39. fear

33 2 1
                                    

Di atap.

Yujin duduk sambil meluk lututnya. Wajahnya dia tenggelemin di lengan tangannya.

Uda terhitung setengah jam dia di posisi itu. Setengah jam pula Dowoon duduk ngebelakangin Yujin sambil diem.

Yujin ngeratin tangannya yang meluk lutut waktu inget semua komen yang ada disitus kampus tentang kasus dia.

'Salah sendiri sok sokan ngelawan cowo'

'Contoh sempurna dari tidak sadar posisi. Hahaha'

'Oh.. Cewe sok keren itu?'

'Akibat dari nggak punya rasa takut'

'Akibat dari sok paling benar'

'Pada akhirnya semua cewe lemah. Gitu doang uda tumbang. Hahaha'

'Sret' yujin denger suara sepatu Dowoon yang ada dibelakang dia.

"Pergi" Suara Yujin serak. Keliatan banget abis nangis.

Dowoon cuma diem, masih genggem kopi yang tadinya masih panas, tapi udah jadi kopi dingin. Musim cepet banget berganti. Cuaca makin dingin, pertanda mau datang musim dingin.

"Gue bilang pergi" Yujin. Ngebuat Dowoon senyum kecut.

"Lo tau jin. Sejak kecil, kalau lo sedih karena papa lo banding bandingin lo sama kak Sungjin, gue selalu kasih ruang buat lo"

Yujin diem. Masih nutup wajahnya sambil meluk lutut.

"Karena gue uda hafal tiap lo butuh waktu sendirian. Gue juga hafal kapan lo butuh gue"

Yujin bangkit dari duduknya, mau pergi aja kalo Dowoon nya nggak mau pergi.

"Tapi nggak tau kenapa hari ini gue nggak bisa ninggalin lo"

Kalimat Dowoon ngebikin Yujin berhenti jalan.

"Karena kejadian baru baru ini mungkin" Dowoon senyum kecut sambil nunduk.

"Meskipun lo suruh gue pergi terus, gue bakal ada disini buat lo" Dowoon berdiri dan ngasih cup cofee yang uda nggak panas itu ke Yujin.

"Nggak usah ikut campur" Yujin natap Dowoon datar sambil nepis tangan Dowoon sampe ngebikin cup kopi itu jatuh. Dan yujin pergi gitu aja.

Ternyata di ambang pintu atap ada Sungjin. Dia sedih liat Dowoon yang cuma diem ngeliat kopi tumpah di lantai. Kalau sampe adeknya bersikap kaya gitu ke Dowoon, adeknya bener bener lagi nggak baik baik aja.

***
Malam pun tiba.

Yujin masih nutupin seluruh badannya pake selimut. Sungjin pun masih belum berani ngajak omong adeknya. Yujin pasti makin down setelah ketemu papa mamanya.

Yang Sungjin tau, adeknya harus selalu ada dalam pengawasannya. Jujur, Sungjin takut banget tiap malem Yujin selalu berdiri didepan jendela kamar yang kebuka. Semoga aja Yujin cuma butuh udara segar.

***

Paginya. Yujin sendirian di kamar, kakaknya lagi ngisi teko air putih.

'Sret'

Tiba tiba ada yang ngebuka selimut yang nutupin badan Yujin.

"Bangun!" Nada suara yang paling Yujin benci. Nada suara nya nggak keras, tapi tegas dan Yujin tau papanya marah.

Yujin berontak. Papanya masih maksa Yujin buat turun dari ranjang.

"Pulang!"

"Nggak!!" Yujin yang kalah tenaga akhirnya turun dari ranjang nya.

"Jangan manja ya!! Kamu udah besar! Nggak mau lanjutin kuliah kamu, ha??"

"Lepas!!" Yujin masih berontak. Dia akhirnya jongkok di lantai sambil nutupin kepalanya pake tangan.

Yujin marah tapi dia juga sedih. Di saat dia butuh support, kenapa dia punya papa yang egois kaya gini. Nggak mikirin perasaan anaknya sama sekali.

"Berangkat kuliah! Papa tau kamu seminggu nggak berangkat! Kamu tau kan papa paling nggak suka buang buang waktu!"

"Nggak!! Lepas!" Yujin makin meronta. Dia masih takut buat ke kampus. Meskipun orang orang yang ngebikin dia jadi kaya gini uda di DO. Tapi ingatan dia disiksa di gudang masih teringat jelas.

"Apa butuh papa disiplinin kamu kaya dulu??" Papanya nampar punggung Yujin.

"Aaaaaa!!! Nggakk!!" Suara Yujin makin keras. Dia makin keinget cowo yang ngehajar dia di gudang.

"Bener bener kamu ya! Harus papa kasih pelajaran biar kamu ngerti!!" Papanya masih mukulin Yujin.

"Aaaaaaa!!!! Aaaa!!!!!" Yujin nutupin telinganya. Semua kenangan buruk di gudang orkestra serasa dia alami lagi. Rasa sakit di seluruh badan nya makin terasa. Dan tangan yang harusnya udah sembuh pun kerasa sakit luar biasa.

"Pa!!" Sungjin ngos ngosan pas denger suara teriakan adeknya di lorong rumah sakit.

Sungjin meluk adeknya yang masih di pukul papanya.

"Minggir kamu!!" Papanya berusaha buat nyingkirin Sungjin.

"Om!!" Brian sama Jae yang ternyata juga denger keributan itu langsung nahan papa Yujin.

Sementara Yujin masih teriak sambil nutupin telinganya, Sungjin makin meluk adeknya sambil coba buat nenangin adeknya.

"Lepas!!" Papanya coba buat berontak, tapi sayang, security keburu datang.

"Sshh.. Udah nggak apa apa. Udah nggak ada apa apa. Kakak disini. Tenang ya" Suara Sungjin lembut banget, ngebikin Yujin yang tadinya teriak teriak kini nangis keras sambil meluk kakaknya.

"Saya papanya pasien! Lepas!!"

"Maaf walaupun anda orangtua pasien, tapi anda membuat keributan disini" Security langsung bawa papa Yujin keluar meskipun masih memberontak.

"Udah nggak apa apa" Mata Sungjin berkaca kaca, masih nepuk nepuk pelan badan Yujin yang gemeter.

***

Tengah malam.

Jae sama Brian ketiduran di sofa. Sementara Sungjin ketiduran di sebelah ranjang Yujin sambil genggam tangan adeknya.

Yujin yang bangun malem itu, perlahan ngelepasin tangan kakaknya yang genggem tangan dia.

Dan Yujin pun keluar kamar.

***TBC***

HOME (FIN) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang