46. Healing

24 1 0
                                    

Mereka ber 6 mulai gantian lempar salju. Mulai dari Sungjin, terus piri, lanjut dowoon. Ronde pertama mereka semua nggak bisa masukin bola salju ke dalam tong. Cuma bisa ngehela kesel doang tiap nggak bisa masukin bola salju.

Ronde ke 2 dimulai dari brian, jae dan terakhir Yujin. Ronde 2 cuma brian yang bisa masukin ke tong. Jae sama Yujin cuma bisa nge gerutu doang.

Ronde 3 dimulai dari Sungjin. Sungjin uda ancang ancang. Sementara Yujin yang gilirannya masih lama, mulai jalan di tempat buat menghangatkan badannya karena dingin banget nggak betah.

'plung'

"Yessss!!" Sungjin kesenengan karena masuk

Dilanjut piri, yang walaupun mukanya uda serius banget dan makan waktu lama buat masukin bola salju ke tong, tetep aja nggak masuk.

"Pegang" dowoon ngasih 2 kantong hangatnya ke Yujin yang masih gerak gerakin badan biar nggak dingin.

Yujin langsung nerima sodoran dowoon.

Pas banget nih Yujin lagi menggigil dingin bat.

Dowoon bikin bola salju yang lumayan gede.

"Jangan gede gede ntar nggak masuk" yujin protes

"Udah, percaya aja sama babang" dowoon mode sok serius. Yujin cuma ngelengus doang.

"Hia" dowoon ngelempar bola salju

"Aahh" dowoon kecewa sementara Yujin uda natap dowoon kesel kaya bilang.

'kaann. Kaann'

Dan..

Mereka pun masih main lempar lemparan bola salju sampe mereka puas. Karena cuma 10 bola salju tiap orang aja masih pada pengen nambah.

***

"Daan.. yang dapet hukuman adalaahh... Dowoon Yujin!!!! Yeeee" Jae ketawa doang liat Yujin geplak lengan Dowoon karena dari tadi ni cowo cuma masukin 1 bola salju doang.

"Dah. Sekarang kita siapin makan malem yok" Sungjin ikut kesenengan karena nggak harus beberes abis makan.

Yujin masih natap Dowoon kesel.

"Apa sih ya ampun kalo naksir tu bilang, ngeliatin gue mulu" dowoon. Yujin cuma ngelengus doang sambil ngambil kom berisi paprika yang mau dibuat bbq. Sementara Dowoon ketawa kecil liat Yujin ngambek.

"Sini, gue yang bawa" Dowoon coba buat ngambil kom yang dibawa Yujin.

"Nggak usah" yujin ngehindar tapi dowoon tetep ngambil kom nya.

"Eh" yujin kaget waktu tangan dia sentuhan sama tangan dowoon karena tangan tu cowo super dupper dingiinn.

"Napa?" Dowoon enteng doang.

"Tangan lo dingin banget" Yujin langsung ngambil kantong hangat yang dowoon kasih tadi. Baru inget ni anak nggak minta kantong hangat nya balik, dikiranya yujin, anget anget aja, taunya nahan dingin ni anak.

"Tangan lo nggak mati rasa?" Yujin naroh tangan kanan dowoon diapit 2 kantong hangat. Terus gantian yang sebelah kiri. Yujin khawatir karena tangan dowoon dinginnya beneran kaya es. Masa nggak sakit sih, nggak mungkin lah nggak sakit kalo tangannya sedingin es gini.

Dowoon cuma diem liat Yujin khawatir ngangetin tangannya.

"Tadi lo yang kedinginan" gumam dowoon.

"Hah? Lo ngomong apa?" Yujin nengadah.

"Nggak" dowoon senyum.

"Bukannya nyiapin makan malah pacaraan.. mo makan cinta lo pada, haa?" Jae sinis.

"Paan si" yujin kesel nendang arah jae walaupun nggak kena.

"Mana paprikanyaa .. lama amet" piri dateng ngambil paprika dan pergi gitu aja.

"Nih. Bawa, diangetin dulu tangannya" yujin ngasih 2 kantong hangat ke dowoon terus pergi buat iris jamur.

***

Dan mereka pun bbq an dengan bahagia. Walaupun lama buat manggang daging sama sayurannya, tapi mayan kenyang lah. Brian selalu pinter kalo ngepasin porsi.

Yujin deketin tangannya kearah api unggun kecil yang dibuat kakaknya. Sementara brian sama sungjin masih makan, sisanya ngangetin badan di api unggun, walaupun piri bawa fan penghangat juga.

"Ultah lo mo dikado apa jin?" Jae ngebikin sungjin sama brian nengok Yujin.

"Serah, gue mah"

"Pacar mao?" Piri.

"Nggak ada pacar pacaran! Apaan.. masih kecil dia" Sungjin galak.

"Sampe kapan si lo mo nganggep adek lo anak kecil bang? Udah umur umur harus bucin, si yujin tuh" piri.

"Nggak ada. Nggak boleh. Sini kalo berani deketin adek gue"

"Sekarang gue tau alasan lo masih jomblo setelah putus sama bang bri" gumam piri ngebuat suasana seketika hening. Jae langsung nyodok lengan piri.

Yujin cuek masih ngangetin badannya sementara brian cuma bisa diem natap Yujin  sekilas.

***

"Truth or dare" jae bawa permainan truth or dare. Jae naroh tong bekas wadah sendok tadi buat diisi kertas truth or dare.

"Gue dare" jae mulai duluan.

"Uuu cemeeen" sungjin dorong bahu jae. Jae julurin lidahnya sambil ngambil kertas dare.

Jae buka tu kertas. Tapi wajah jae langsung berubah kesel.

"Holy shit" jae nopangin kepala pake kedua tangannya.

Piri langsung ngambil kertas yg di ambil jae, ngebaca nya dan langsung ngakak.

"Post foto sama mantan!!" Piri kesenengan karena jae baru aja dapet pacar.

Dan semua langsung ketawa.

"Buruan post!!" Sungjin

"Siniin hp lo biar gue pilihin foto paling cakep" brian.

"Bukannya kak jae baru aja dapet pacar?" Bisik Yujin ke dowoon karena mereka duduk sebelahan.

"Iya-" dowoon yang tadinya ketawa liat jae uring uringan langsung nengok ke Yujin,  kaget banget karena wajah mereka ternyata deket banget. Dowoon nggak tau kalo Yujin ngomong sambil deketin mukanya.

Mereka yang cuma bisa natap kaget satu sama lain, seketika langsung buang muka.

"Ehem" muka yujin udah merah. Salting sambil megang tengkuk lehernya.

"Hahaha" dowoon cuma bisa ketawa gugup.

Sementara piri sama brian ribut pengen buru buru posting foto jae sama mantannya. Sungjin nahan jae yang uda mok nanges karena pasti bakal ada perang dunia ketiga kalo mereka post tu foto.

"Gila lo pada ya!! Woy!!! Nasib gue giamana anjeng!"

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang