48. Demam

34 1 0
                                    

Dowoon nggak tau kenapa dia ngeluarin air mata. Tu cowo ngusap pipinya yang berair.

"Gue capek"

Dowoon nengadah liat Yujin berdiri di atas pagar pembatas atap gedung. Tu cewe masih pake baju rumah sakit, matanya super sembab.

"J-jin" dowoon speechless ngeliat Yujin mau mati dua kali.

"Lo kenapa gini? Turun ya" bujuk Dowoon yang mulai panik. Yujin gelengin kepalanya sambil nangis

"Gue kira gue bakal baik baik aja kalau bisa ngelewatin hari demi hari!! Tapi gue salah!!" Yujin makin nangis.

"Jin.. lo uda bertahan sampe sekarang. Dan gue tau lo bisa" tangan Dowoon sebenernya uda gemeteran.

"Nggak kak. Gue nggak bisa! Lo salah kalo lo ngira gue masih bisa mulai dari awal. Gue nggak bisa!!!" Yujin

"Jin.. plis. Bicara dulu sama gue. Oke?" Dowoon.

"Gue kira, setiap gue bangun tidur, semua bakal berubah! Nyatanya nggak ada yang berubah. Semua masih sama kak! Gue uda capek! Gue mau mati aja!!" Yujin nangis nunduk dalem. Yujin yang berdiri di ujung atap gedung langsung terjun gitu aja.

"Jin!!" Dowoon yang kaget langsung nahan tangan Yujin yang uda gelantungan di ketinggian. Untungnya tu cowo bisa ngeraih tangan Yujin.

"Lepasin! Gue uda nggak bisa hidup kaya gini terus!" Yujin nangis gelantungan di atas. Dowoon cuma bisa nangis sambil narik tu cewe sekuat dia.

"Lepasin gue kak!" Yujin berusaha ngelepasin tangannya yang ditahan Dowoon.

"Nggak!!" Dowoon make kedua tangannya buat narik Yujin.

"Biarin gue pergi" Yujin nangis jengkel.

"Gue nggak mau kehilangan lo jin!! Gue tu sayang sama lo!"

Yujin diem bentar denger pernyataan Dowoon tiba tiba.

"Gue sayang sama lo jin. Plis jangan pergi" Dowoon putus asa.

"Gue harus pergi. Selamat tinggal" Yujin ngelepas tangan Dowoon yang nahan dia

'wushhh' tubuh Yujin mulai jatuh

***

"YUJIN!!" Dowoon kebangun dari tidurnya

"Kak?" Yujin kaget liat Dowoon yang tetiba kebangun.

"Udah men-ughh" Yujin ngebuletin matanya kaget tetiba tu cowo nengok kearah dia dan langsung meluk dia kenceng banget.

"K-kak. Lepasin" bisik Yujin sambil mencoba buat ngelepas pelukan Dowoon.

"Nggak mau!" Dowoon ternyata lagi nangis sambil ngehela nafas lega. Legaa banget.

Ternyata tadi cuma mimpi. Tapi mimpi tadi adalah mimpi terburuk dia. Bisa bisanya dia ngimpi Yujin beneran terjun dari atap.

"Malu diliatin mama lo. Bego!" Bisik Yujin lagi

"Ma-mama?" Dowoon bingung tapi langsung ngelepas pelukannya dan ngeliat sekitar.

Semua orang lagi natap Dowoon kaget.

Ternyata Dowoon lagi di kamarnya. Yujin duduk di sebelah ranjangnya pegang handuk kecil. Ada mamanya yang lagi bawa nampan, Sungjin yang duduk di sofa kamar Dowoon. Brian, piri sama Jae yang ada di ambang pintu, kek ya mereka mau pulang. Dan semua mata tertuju pada Dowoon, sementara Yujin nunduk doang karena malu.

"Bego" gerutu Yujin sambil nutupin mukanya pake tangan.

***

"Gue demam?" Dowoon heran karena terakhir kali kek nya dia lagi kemah deh bareng bareng ber 6.

"Beneran lupa lo?" Piri yang nggak jadi balek

"Paginya, gue bangunin lo kaga bangun bangun, taunya badan lo panas bat" Jae asik nyemil apel.

"Baju lo basah tu, keringetnya banyak banget. Ganti dulu sana. Gue mau bantuin tante masak bubur" Yujin.

***

Flashback

Setelah Dowoon selesai cuci piring, dia langsung handukin rambut depannya yang basah

"Duh" Dowoon mijit kepalanya yang tetiba pusing.

"Napa un?" Jae belum tidur

"Pusing dikit" Dowoon langsung rebahan buat tidur.

***

Paginya.

Sungjin bangun duluan, dia milih buat bangunin adeknya.

Sementara Jae bangunin Piri, Brian sama Dowoon.

Brian sama Piri dah bangun, tapi Dowoon susah bat dibangunin.

"Bangunin nanti aja, paling capek abis bebersih tadi malem" Piri. Dan disetujuin sama Jae.

Mereka pun mulai beberes peralatan mereka karena mau pulang.

"Kak Dowoon mana?" Tanya Yujin ke Jae.

"Belom bangun. Kecapekan kayanya tadi malem" Jae sambil ngelipet kursi lipat.

Yujin jadi nggak enak sendiri. Tadi malem kan tu cowo akhirnya cuci piring sendirian, mana dingin banget lagi.

"Jangan dibangunin sampe beberes tenda ya" Yujin.

"Et dah. Perhatian amat lu. Melting gue" Jae godain.

"Paan si"

Dan..

Mereka akhirnya tinggal beberes tenda cowo.

Jae memutuskan buat bangunin Dowoon.

"Un.. bangun un, mo pulang nggak" Jae noel noel badan Dowoon.

"Un.." Jae goyangin badan Dowoon.

"Unn..." Jae makin kenceng goyangin badan Dowoon.

"Minta di guyur lu?" Jae kesel karena Dowoon nggak bangun bangun.

Sementara Yujin yang curiga langsung nusul Jae buat bangunin Dowoon.

"Belom bangun?" Yujin setelah masuk tenda. Jae cuma geleng doang keliatan kesel.

Yujin nyentuh pipi Dowoon. Takutnya ni cowo sakit soalnya tadi malem kan nyuci piringnya lama banget, mana mereka mainan air lagi.

"Kak! Kak Dowoon demam!" Yujin panik.

"Hah? Seriusan lo?" Jae ikut nyentuh pipi Dowoon.

Badannya panas.

"Sungjin!!"

Akhirnya mereka bawa Dowoon balik ke rumah.

***

"Dan lo baru bangun malam ini" Sungjin nyemil apel.

"Yujin sih lebay banget mau bawa lo ke rumah sakit. Gue ukur panas nya aja masih 39. Belom 40" Piri

"Tega lu ya bang. Bawa gue ke rumah sakit nunggu panas gue tinggi" Dowoon kesel.

Piri cuma ngangkat bahu doang.

***

"Yujin uda mendingan?" Mamanya Dowoon waktu masak bubur sama Yujin.

"Iya tan" Yujin malu.

"Jadi ikut rehabilitasi?"

"Udah tan, ini baru seminggu. Doain ya tan" Yujin senyum malu

"Pasti dong.. tante tau kok kamu pasti bisa nglewatin semua ini. Karena Park Yujin yang tante kenal masih Park Yujin yang dulu" mamanya Dowoon ngebikin Yujin senyum tulus.

"Makasih tan"

"Jin, gue mau ngomong" Brian tetiba nusul Yujin ke dapur.

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang