Yujin sama Dowoon gandengan tangan jalan balik kerumah Yujin.
"Bisa bisanya jalan ke kampus. Bego apa gimana?"
"Nggak tau, pikiran gue cutek tau tau uda didepan gerbang kampus aja" Yujin nunduk.
Gegara perkataan Jae, Yujin jadi galau. Sampe nggak sadar malah jalan ke kampusnya.
"Galau karena ngira gue nggak suka sama lo?" Goda Dowoon ngebikin Yujin nyubit tangan tu cowo.
Dowoon cuma ketawa sambil kesakitan.
"Cuti lo masih 4 bulan lagi ya" Dowoon masih lanjut jalan sambil gandeng tangan Yujin.
Tu cewe cuma diem.
Diemnya Yujin lama, sampe bikin Dowoon nengok ke tu cewe.
"Gue pengen balik kampus lagi" pernyataan Yujin ngebikin Dowoon berhenti jalan dan ngehadap Yujin.
"Jin, lo nggak perlu maksain diri"
Yujin nengadah natap Dowoon pake senyum kecil. Tu cewe inget waktu piri bilang, Dowoon ngehajar siapapun yang ngomongin nggak nggak soal Yujin .
Dan ketika Dowoon ketemu Yujin dengan ujung bibir luka pun, Yujin sengaja diem. Pura pura nggak tau, karena dia udah hafal sifat Dowoon. Tu cowo pasti bakal kesel kalo Yujin nyuruh dia buat diem aja. Toh Yujin sadar, Dowoon ngelakuin itu karena tu cowo peduli sama dia.
"Lo kayanya beneran jatuh cinta sama gue" Dowoon senyum smirk waktu Yujin cuma natap dia lama pake senyum tipis.
"Iya" Yujin ngangguk sambil ketawa ngebikin Dowoon yang tadinya usil malah jadi salting. Dowoon ngadep kedepan lagi, nggak berani natap Yujin.
"Salting ya?" Yujin noel perut Dowoon. Gantian Yujin yang godain Dowoon.
"Udah. Jawab aja. Emang lo mau balik kampus?" Pandangan Dowoon kesembarang arah ngebikin Yujin yang tadinya senyum jadi senyum kecut.
"Mau nggak mau kan"
Dowoon diem ngelirik Yujin yang jalan sambil nunduk.
Jujur aja. Rasa bersalah masih ada di hati Dowoon. Kalau aja hari itu dia langsung nemuin Yujin.
'geplak'
"Aaa!! Kak!!" Yujin marah karena tetiba Dowoon geplak lengan dia kenceng. Tapi tu cowo langsung meluk Yujin.
"Gitu dong. Itu baru Yujin yang gue kenal" Dowoon senyum tipis masih meluk kepala Yujin.
Yujin akhirnya diem dipeluk Dowoon.
"Jin, dengerin.." kalimat Dowoon ngebikin Yujin yang masih dipeluk itu nengadah. Tapi tangan Dowoon langsung melintir pelan kepala Yujin biar nggak liat kearah dia.
"Udah. Dengerin aja" Dowoon sebenernya malu kalo musti ngomong ini sambil diliatin ni cewe.
"Lo tau kan lo nggak sendiri. Gue, ataupun bang Sungjin bakal selalu ada buat lo. Gue bakal jadi tameng pertama buat ngelindungin lo dari orang-orang. Gue nggak bakal ragu hajar orang yang berani nyakitin lo" kalimat Dowoon ngebikin Yujin senyum sambil mejemin matanya.
Nyaman banget denger kata kata manis itu sambil dipeluk Dowoon.
Dowoon ngelepas pelukannya dan megang kepala Yujin pake kedua tangannya.
"Jadi, jangan takut ataupun berani beraninya nundukin kepala lo. Ngerti?" Terang Dowoon sambil nengadahin kepala Yujin.
Yujin senyum sambil ngangguk.
"Anak pinter" Dowoon ngacak pelan rambut Yujin.
"Sekarang pulang yuk" Dowoon ngegandeng tangan Yujin lagi.
Yujin senyum sambil maju mundurin tangan dia yang di gandeng Dowoon.
