38. Mental health (2)

23 2 4
                                    

Kesehatan Yujin berangsur membaik. Tapi nggak dengan mentalnya.

Yujin masih jadi cewe pendiem sejak kejadian itu. Tiap hari cuma bisa liatin tangannya yang di perban. Yang kata dokter, butuh rehabilitasi sekitar 10 bulan buat bener bener sembuh.

Tiap malem juga Yujin sering berdiri deket jendela. Cuma natap pemandangan kota dengan tatapan kosong. Dan bakal balik ke kasur waktu kakaknya atau seje yang kebangun dan nggak nemuin dia di ranjang.

Pagi.

Yujin masih nutupin semua badannya pake selimut. Udah dikasih jatah sarapan sama rumah sakit, tapi dia masih susah makan.

"Ayolah dek. Satu suap aja" Pinta kakaknya yang dari tadi uda siap nyuapin adeknya.

'Sreg'

"Nakk" Mamanya panik langsung meluk Yujin yang lagi rebahan.

Sungjin berdiri. Papa mamanya ternyata uda nyampe korea.

"Kamu kenapa nggak bilang adek kamu di rumah sakit?" Papanya agak marah. Sungjin cuma diem, males nanggepin papanya.

Papanya liat nampan makan yang dibawa Sungjin.

"Yujin! Bangun! Waktunya makan!"

"Pa!!" Sungjin

"Nggak mau bangun kamu??"

"Jangan kasar gitu pa, Yujin masih pasien" Mamanya.

"Alasan! Papa uda ketemu dokter kamu tadi. Katanya kamu udah sembuh. Bangun!!" Papanya berusaha ngebangunin Yujin paksa.

"Paa!!!" Sungjin berusaha ngelindungin adeknya.

"Jangan manja kamu udah besar!!" Tapi tenaga papanya lebih besar ketimbang Sungjin, jadi papanya bisa ngebikin Yujin bangun.

Yujin emang akhirnya bangun. Tapi matanya berkaca kaca natap papanya marah.

"Apa apaan tatapan itu! Setelah berbulan bulan pisah sama orang tua, makin kurang ajar kamu??"

"Pa!!" Sungjin berdiri ngalangin adeknya. Sungjin keliatan frustasi.

"Bicara sama Sungjin bentar" Lanjut Sungjin

"Nggak ada yang perlu diomongin! Justru papa yang perlu ngomong sama Yujin!"

"Pah" Sungjin pengen marah tapi masih ingat sopan santun.

Yujin balik tiduran dan nutupin semua badannya pake selimut.

"Wah.. Bener bener ya. Kamu tu sebenernya mirip siapa sih? Nggak ada mirip miripnya sama papa mama"

"Pah!!" Sungjin sama mamanya

"Kamu itu, bakat nggak ada, kerjaannya bikin masalah, nilai jelek terus, nggak kaya kakak kamu-"

"Pahh!!!" Sungjin makin marah, berusaha buat nahan papanya biar nggak ngomong lebih jauh. Didalem selimut Yujin uda nutupin telinganya pake bantal. Tapi sayang, suara papanya lebih besar.

Yujin udah hafal. Dari dulu, papanya selalu ngebanding bandingin dia sama kakaknya. Mama yang harusnya jadi pelindung, sayangnya selalu diem nggak berani ngebantah. Satu satunya orang yang belain Yujin, cuma kakaknya.

Yujin selalu males kalo ortunya balik korea. Karena pasti papanya bakal ribut lagi. Kadang, Yujin nggak bikin salah pun selalu di marahin papanya dengan berbagai alasan.

"Sekarang apa? Satu satunya yang kamu banggain cuma tangan kamu yang bisa menangin kontes piano. Sekarang malah harus rehabilitasi?? Hobi banget kamu ngehambur hamburin duit orang tua-"

"Pa!!"

"Terus kenapa Yujin dilahirin??" Yujin akhirnya bangun pake mata sembab

"Apa??" Papanya keliatan marah.

"Dari dulu papa mama sering banding bangin aku sama kakak! Iya!! Aku nggak punya bakat pah!! Aku nggak pinter!! Kerjaannya bikin papa mama marah terus! Terus kenapa aku dilahirin segala?? Harusnya dulu gugurin aja sekalian-"

"Plakkk"

Yujin kaget, badannya sampe nggak bisa digerakin, tapi hatinya makin hancur.

Mamanya, baru aja ngegampar dia.

Yujin yang masih nangis, perlahan ngeliat kearah mamanya yang kayanya juga kaget karena spontan dia nampar anaknya.

"Mah!!!" Sungjin nggak kalah kaget, biasanya mamanya selalu diem nggak berani belain anaknya.

Sungjin tau, omongan Yujin nggak bisa dibenarkan, tapi, tindakan mamanya juga nggak bisa dibenarkan.

"N-nak.." Mamanya keliatan nyesel.

Yujin yang pipinya masih kerasa panas langsung pergi keluar.

"Dek!"

'Sreg'

Begitu Yujin ngebuka pintu ternyata ada Dowoon yang kaget ngeliat mata Yujin yang sembab.

Yujin langsung pergi gitu aja.

"Biar gue yang nyusul kak" Dowoon ke Sungjin, ngebow bentar ke ortu Yujin terus lari nyusul Yujin.

Sungjin gigit bibir bawahnya kesel sambil nyisir rambut depannya kebelakang.

"Ini alasannya aku nggak bilang ke papa kalo Yujin di rumah sakit"

"Mau belain Yujin, kamu?" Papanya ikut marah

"Pah! Yujin lagi sakit!"

"Kata dokter dia udah sembuh! Buktinya dia bisa kabur dari papa tadi!"

"Paahh!!" Sungjin mulai berkaca kaca natap papanya frustasi

"Papa mau bawa Yujin ikut ke jepang!"

"Pah!" Sungjin protes

"Disini dia nggak bisa jaga diri dia sendiri. Lagian kamu! Sebagai kakak harusnya bisa jaga adek kamu! Tau sendiri Yujin sering bikin  masalah-"

"Masalah utama Yujin tu papa! Papa yang sering banding bandingin dia sama aku! Papa yang nggak pernah puas sama nilai Yujin yang selalu rangking 2! Papa yang nggak pernah puas sama bakat Yujin. Bagi papa, Yujin cuma aset yang harus bisa dibanggain demi gengsi papa ke temen temen-"

'Plak!!'

"Pa!" Mamanya kaget suaminya nampar Sungjin.

"Anak nggak tau diri" Papanya natap Sungjin pake mata merah marah.

"Sungjin nggak butuh papa. Sungjin cuma butuh Yujin" Sungjin natap papanya kesel terus pergi gitu aja

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang