59. Surprise

20 3 1
                                    

Yujin jalan kaki sambil gandengan sama Dowoon. Yujin masih nggak mau pulang kerumah. Hatinya masih sakit waktu kakaknya bilang kaya tadi.

"Nggak mau pulang?" Dowoon nyadar muka Yujin suram.

"Pulang aja" Yujin senyum kecut.

"Lo nggak perlu maksain diri" Dowoon khawatir. Ni cewe kebiasaan overthinking.

"Nggak" Yujin senyum kecil dan lanjut jalan lagi.

***

Sampai didepan rumah Yujin. Tu cewe diem ngeliat tangan dia yang masih gandengan sama Dowoon.

"Nggak mau pisah sama gue kan" Dowoon dengan kepedeannya. Yujin cuma senyum kecil.

"Besok gue jemput. Seje pasti udah ngasih surprise party buat lo. Jadi besok harus dandan yang cantik" dowoon nyikap rambut Yujin kebelakang telinganya.

"Daah" Yujin ngelambaiin tangannya dan masuk kerumah.

***

Pagi pun tiba. Yujin keluar kamar buat mandi. Tu cewe ngeliat sekeliling rumah.

Dari tadi malam kakaknya nggak keliatan. Dimana sih tu orang.

***

Pagi pagi udah ada yang mencet bel rumah Dowoon. Tu cowo lagi sikat gigi sementara maknya lagi masak buat sarapan.

'cklek'

"Loh Sungjin? Masuk masuk sini nak" suaranya mamanya Dowoon ngebikin Dowoon keselek odol. Tu cowo buru buru kumur kumur dan keluar kamar mandi yang emang nggak ditutup itu.

"Makasih tante. Saya cuma mau ngobrol bentar sama Dowoon"

"Oh.. itu Dowoon" mamanya waktu liat Dowoon agak lari kedepan pintu.

***

Dowoon sama Sungjin duduk di ayunan taman apartemen Dowoon.

"Tadi malem lo nganter adek gue sampe rumah kan?"

Dowoon keheranan denger pertanyaan Sungjin. Lah? Nggak dirumah ni orang, tadi malem? Tapi kok tau dia sama Yujin tadi malem.

"Iya bang"

Hening bentar.

"Maaf. Gue yang nggak becus jadi kakak" Sungjin nunduk.

Nggak kakak nggak adek sama aja. Gitu batin Dowoon.

"Lo bahkan lebih bisa bikin adek gue senyum tiap hari. Tapi entah kenapa gue belum bisa rela ngasih dia ke lo"

"Yujin bukan barang bang" Dowoon agak kesel.

Sungjin ketawa kecil, sangat menyadari kalau dia belum bisa menempatkan Yujin di posisi istimewa. Cara pandangnya tentang adeknya masih sederhana. Dia cuma sekedar sayang. Dan rasa sayangnya kalah dibanding Dowoon.

"Gue tau kok. Nggak, maksudnya, kita semua tau kalo lo belum sanggup liat Yujin sakit hati lagi kan? Bahkan setelah kejadian yang bikin Yujin trauma berat itu"

Sungjin nunduk dalem.

"Rasa sayang lo ke Yujin itu lebih besar dari siapapu bang. Termasuk gue, hanya lo yang belum bisa mengekspresikannya dengan benar" kalimat Dowoon ngebikin Sungjin natap tu cowo heran. Kaya bisa tau apa yang ada di pikirannya.

"Kenapa? Heran ya? Gue kenal lo sama Yujin udah 20 tahun lebih bang" Dowoon ketawa sambil nyikut lengan Sungjin.

Sungjin ketawa kecil.

"Jangan bilang lo lupa hari ini ultahnya Yujin"

Sungjin ngebuletin matanya kaget.

"Hm. Kebiasaan" Dowoon natap Sungjin kaya uda hafal. Sungjin langsung berdiri sambil ngucapin makasih ke Dowoon.

"Ah. 70%" Sungjin berhenti bentar cuma buat ngomong kaya gitu sama Dowoon terus pergi lagi.

"Ha? Apanya? Bang!!" Dowoon kebingungan sama kalimat terakhir Sungjin.

***

Yujin masukin buku ke lokernya. Tapi dia agak kaget ketika liat ada amplop tertempel di lokernya.

"Seje ya?" Yujin senyum ngambil amplop berisi surat itu.

'di tempat daur ulang jam 16.00' Yujin senyum liat isi suratnya. Seje tumben tumbenan pake beginian. Yujin naruh suratnya di tas. Langsung masuk kelas.

***

"Wuahh" seje duduk di sebelah Yujin. Tu cewe senyam senyum mulu.

"Napa lu?" Seje keheranan liat Yujin senyam senyum terus padahal kemarin abis di kasarin sama kakaknya.

"Kesambet lu?" Seje sempet khawatir.

"Nggak" Yujin balik fokus laptopnya masih sambil senyum senyum.

"Jin. Kakak lo gimana?"

"Nggak tau" Yujin masih fokus ke laptopnya.

"Lo nggak di hajar kan?" Seje khawatir sementara Yujin ketawa denger pertanyaan Seje.

"Semarah marahnya kakak gue, dia nggak pernah mukul gue"

"Syukur deh. Berarti tinggal restu nya buat kak Dowoon dong"

"Apaan si" Yujin ketawa kecil.

***

Sehun sama Dowoon uda nungguin seje sambil bawa cake sama lilin.

"Yujin mana?" Tanya Dowoon waktu tu cowo liat Seje nghampirin mereka.

"Nanti juga kesini" seje nyiapin korek api buat ngidupin lilin ultahnya.

"Lo bawa nggak kak?" Tanya seje ke Dowoon.

"Kepo lu"

"Ngecek doang. Lu kan pikunan orangnya" seje kesel.

"Bawa lah. Barang penting ini"

"Ya mana makanya"

"Ya nanti gue kasih sendiri lah"

"Lo aja nggak bawa apa apa gitu"

"Ada woy. Gue taroh di motor!"

"Ya bawa kesini lah bego! Yujin nya aja mau kesini"

"Loh? Kalian?" Sungjin tetiba dateng"

"Lah bang? Ngapain dimari?" Seje.

"Loh. Kan lo yang chat gue" sungjin keheranan.

"Haah??" Sehun seje sama Dowoon kaget.

"Nih" Sungjin ngeliatin chat seje.

'Ke aula konser abis kelas'

"Lo salah kirim. Bege!" Sehun noel kepala Seje.

"Terus. Yujin mana?" Seje tanya.

"Ya mana gue tau" Sungjin kesel. "Gue cariin dah. Kalian baik baik disini" Sungjin pun pergi.

"Gue ke parkiran dulu ambil itunya" Dowoon

"Buru!" Seje udah mau nendang Dowoon tapi tu cowo langsung kabur.

***

Yujin udah di tempat daur ulang.

"Seje mana si" Yujin kebingungan nyari seje.

'ping'

"Seje ya?" Yujin ngerogoh celananya buat ngambil HP.

"Hm?" Tu cewe kebingungan karena dapat pesan dari nomor tak dikenal.

'gue denger lo ultah. Surprise dari gue. Lihat keatas!'

Yujin nengadah. Disana ada cewe yang beberapa hari lalu numpahin saus donkatsu ke rok nya. Yujin bisa liat tu cewe senyum smirk. Dan Yujin bisa baca gerakan bibirnya.

"Surprise" katanya

Tetiba ada pot bunga jatuh dari atap.

'praang!!!'

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang