bisa ngangguk sambil iya iya aja.
"Bener???"
"B-bener prof" Yujin makin gugup.
"Kamu kalo bohong, saya kasih nilai E, kamu ya! Ngulang lagi kamu tahun depan!"
"N-nggak prof. Bener itu lagu saya" Yujin jadi keringet dingin. Berasa kaya maling lagi di introgasi sama polisi.
"Terus ini apa??" Prof park nge play lagu lain. Tapi mirip banget kaya punya Yujin, cuma beberapa nada yang beda.
Yujin bingung, kok bisa mirip banget sama lagu dia?
"I-ini punya siapa pro-"
"Mahasiswa ini lebih dulu ngumpulin tugasnya di banding kamu!"
"T-tapi itu punya say-"
"MAKSUD KAMU DIA NGEJIPLAK LAGU KAMU TAPI DIA YANG NGUMPULIN DULUAN?? GITU?? DIA UDAH NGUMPULIN 3 HARI SEBELUM KAMU. NGERTI NGGAK?" prof park makin galak. Yujin makin gemeter ketakutan. Selain syok karena ada yang jiplak lagu yang dia bikin susah payah, muka sama nada bicara prof park bener bener kaya gangster yang mau ngehajar korbannya.
"T-tapi pak, itu-"
"Sudah! Saya nggak mau dengar apapun dari kamu"
"P-prof.." Yujin uda berkaca kaca.
"Nih. Ini nama sama telfon mahasiswa yang lagu nya kamu jiplak. Minta maaf sama orang itu, dan kalian berdua kemari, baru saya bisa kasih kamu nilai D" Prof park ngasih secarik kertas
"T-tapi pak-"
"MASIH NGGAK PAHAM KAMU??" Yujin mejemin mata sekilas karena kaget.
"B-baik pak" Yujin ngebow
***
Yujin jalan di lorong kampus sambil ngusap matanya yang berair. Muka nya garang karena marah. Dia sambil naroh hp di telinga. Telfon orang yang ngejiplak lagu nya.
Berani beraninya ni orang ngejiplak lagu yang susah susah dia buat. Lagian, dari mana coba tu orang bisa tau lagu dia.
"Halo?"
"Halo! Kak! Bisa ketemu di air mancur depan kampus nggak?" Yujin nahan emosinya.
"Siapa sih woy?"
"Ketemu disana sekarang atau burung lo gue geprek!!"
'Pip'
Yujin jalan, masih dengan muka garangnya, nggak peduli sama orang orang yang natap dia heran.
***
Yujin dari luar uda bisa liat segerombolan cowo yang nongkrong di deket air mancur. Mata Yujin uda dia picing picing in. Berasa pengen ngeluarin leser dari dalam matanya, kalo bisa nge hangusin tu orang orang nggak beradab.
"Cieh, ngajak ketemuan mau ditembak kali" Celoteh cowo yang lain. Mereka semua asik ketawa ketiwi.
"Nggak lah gila, katanya kalo gue nggak kesini, burung gue mau di geprek. Hahahaha" Dan mereka semua pun ketawa.
"Segitunya mau buru buru nyatain cinta?"
"Duh. Gitu lah ya, nasib orang terkenal" Cowo itu nyibak poni depannya sok kegantengan. Ngebikin Yujin geli.
"Woy!!" Suara Yujin ngebuat segerombolan cowo itu nengok kearah Yujin. Disana ada 5 cowo termasuk cowo gembul yang ternyata 5 hari lalu ngintip buku tangga nada nya di perpus. Sekarang Yujin ngeh. Dia ketemu tu cowo pas keluar dari ruangan prof park beberapa hari lalu. Jelas dia tau tugas prof park buat Yujin.
"Eh eh. Tu cewe nya? Gilee cantik coy" Goda temen temennya liat Yujin yang jalan kearah mereka.
Yujin berdiri didepan cowo gembul tadi meskipun tu cowo agak lebih tinggi dari dia.
"Wooooohh.. Apaan nih apaan nih" Temen temen cowo nya berisik banget sumpah
"Lo cowo?" Yujin micingin matanya kearah cowo yang uda nyadar ternyata yang ngajak ketemuan itu Yujin.
"Ya iya atuh neng, masa bencong" Celetuk temennya yang lain. Cowo gembil itu nggak bisa senyum padhaal temen temennya lagi godain dia.
"Apa? Enak ya ngejiplak lagu gue?" Yujin sinis liat tu cowo cuma diem natap Yujin sambil ngeryitin dahinya.
"Hah? Ngomong apa sih dia?"
Yujin ngelipet kedua tangannya didepan sambil natap tu cowo gembul nantangin.
"Sekarang pilih. Mau ngaku ke prof park kalo lo jiplak lagu gue, atau.. " Yujin ngeliat bagian bawah tu cowo. Tu cowo panik langsung ngelindungin bagian bawahnya pake tangan.
"Burung lo gue abisin!" Yujin natap tajam tu cowo.
"Heh! Lo adek tingkat kan?? Yang sopan kek!" Temen cowo yang lain agak ngedorong bahu Yujin. Yujin cuma mejemin mata kesel.
"Apa masalah lo sih ha?" Temen cowo yang lain ikut ngedorong bahu yujin sampe tu cowo gembul ada di belakang temen temennya.
Yujin ketawa sinis.
"Cemen ya lo. Bawa bawa temen segala. Tau gue yang telfon, lo bawa temen temen lo buat ngelindungin lo?"
"Heh! Masalah lo apa. Ha? Omongin baik baik" Cowo yang paling tinggi ngedektin mukanya ke Yujin sambil natap tu cewe tajem. Kaya uda siap mau nyaplok Yujin.
"Minggir lo semua. Gue nggak ada urusan sama kalian. Gue cuma punya urusan sama tu cowo gendut!"
"Heh! Ngomong lagi lo!" Temen cowo yang lain ngedorong kasar bahu Yujin.
"Berani lo sama cewe??" Yujin nggak kalah galak.
"Wah, minta di hajar ni cewe" Temen cowonya maju kaya uda mau siap ngehajar Yujin, tapi langsung di tahan sama cowo yang paling tinggi. Tu cowo ngedeketin Yujin lagi.
"Makanya.. Lo nggak sadar, kalo lo cewe, sementara kita cowo semua?" Tu cowo senyum smirk, ngebuat Yujin berasa terintiminasi sama jumlah mereka.
***TBC***
KAMU SEDANG MEMBACA
HOME (FIN) ✅
FanfictionGelud yuk - Yoon Dowoon Balikan yuk - Kang Brian Minggat aja lah - Park Yujin Warning! Bahasa non baku Bahasa kasar