Mereka uda nyampe di pusat perbelanjaan khusus alat musik.
Pertama mereka mampir ke toko biola buat beli senar biolanya Yujin yang putus. Lanjut mampir ke toko gitar.
"Gue cuma becanda doang. Kok lo malah beliin beneran" Brian jadi nggak enak pas Yujin langsung masuk ke toko gitar.
"Nggak apa apa kali kak. Uda lama juga gue nggak ngasih lo kado. Terakhir pas ultah lo 3 tahun lalu kan." Yujin santai milih milih pick bass.
Sementara Brian diem bentar liat Yujin yang entah sejak kapan, enteng banget ngomongin masa lalu mereka.
"Pak mau liat yang ini" Yujin nunjuk pick bass motif kupu berpadu berlian, warna biru safir. Jd keliatan keren dan elegan.
"Suka nggak? Apa lo mau milih sendiri?" Tanya Yujin pas pick bassnya uda di keluarin dari etalase.
"Hm? Apapun dari lo gue suka kok" Brian senyum kecut.
***
Mereka lanjut ke toko drum.
Yujin excited banget mau coba nabuh drum. Dia uda beberapa kali diajarin Dowoon, jadi dia lumayan bisa.
Brian cuma senyum tipis liat Yujin yang sumringah nabuh drum nya.
"Wah. Pantesan tu bayik sok keren. Ternyata nabuh drum tu bikin kita ngrasa keren ya" Yujin ketawa kecil.
Sementara Brian, uda nggak bisa senyum lagi. Dia cuma diem liatin Yujin yang masih kegirangan milih stick drum.
"Hmm.. Dia punya tangan gede. Kalo ini kayanya kekecilan, nanti nggak nyaman lagi" Yujin lanjut milih.
"Ih ukirannya lucu" Yujin liat ada detil ukiran di salah satu sisi stick drum.
"Pak mau yang ini satu paket ya" Yujin akhirnya milih.
"Tas nya mau milih nggak neng?"
"Eh? Bisa milih pak?" Yujin kaget karena bisa milih tas stick drum.
"Bisa dong" Bapak penjualnya nunjukin beberapa contoh tas.
Yujin makin excited pas liat tas stick drum dari kulit ada warna degradasi birunya.
"Yang ini pak"
"Oke siap" Bapakknya ketawa liat Yujin excited banget.
"Buat pacarnya ya" Bapaknya pas packing pesenan Yujin.
"H-hah? N-nggak pak.. Bukan" Yujin agak ngeblush.
Sementara Brian masih natap Yujin diem, dengan sedikit kerutan di dahi.
***
"Haahh akhirnya kelar" Yujin nenteng 2 paperbag sambil jalan.
Hari udah mulai malem. Brian masih nemenin Yujin sampe balik rumah.
"Oh iya kak. Lo balik duluan aja. Gue mau mampir ke rumahnya kak Dowoon dulu. Ntar gue bisa balik sendiri, kan lo uda nangkep penjahatnya" Yujin nyengir, masih jalan, tanpa sadar Brian mulai berhenti jalan pas ni cewe bilang mau ke rumah Dowoon.
"Kak?" Yujin nengok ke belakang setelah sadar Brian berhenti jalan.
"Makanya itu.."
"Hah?" Yujin nggak denger suara Brian.
"Gue uda nangkep pelakunya demi lo, tapi lo masih belum buka hati buat gue?"
"Kak lo ngomong apasih?" Yujin kali ini ngehadap Brian yang jaraknya 7 meter di depan dia.
Brian diem. Makin natap Yujin sedih, makin ngeratin genggaman tangannya.
Yujin uda nggak ada rasa sama dia. Yujin jelas suka sama Dowoon. Gitu pikir Brian.
Brian nunduk sambil senyum kecut.
"Kak.. Lo sakit?" Yujin nyamperin Brian yang masih matung di tempat.
Yujin coba nengok muka Brian yang nunduk terus.
"Kak-"
'Grep' brian spontan meluk Yujin. Yujin jelas kaget.
"Kak! Lepasin! Lo apa apaan si??" Yujin was was nengok sekelilingnya. Banyak orang lewat. Sumpah ni cowo bikin malu banget.
Yujin masih ngeronta minta di lepasin. Brian pun makin kenceng meluk dia.
"Kak! Sakit tau nggak!"
"Jin, inget nggak. Dulu gue sering banget ngasih lo es krim meskipun kak Sungjin marahin gue mulu"
"Lo ngomong apasih tiba tiba??" Yujin masih ngeronta.
"Kalo first kiss kita, lo inget nggak?" Pertanyaan Brian ngebuat Yujin langsung kediem. Dia nggak ngeronta lagi.
"Lo inget? Waktu itu di-aaargghh" Brian langsung ngelepas pelukannya setelah ngerasa kakinya sakit karena diinjek keras.
"Lo kesambet apa sih tiba tiba ngomongin yang udah udah?" Yujin keliatan kesel
"Iya. Gue inget. Inget semua karena gue pernah suka sama lo. Terus emangnya kenapa? Kenapa lo ungkit ungkit lagi? Bagi gue. Masa lalu bakal tetep ada di masa lalu. Lo mau ngajak gue balikan? Jawaban gue No! " Yujin pergi gitu aja ninggalin Brian yang matung di tempat.
Yujin kesel. Lebih tepatnya dia kesel karena tu cowo tetiba meluk dia. Didepan umum lagi. Malu nya nggak ketulungan. Mana tu cowo bahas masa lalu mereka lagi.
Dia pikir dengan dia ngingetin masa lalu mereka, Yujin bakal luluh lagi? Nggak lah. Karena bagi dia, masa lalu sama Brian adalah bagian terkelam yang nggak pengen dia inget lagi.
Karena dia dulu pernah sebucin itu, dan dijatuhkan sekeras itu.
***TBC***
KAMU SEDANG MEMBACA
HOME (FIN) ✅
FanfictionGelud yuk - Yoon Dowoon Balikan yuk - Kang Brian Minggat aja lah - Park Yujin Warning! Bahasa non baku Bahasa kasar