"Jadi tukang ojeknya Yujin lagi dong"
"Body guard pun gue ladenin" terang Dowoon ngebikin Yujin ketawa kecil.
"Yujin?" Yujin kaget banget liat kakaknya berdiri 10 meter didepannya. Reflek Yujin ngelepas gandengan tangannya.
"Kakak?"
"Kemana aja sih lo ha? Gue cariin dimana mana nggak ada" Sungjin misuh misuh sambil jalan kearah adeknya.
"Lo juga!! Kalo uda ketemu adek gue, bilang kek. Diem bae!" Lanjut Sungjin nunjuk Dowoon.
"Ya maap. Lupa gue" bela Dowoon sambil garuk kepala belakangnya yang nggak gatel.
"Udah. Balik sama gue. Thanks ya un. Lo boleh balik" Sungjin narik tangan adeknya.
Yujin yang masih belum mau pisah sama Dowoon cuma bisa natap Dowoon sedih.
Dowoon cuma senyum sambil gerakin bibirnya kaya bilang 'ati ati'. Terus ngelambaiin tangannya.
***
Yujin yang kesel cuma nendang kerikil jalanan doang.
Sungjin yang liat adeknya badmood cuma bisa berdecak kesel.
"Lo tu tadi kemana si? Kalo pulang atau mampir kemana tu bilang. Jangan asal pergi aja. Emang gue bolehin lo pergi sendirian?" Sungjin ceramah, Yujin cuma diem doang.
Sungjin diem liat adeknya yang kaya badmood masih nendangin kerikil.
Sungjin sebenernya masih khawatir ketika adeknya bilang dia mau balik kuliah minggu depan. Sungjin takut banget pandangan dan omongan orang orang ngebikin Yujin terpuruk lagi. Inget adeknya yang uda siap terjun dari atap waktu itu aja masih ngebikin Sungjin trauma buat ke atap.
"Maaf deh" Yujin jadi nggak enak sendiri pas sadar kakkanya natap dia sedih.
"Nggak gue ulangin kok" lanjut Yujin ngebikin Sungjin berhenti jalan.
"Dek. Soal kuliah-"
"Gue uda pikir mateng mateng kok" Yujin agak kesel sebenernya. Semenjak dia bilang pengen balik kuliah. Kakaknya selalu nyuruh dia buat mikir lagi.
"Kak. Mau nggak mau gue tetep harus laluin ini. Meskipun gue cuti, kalo gue balik. Gue masih bawa cerita ini. Dan omongan orang orang nggak bakal bisa gue hindarin"
"Jin.." Sungjin ngeryitin dahinya dalem.
"Kak. Gue aja percaya sama diri gue sendiri. Masa lo nggak percaya sih sama gue" Yujin ngeyakinin kakaknya.
Yujin pun tau, kakaknya cuma nggak pengen liat Yujin terpuruk lagi kaya kemaren. Dan Yujin sadar. Dia nggak boleh terpuruk kalo nggak mau liat kakaknya sedih.
"Gue juga percaya sama lo kak. Gue percaya lo selalu bisa ngelindungin tuan putri ini" Yujin senyum jail ngebikin Sungjin ikut ketawa kecil.
"Udah deh.. pangeran berkuda putih gue tu banyak. Seje salah satunya" Yujin ngebikin Sungjin ngacak pelan kepala adeknya.
"Yang paling spesial siapa?" Sungjin naikin alisnya.
"Kak d-. Kak Sungjin lah" Yujin agak panik karena spontan mau nyebut nama Dowoon.
"Sa ae lu mah. Ada mau nya nih pasti"
"Hehe.. beliin patbingsu" Yujin meluk lengan Sungjin.
"Nggak ada!! Patbingsu patbingsu! Kemaren aja uda eskrim"
"Alaaahhh" Yujin gelendotan di lengan kakaknya.
"Jangan kek anak kecil deh!"
"Kaaakkk" yujin masih gelendotan.
"Balik aja yok" Sungjin narik tangan Yujin.
"Iihh! Mau patbingsu!!"
***TBC***
KAMU SEDANG MEMBACA
HOME (FIN) ✅
FanfictionGelud yuk - Yoon Dowoon Balikan yuk - Kang Brian Minggat aja lah - Park Yujin Warning! Bahasa non baku Bahasa kasar