22. Ambruk

43 2 0
                                    

"Dek.. Pulang dong" Sungjin yang biasanya marah marah kali ini uda nyerah nyuruh adeknya balik. Uda terhitung 3 hari Dowoon belum siuman. 3 hari pula Yujin nggak pulang, nggak makan, dan nggak tidur.

Pintu ruang inap Dowoon kebuka. Ternyata mamanya.

Mamanya cuma heran liat Yujin masih disana. Yujin langsung berdiri pas mamanya Dowoon keluar.

"Kamu jagain Dowoon bentar ya nak. Tante mau belanja dulu"

"Iya tante"

***

Yujin nggak bisa ngalihin pandangan dari Dowoon yang masih belum siuman. Dia duduk di sebelah ranjang Dowoon.

"Dek tau nggak si muka lo tu kaya zombi. Yang ada Dowoon bakal pingsan lagi kalo liat muka lo" Sungjin duduk di sebrang Yujin. Yujin nggak ngerespon apa apa, masih liatin Dowoon terus.

"Ah.. Susah emang ngomong sama batu" Sungjin pindah duduk di sofa.

Sebenernya Sungjin khawatir. Muka adeknya pucet banget. Nggak makan, nggak tidur 3 hari, tinggal nunggu tumbang aja ni cewe.

"Oh?" Yujin kaget liat tangan Dowoon yang mulai gerak.

"K-kak!" Yujin manggil kakaknya tapi matanya masih liatin tangan Dowoon yang mulai gerak. Sungjin langsung ke ranjang Dowoon lagi.

"Kak! L-lo.. Uda sadar?" Yujin berdiri, natap Dowoon yang matanya perlahan kebuka.

"Un!! Un!! Lo uda sadar??" Sungjin langsung pergi buat manggil dokter.

"Kak.." Yujin nangis lagi, megang tangan Dowoon.

***

Setelah di cek sama dokter, nyokap bokapnya juga uda ada di ruangan inap setelah denger kabar anaknya uda bangun.

"Baik. Tinggal menunggu lukanya pulih total. Tak ada efek samping. Tak ada keluhan. Semuanya lancar dan baik" Dokter setelah cek Dowoon yang udah sadar.

Nyokap bokap Dowoon langsung ngucap syukur.

Pun Yujin.

"Syukurlah" Akhirnya Yujin bisa senyum lega.

'Brukk' Yujin ambruk.

"Dek!" Sungjin kaget.

"Jin!!" Nyokap bokap Dowoon juga kaget

Yujin pingsan. Dowoon yang baru sadar juga ikut kaget.

***

Yujin di infus di UGD. Yujin masih merem. Sementara ada Dowoon yang duduk di kursi roda, deket ranjang Yujin.

'Tidak apa apa. Hanya kurang nutrisi dan kelelahan saja. Bisa dibilang pasien sedang tidur sekarang ' Dowoon inget kata dokter UGD yang ngomong sambil nahan ketawa.

'Ya ampun malu banget. Dia nggak tidur nggak makan sejak lo masuk RS tau nggak. Akhirnya tumbang juga pas lo uda siuman' Dowoon ketawa kecil inget kata Sungjin pas Yujin di infus.

"Dasar" Dowoon senyum penuh arti liatin Yujin yang masih tidur.

***

"Hoaaaahmmm" Yujin kebangun di kasurnya. Ngecap ngecapin bibir sambil garuk kepala.

Yujin mulai bangun. Dan ngeregangin badan.

"Aaww" Yujin kesakitan megang perut nya.

Dia langsung nyingkap baju nya. Ada plaster disana.

Oh iya!!

Yujin buru buru mandi. Dan langsung turun buat pergi.

"Mau kemanaa" Sungjin yang masih pegang mangkuk isinya kocokan telur, tangannya nahan kupluk hodie Yujin.

"Kak?"

***

"Kak Dowoon uda dibawa pulang?" Yujin di meja makan. Sungjin naroh mangkuk nasi di depan Yujin.

"Lo nggak nyadar uda tidur 2 hari?"

"D-dua? Haaah?" Yujin kaya nggak percaya

"Sekarang hari apa?" Tanya Yujin. Sungjin natap adeknya datar.

"Selasa"

Mampus.

***

Yujin nunduk dalem di sebelah meja profesor Park.

Pria paruh baya yang uda ubanan banyak dan rambutnya plontos depan itu masih sibuk ngetik.

"Lalu, apa yang kamu harapkan dari saya?" Profesor itu muter kursinya ngehadap Yujin.

"Maaf pak, kemarin saya di rumah-"

"Katanya yang dirawat anak prodi sebelah. Bukan kamu" Nada profesor itu ngebikin Yujin makin merinding.

"Maaf pak" Yujin ngebow 90 derajad untuk kesekian kalinya.

"Udah lah. Nggak ada yang bisa ngerubah keputusan saya soal nilai kamu" Profesor itu muter kursinya lagi ngehadap monitor.

"S-saya bisa bantu penelitiannya bapak"

Profesor itu berhenti ngetik.

"Kamu tau soal penelitian saya?" Muterin kursi ngadep Yujin lagi

"I-iya pak. Tentang musik konfensional kan pak" Yujin ngebuat profesor itu kediem beberapa saat.

"Oke.. Kamu cari data tentang ini" Profesor itu ngasih setumpuk berkas ke Yujin.

"Terserah mau cari dimana. Bulan depan kasih ke saya. Kalau kerjamu bagus, saya kasih B" Profesor itu balik ngetik lagi. Yujin nahan teriakan seneng nya.

"B-baik pak! Terimakasih pak" Yujin ngebow 90 derajad dan keluar dari ruangan profesor.

***

"Lo kemana aja si gue telfon dari tadi juga" Seje manyun duduk disebelah Yujin yang lagi ngerjain tugas di laptop baru. Laptop nya yang lama uda nggak bisa diharapin lagi kata toko servis nya. Untungnya file file di dalem nya masih terselamatkan.

"Eh. Hah?" Yujin kaget tetiba Seje dateng langsung gaplok punggungnya.

"Lo telfon?" Yujin baru buka hp nya.

Eh. Ada notif, dari Bayi bontot.

"Pft" Yujin ketawa liat chattingannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Pft" Yujin ketawa liat chattingannya.

Udah sembuh beneran ni cowo?

"Ciehhh senyam senyum mulu yang di chat kak Dowoon" Seje curi curi pandang ke hp Yujin.

"Gimana? Uda mendingan?" Tanya Seje

"Udah,.. Kalo uda chat kaya gitu berarti udah sembuh" Yujin senyum geli.

"Hah?" Seje loading.

"Gue nanya lu, maemonah" Seje noel kepala Yujin.

"Hah? Gue? Emang gue napa?- ooh.. " Yujin baru inget, dia kan juga ketusuk walaupun cuma dikit.

"Udah nggak apa apa kok" Yujin balik ngerjain tugas.

"Nggak apa apa kok molor 2 hari" Seje nyinyir

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang