53. Balik kampus (1)

17 1 0
                                    

Sampai lah pada hari Yujin harus balik kampus.

Sejak pagi Yujin udah keliatan gugup, Sungjin sadar karena adeknya pasang muka tegang terus bahkan waktu tu cewe makan buddae jiggae kesukaannya.

"Dek" sungjin nggak tega ngeliat adeknya cuma ngaduk aduk buddae jiggaenya.

Yujin nggak nyaut, tu cewe pandangannya jauh.

"Dek" sungjin kali ini nyentuh tangan Yujin yang ada di meja.

"Huh? Kenapa?" Yujin akhirnya nengok ke Sungjin.

Sungjin cuma bisa ngehela nafas berat.

"Semester depan aja ya balik kampusnya" sungjin beneran nggak tega liat adeknya maksain diri.

Yujin gelengin kepala, terus mulai makan buddae jiggae yang ternyata udah mulai dingin.

***

Dowoon uda nungguin Yujin didepan rumahnya.

"Kalo ada apa apa telfon" sungjin waktu adeknya mulai naik motor Dowoon. Yujin cuma ngangguk doang sambil make helm.

"Un. Jagain adek gue ya"

Dowoon langsung tegapin badan sambil hormat kearah Sungjin.

"Apaan si. Nggak usah lebay" Yujin mukul ringan punggung Dowoon.

"Berangkat dulu kak"

Brmm brmmmm.

Sungjin cuma diem ngeliat motor Dowoon yang uda ilang di tikungan gang.

"Bakal baik baik aja kan ya" sungjin masang muka khawatirnya.

***

Dowoon bisa ngerasain Yujin genggem jaket kulit Dowoon kenceng.

Ya, siapapun pasti tau, Yujin selalu maksain diri. Mungkin karena kebiasaan dia dari kecil udah di didik orangtua harus belajar apapun kondisinya. Yujin sekarang malah jadi sering nyiksa dirinya sendiri.

Dowoon liat tangan Yujin yang ada di perut nya. Tu cowo mikir. Gimanapun caranya, Yujin nggak boleh terluka lagi.

Dowoon fokus nyetir lagi.

Brmm brmmm.

Dan mereka pun menuju kampus.

***

Yujin ngasih helm ke Dowoon. Dowoon masih diem liat muka Yujin yang keliatan tegang.

"Thanks" Yujin pas Dowoon nerima helm nya.

Yujin natap gedung kampusnya, kaya lagi mengumpulkan keberanian.

Dengan satu tarikan nafas, akhirnya Yujin mulai jalan.

Tapi Dowoon tetiba nahan tangan Yujin.

"Sini bentar" dowoon masih belum nyopot helm full face nya. Tu cowo ngerogoh kantong celana. Sementara tangan kanannya masih nahan tangan Yujin.

Dowoon diem doang sambil ngeluarin earphone bluetooth. Terus masangin ke telinga Yujin.

"Hp lo" Dowoon minta Hp Yujin. Yujin nurut aja.

Dowoon agak lama ngotak atik hp Yujin sambil mainin hp nya juga. Kaya lagi transfer file ke hp Yujin.

Dan. Seketika musik yang nggak asing ke play di earpod yang langsung masuk ke gendang telinga Yujin.

"Oh?" Yujin agak senyum ngeliat Dowoon yang lagi liatin dia. Kayanya ni cowo nunggu ekspresi Yujin kek mana setelah dia play lagu.

Lagu kesukaan Yujin. You Make Me

Dowoon senyum, keliatan dari matanya.

Tu cowo langsung nyopot helm dan turun dari motor.

"Yok" Dowoon gandeng tangan Yujin.

"Kak" Yujin agak ragu tapi Dowoon masih PD nyeret tangan Yujin buat jalan.

Yujin nunduk terus sepanjang jalan. Dowoon yang ngeliat Yujin kaya gitu langsung ngambil earpodqQ, sebelah kiri Yujin dan make ke telinganya.

"If I lose you.." Dowoon gumamin nyanyian sambil ngeliat Yujin.

Yujin ketawa doang liat Dowoon nyanyiin lagu itu.

"If I have you.." kali ini mereka nyanyi bareng tapi Yujin ketawa. Lucu aja denger Dowoon nyanyi.

Tanpa sadar, ternyata hampir semua mata mahasiswa yang ada di gedung itu ngeliat kearah Yujin.

***

Sampai tiba mereka di depan kelas Yujin.

Dowoon kembali masangin earphone yang dipake dia tadi ke Yujin.

"Pulang kelas gue jemput" Dowoon

"Tapi masih ada kelas lagi" Yujin

"Kan masih ada waktu setengah jam. Lo nggak mau makan?"

"Ya, tapi kan kelas lo belum selesai"

"Ah. Gue masih bisa bolos satu kali lagi kok-"

"Kak!"

"Iya iya" Dowoon ketawa liat Yujin marah.

"Jijiiin......" Akhirnya seje dateng juga.

"Hani bani switi kuuu" seje frontal meluk dan cium pipi Yujin.

"Ih!! Jijik tau nggak. Ah. Sanaa an" Yujin kesel. Padahal baru 2 hari mereka nggak ketemu.

"Gue kan kangen" seje meluk Yujin.

"Udah ada bodyguard lo tuh. Gue balik dulu ya" Dowoon pun pergi. Yujin cuma liatin Dowoon yang punggungnya makin jauh.

"Nggak bakal ilang kak dowoon nya" seje noel kepala Yujin.

"Masuk yok"

***

Sesuai dugaan. Sekelas ngeliat kearah Yujin sambil bisik bisik.

Dan yang paling ngeselin adalah mereka bisik bisiknya sengaja digedein suaranya biar kedengeran.

"Liat tuh. Nggak malu apa baru 3 bulan lalu dapet kasus udah berangkat kuliah aja. Kalo gue mah mending resign dari kampus"

"La emang ada yang mau nerima dia lagi kalo dia resign. Kayanya nggak deh. Hahaha"

"Kayanya dia bakal jadi ayam kampus lagi kalo uda balik gini-"

'BRAK' seje nggebrak meja dia.

Yujin yang ternyata dari tadi fokus ke Hp nya kaget ngeliat seje tetiba berdiri disebelahnya.

"Jin" seje kesel liat Yujin natap dia bingung.

"Apa..?" Yujin nyopot sebelah earphone nya sambil natap seje pake tatapan polos.

Seje liat layar hp Yujin. Ternyata ni cewe lagi play video Dowoon latihan drum.

"Haahh" seje keduduk lemes. Tu cewe ketawa jengkel.

"Gue kudu seneng apa jengkel sih ini"

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang