9. Kumis tipis

42 2 0
                                    

"Pulangnya gue tunggu di perpus jurusan ya" Dowoon pas Yujin uda turun.

"Gue kan belum-" Belum juga selesai Yujin ngomong eh tu cowo uda pergi aja.

"Gue kan belum ngomong kelar jam berapa. Suka seenaknya sendiri deh" Yujin kesel.

Dia langsung ngambil Hp buat chat Dowoon.

Kepada. Bayi bontot

Gue balik jam

"Jin" Baru juga dia mau ngetik, tetiba ada temen sekelasnya yang ngajak ngomong.

"Hah?"

"Lo.. Pacarnya kak Dowoon ya?" Tanya dia hati hati. Yujin sebenernya uda nggak kaget ketika orang2 nanyain ini. Karena sejak SMA dia sering banget ngalamin hal ini.

"Kenapa? Mau minta kenalin?" Tanya Yujin to the point, kaya uda hafal maksud ciwi ciwi nanya status nya dia sama Dowoon. Temennya langsung sumringah.

"Boleh?"

"Gue tanya orangnya dulu"

"Makasiih" Temennya tadi sumringah banget terus pegi gitu aja.

Yujin liat Hp nya lagi. Mau lanjutin ngetik.

"Jin jin jin jin!!!" Sejeong heboh banget narik Yujin buat buru buru ke kelas dan duduk di kursi.

"Jadi gini ya" Sejeong coba ngatur nafas karena heboh banget. Sementara Yujin cuma bisa cengo liat temennya itu udah sore pun masih bisa heboh. Sejeong narik nafas panjang banget.

"Gue nggak tau kudu ngomong ini sama lo apa nggak, tapi sebagai sahabat kayanya gue kudu ngomong sama lo. Kak Nayeon mau ngerayain ultahnya di hotel papanya dan kak Brian mau perform disana buat nyanyi buat kak Nayeon"

Sejeong ngomong panjang lebar dengan satu kali tarikan nafas ngebuat Yujin terkesima sambil tepuk tangan kecil, dikiranya Sejeong lagi ngerapp.

Abis itu Yujin ngebuka laptopnya sante.

"Jin. Lo bisa mencerna apa yang gue omongin nggak si?"

"Tau kok.." Yujin nengok Sejeong sekilas sambil senyum.

"Lo... Tau?"

"Ya biarin aja sih kan gue bukan apa apanya kak brian" Yujin sok sante.

Sejeong mau nanya, apa dia uda nggak ada perasaan apa apa lagi sama kak Brian. Tapi.. Yaudahlah, ni cewe nggak cerita apa apa kok. Anggep aja gitu. Sejeong sangat menjaga privasi temenya.

"Eh eh kak Nayeon tuh. Gila cantik banget" Bisik temen temennya heboh. Dari arah belakang, ternyata Nayeon ke kelas Yujin.

"Hai" Nayeon setelah di sebelah meja Yujin.

Yujin senyum canggung.

"Undangan buat lo. Dateng ya" Nayeon nge wink terus pergi gitu aja setelah naroh undangan berwarna pink ke meja Yujin.

"Wah, lu diundang ke ultahnya kak Nayeon jin? Edaaann, circle nya Yujin kece badai cooy" Seru temen temennye heboh.

Sementara Yujin cuma bisa diem liatin undangan yang masih di meja nya itu.

Dari situ Sejeong paham. Yujin masih belum bisa lupain Brian meskipun ni cewe pura pura cuek.

***

"Mau gue temenin?" Tanya Sejeong setelah kelas selesai. Hari ini kelas nya orkestra, jadi jam kuliahnya panjang banget sampe malem. Meskipun diselingi istirahat 2 kali.

"Hm? Apanya?" Yujin sibuk masukin biolanya ke kotak.

"Ituu.. " Sejeong nggak tega nerusin omongannya. Yujin ketawa kecil, dia paham maksud temennya.

"Nggak usah. Kan lo nggak diundang. Masuk kesana tu harus bawa undangan" Yujin senyum kecut.

"Lo mau dateng?" Sejeong kecewa.

"Entahlah"

"Bareng kak Dowoon aja" Saran Sejeong ngebuat Yujin ketawa kecil. Tapi abis itu baru inget.

Tadi kan dia mau chat kelasnya kelar jam 10. Gila tu cowo nungguin nggak ya.

Yujin buru buru ngambil Hp nya. Uda jam 10 seperempat.

"Eh gue duluan ya" Yujin buru buru pergi sambil coba telfon Dowoon.

Nggak diangkat.

Dia nungguin nggak ya. Apa uda pulang terus tidur. Kan uda malem.

Lagian ni cowo belum dikasih tau kelar jam berapa asal mau nungguin aja.

Yujin lari kearah perpus jurusan.

***

Untungnya perpus jurusan buka 24 jam. Ya, tentu saja karena ini fakultas seni.

Yujin sibuk nyari Dowoon. Sambil telfon tu anak.

'Drrtttt' 'drrrttt'

Yujin bisa denger suara geter hp di perpus yang sunyi itu.

Yujin langsung ke sumber suara. Ada di pojok rak.

Yujin nahan ketawa liat Dowoon ketiduran sambil nulis tangga nada di notes nya. Mana dia masih pake bluetooth eaephone pula.

Yujin ngecoba liat apa yang ditulis Dowoon.

Ternyata ni cowo lagi coba buat lagu.

Yujin jongkok didepan Dowoon. Lucu juga muka Dowoon pas lagi tidur. Uda lama banget dia nggak liat muka Dowoon pas tidur. Terakhir.. Pas SD kayanya.

Dowoon uda tumbuh jadi cowo sekarang. Tiap hari kudu cukur kumis, kalo nggak bakal tumbuh.

Yujin ketawa kecil pas inget tingkah Dowoon yang malu karena belum cukur kumis.

Eh, kok dia jadi keinget waktu kecil Dowoon potong rambut jadi botak ya. Dulu dia suka banget ngelus elus rambut botak Dowoon meskipun tu cowo misuh misuh karena nggak suka di elus elus kepalanya.

'Gimana pun gue tu Oppa! Nggak sopan tau megang kepala orang yang lebih tua' kalimat Dowoon kecil ngebikin Yujin ketawa kecil inget ekspresi Dowoon pas ngomong gitu.

Yujin ketawa kecil. Tangannya pengen ngelus kumis tipis Dowoon, kayanya bakal seenak ngelus kepala botak nya dulu.

'Grep'

Dowoon tiba tiba kebangun sambil nahan tangan Yujin.

"E-eh?" Yujin kaget karena ketangkep basah telunjuknya ngarah ke Dowoon.

Dowoon natap diem Yujin. Yang di tatap ikut gugup.

Mereka hening semenit, cukup ngebuat Yujin gugup.

"Lo pasti mau nyentuh kumis gue kan" Dowoon ngebuang tangan Yujin yang di tahannya tadi.

"Eheh" Yujin cuma bisa ketawa canggung

"Kebiasaan" Dowoon noel kepala Yujin pelan.

"Pulang yok" Dowoon yang uda berdiri ngulurin tangannya kearah Yujin yang masih jongkok.

"Hihi"

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang