28. khilap

35 1 0
                                    

Sungjin sama Yujin mapah Brian yang uda teler ke mobil.

"Jin!" Brian tetiba treak dari dalem mobil ngebuat mereka semua kaget.

"Gue uda nangkep penjahat buat lo!" Brian ngebuat Dowoon natap Yujin.

Jadi, yang nangkep kriminal nya, Brian.

"Lo harusnya buka hati dong buat gue" Brian lemes di bangku belakang. Terus tidur lagi.

"Balik dek" Sungjin setelah nutup pintu belakang mobil.

Entah kenapa Yujin jadi canggung mau pamit ke Dowoon.

"Paperbag lo masih ada di kamar gue" Dowoon.

"Hah?"

"Yang isinya pick bass"

"Lo liat isinya?"

"Ya maap. Gue kirain buat gue" Dowoon ngalihin pandangan.

"Lo mau sekalian gue anter un?" Sungjin yang uda di dalem mobil.

"Nggak bang. Deket doang kok"

"Besok barangnya gue anter aja" Dowoon ke Yujin dan langsung balik badan.

"Biar gue yang-" Dowoon malah jalan cepet ngebuat Yujin cuma bisa diem liat punggung Dowoon yang uda ilang di belokan gang.

"Buruan masuk!"

***

Yujin cuma diem doang dari tadi. Nganter Brian ke rumah nya sampe perjalanan balik pun tu cewe masih diem doang.

"Berantem sama Dowoon?" Sungjin yang dari tadi curi curi pandang ke adeknya.

"Enggak" Yujin benerin posisi duduk, terus liat keluar jendela.

"Lo bikin salah kan sama Dowoon?" Sungjin mulai mode ngomel.

"Apaan si kak orang nggak ada apa apa" Yujin kesel.

"Atau gara gara Kang Bra?" Sungjin ngebuat Yujin diem.

Sungjin ikut diem. Kayanya dia bener.

***

2 hari kemudian.

Yujin masih fokus nyatet makul yang diajarin dosen di depan.

'Drrtt'

Hp Yujin yang ada di meja dia geter.

Brian telfon.

Nggak pas banget si timing nya. Yujin langsung reject panggilannya.

***

Yujin sama seje lagi ketawa ketiwi di kantin. Ngomongin anjingnya sehun yang nggak mau ditinggal pergi sama Seje.

"Gemes banget si" Yujin.

"Nggak piara aja? Lo kayanya suka banget sama kucing anjing"

"Udah ada" Yujin ketawa sambil minum es teh nya.

"Hah?"

"Nih"

Yujin liatin foto di Hp nya.

"Pfttt

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Pfttt.. Kepaksa banget si mukanya" Seje ketawa liat foto Dowoon.

"Misi" Tetiba ada orang nyamperin meja Yujin sama Seje, pake muka jutek.

"Oh. Hai kak" Yujin canggung, setelah liat orang yang nyamperin meja nya.

"Sapa?" Seje bisik walaupun masih kedengeran si cewe tadi.

"Duduk kak" Yujin canggung nawarin duduk.

"Gue mau to the point aja" Suaranya kaya sengaja di gedein, bikin beberapa anak yang ada di kantin nengok kearah dia.

"Jangan rusak hubungan gue sama Dowoon" Cewe yang nggak lain ahyeon itu ngelipet kedua tangannya didepan sambil natap Yujin tajem.

Beberapa anak mulai bisik bisik.

"Hah? Nggak salah denger gue?" Seje yang mulai emosi. Sementara Yujin masih bingung sama situasi sekarang.

"Lo.. " Yujin mencoba baca situasi

"Masih belum resmi sih. Tapi bentar lagi gue sama Dowoon bakal jadian. Jadi-" Cewe tadi agak gebrak meja Yujin dan deketin wajahnya kearah Yujin.

"Jangan deketin Dowoon lagi dengan dalih kalian temen dari kecil. Pengecut tau nggak"

"Nggak bakal kok" Belum selesai Yujin kebingungan sama situasi sekarang, tetiba ada Brian yang nyingkirin tangan ahyeon dan berdiri didepan Yujin ngadep ahyeon.

"Karena dia punya gue" Brian senyum ramah tapi abis itu masang muka kesel. Ngebikin seisi kantin langsung pada heboh. Dan seje cuma bisa nutup mulut pake dua tangannya.

Ahyeon walaupun kesel ditatap sinis gitu tapi senyum juga.

"Bagus deh. Kalo lo tau posisi masing masing"

Ahyeon langsung pergi.

Yujin yang uda dongkol karena lagi lagi Brian bertindak seenaknya, mutusin buat langsung pergi.

"Jin" Brian yang telat nayadar Yujin uda pergi, langsung nyusul tu cewe.

Seje? Dia peka. Jadi dia nggak nusul Yujin

***

"Jin" Brian setelah berhasil ngejar Yujin dan berdiri didepannya.

Yujin berhenti jalan tapi sambil natap Brian kesel.

"Jin, gue cuma nggak mau lo dilabrak lagi. Lo uda tau kan ini udah keberapa kali nya"

Yujin ketawa getir.

"Jadi, maksud lo, kalo lo ngaku ngaku jadi pacar gue, nggak bakal ada yang ngelabrak lagi?"

"Iya laah-"

"Terus, fans fans lo sama Nayeon itu nggak lo anggep?"

"Mereka masih gangguin lo?" Brian kaget. Yujin cuma bisa ngehela nafas berat.

"Udah lah kak gue capek" Yujin jalan ngelewatin Brian

"Gue mau minta maaf" Brian berhasil ngebuat Yujin berhenti jalan, tapi nggak nengok kearah dia.

"K-kemaren malem.. G-gue.. khilaf" Brian nurunin nada bicaranya, ngebuat Yujin balik badan ngehadap Brian. Tu cowo lagi nunduk.

"Lo inget?" Tanya Yujin. Brian manggut manggut aja tapi masih nunduk, nggak berani natap tu cewe.

"Tapi gue nggak nyesel"

"Hah?" Yujin heran. Ni cowo minta maaf tapi bilang nggak nyesel, nggak niat minta maaf dia?

"Karena dengan itu lo jadi tau perjuangan gue buat dapetin cincin ini" Brian senyum liatin cincin di jari tangannya.

"Apaan si" Yujin balik badan lanjut jalan lagi.

"Gue nyari nya berjam jam loh. Pas ujan salju pula" Brian ngintilin Yujin.

"Nggak nanya"

"Gue sampe sakit 4 hari loh"

"Bodo amat"

"Lo nggak kasihan sama gue?"

"La emang gue nyuruh" Yujin kesel masih jalan, dan Brian masih ngintilin Yujin.

"Tapi gue menderita banget" Brian mewek.

Yujin cuma muter bola matanya kesel.

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang